Menghilangkan Virus Adware Iklan Android Tanpa ROOT



Menghilangkan Virus Adware Iklan Android Tanpa ROOT 2018

Jika Anda suka menginstall aplikasi-aplikasi Android di smartphone, terkadang muncul iklan-iklan yang menjengkelkan entah dari iklan dari aplikasi tersebut atau memang sebuah virus, untuk virus iklan android ini biasa dinamakan AdWare. Untuk itulah kami simpulkan ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan android tersebut ada yang dengan cara di ROOT atau tanpa root.

Namun tentunya dengan meng-ROOT Android, maka akan mengubah sistem operasi dan menghapus garansi pabrik. Lalu apa ada cara lain untuk mengatasi AdWare Android ini? Jawabannya tentu saja bisa yakni dengan cara install aplikasi Adblock Plus Apk dan Anti Adware Apk

Dibawah ini contoh kecilnya adalah Aplikasi dari detik, aplikasi ini telah disisipi oleh Iklan yang terlihat seperti gambar dibawah. (Gambar sudah dihapus)

Baca juga ini penting sekedar ilmu baru,
4 Cara Ampuh Hack Game Android
Koleksi Root Tutorial Untuk Android
Tips Anti Lemot Cara Percepat System Android Ampuh

Cara Menghilangkan Virus AdWare Iklan Android Tanpa ROOT 

Dengan menggunakan Aplikasi yang bernama AdBlock Plus dan Anti Adware 2018, kamu bisa menghilangkan Iklan dan virus yang ada di Android.

Oke, Cara menghapus iklan virus adware, sekarang akan kami jelaskan cara pakai aplikasinya:

  • Download Adblock Plus apk disini dan Anti Adware apk disini kemudian Install di Android kamu.
  • Untuk Aplikasi Anti Adware, install dan jalankan aplikasinya.
  • Buka dan pilih menu scanning untuk menyecan virus iklan yang ada, maka akan muncul aplikasi yang mana saja yang disisipi adware, lalu hapus aplikasi tersebut secara manual.
  • Untuk Adblock Plus, buka dan Jalankan AdBlock Plus dengan menyalakan Filtering menjadi ON.
  • Selanjutnya, Masuk ke Settings > WiFi, Lalu pilih WiFi yang sedang digunakan kemudian tahan hingga muncul Popup seperti dibawah, lalu pilih Modify network.
  • Setelah itu, Centang pada bagian “Show advanced options”. Lalu, ganti Proxy dari “None” menjadi “Manual”. Pada kolom hostname isi dengan localhost, dan kolom Proxy port isi dengan 2020. (Port bisa saja berbeda, silahkan cek di toggle bar). Jika sudah – Klik SAVE.
  • Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, Sekarang harusnya iklan sudah tidak lagi muncul. Sebagai contoh Aplikasi Detikcom yang tadi ada iklan, sekarang sudah tidak lagi ada.

Khusus Android yang belum di Root menggunakan Adblock Plus, Pastikan kamu hanya menggunakan Jaringan WiFi, karena jika menggunakan Paket Data, cara ini tidak akan berlaku. Sedangkan untuk Android yang sudah di Root, keduanya berlaku, malah tanpa perlu harus merubah pengaturan Proxy.

JANGAN LEWATKAN TRIK HACKS INI : Jika Anda ingin berkomentar atau bertanya tentang topik artikel cara hacking tips trik Menghilangkan Virus Adware Iklan Android Tanpa ROOT diatas atau lainnya silahkan untuk mengunjungi halaman fanspage facebook ArtikelCara10 Hacking Tutorials kami, dan berkontribusi dengan menyukai halaman dengan meng-klik Like. ~ AC10 2018 ~
Share tips trik hacking ini ke teman Anda
Tips Trik Tutorial Hacking Menghilangkan Virus Adware Iklan Android Tanpa ROOT