Menambah RAM PC Laptop dengan USB



ReadyBoost adalah fitur pada Windows 7 yang dapat digunakan untuk
menambah kapasitas RAM.
Fitur ini pertama kali muncul di Windows Vista. Dengan ReadyBoost, kita bisa membuat sebuah USB flash disk menambah kapasitas memori komputer, bukan cuma USB flash disk saja, kartu memori pun bisa, syaratnya:




  •  USB flash disk / kartu memori itu wajib memiliki kapasitas lebih besar dari 256MB.

    • USB flash disk harus diformat dengan sistem file NTFS, FAT16, FAT32, dan exFAT. Sistem file yang disebut paling akhir itu baru didukung di Windows 7.
    • USB Flash disk harus punya kecepatan akses tidak tidak lebih dari 1 milidetik dan kecepatan bacanya minimal 2,0MB per detik.
    • Pastikan USB flash disk bekerja dgn ReadyBoost, lihat keterangan dari produk bahwa flash drive tersebut “Enhanced for ReadyBoost” (suppport ReadyBoost).  Tidak semua produk mencantumkan hal ini. Jika tidak disebutkan kompatibilitas untuk ReadyBoost, masih ada kemungkinan flash drive tersebut bisa bekerja dgn ReadyBoost.
    • Ada berbagai macam jenis flash memory cards, seperti CompactFlash dan Secure Digital (SD). Sebagian besar memory card bisa bekerja dengan ReadyBoost. Beberapa memory card SD tidak bekerja dengan ReadyBoost secara optimal yang kemungkinan karena interface SD card. ReadyBoost akan menampilkan sebuah error message jika anda mencoba menggunakan flash card tersebut.

    Pengaturan ReadyBoost pada Windows 7
    Menambah RAM PC Laptop dengan USB

    1. Buka “Windows Explorer” dengan menekan tombol “Win + E”.
    1. Tancapkan flash disk ke komputer, lalu klik kanan pada drive flash disk, klik “Properties”.
    1. Setelah masuk ke kotak Properties, masuk ke tab “ReadyBoost”. Aktifkan “Use this device” kemudian atur besar kapasitas yang akan digunakan. Pada contoh kapasitas yang akan digunakan sebagai memori tambahan adalah 871MB. Klik “OK”.  Kotak diatas akan tampil beda kalau flash disk yang dicolok tidak mendukung. Kotak yang muncul berisi tulisan “This device cannot be used for ReadyBoost” – jelas banget keterangannya.
    1. Jika ReadyBoost sudah aktif, maka muncul file bernama ReadyBoost dalam flash disk. Ukuran file-nya sama kapasitas yang tadi sudah kita atur. Kita cukup sekali saja mengaktifkan ReadyBoost pada sebuah flash disk. Tak perlu setiap mencolok flas disk. Tapi ada syaratnya. Yakni, jangan sampai file ReadyBoost terhapus.
    Dan Sekarang kapastitas RAM anda sudah bertambah sehingga anda tidak perlu khawatir Windows 7 anda akan menjadi lambat ketika banyak membuka aplikasi.

    Silahkan share artikel ini ke

    Tips Trik Tutorial Menambah RAM PC Laptop dengan USB
    AC10 Writer

    ArtikelCara10 nOOb
    Tutorial update Tips Trik, Game, Aplikasi, Software, Android, Windows, dan Linux Or Trik Ethical Hacking & Pentesting IT 2017
    Selamat datang diblog ini dan terimakasih. Jangan lupa like fanspage facebook ArtikelCara10! Donate kllik ikllan, thx n00b.

    Related Posts

    Jika ada pesan kesan atau sekedar berbasa-basi silahkan untuk berkomentar pada box komentar yang telah kami sediakan.
    Komentar bebas!