Cara Agar WhatsApp Tidak Mudah Disadap atau Dihack



Dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengetahui Whatsapp disadap dan terhindar dari hacking. Di artikel sebelumnya, kami sudah memberikan Anda tutorial hacks bagaimana cara melihat pesan WhatsApp orang lain. Pada artikel tersebut kami menggunakan fitur Web WhatsApp untuk melihat wa pacar/teman/orang lain dan pada artikel ini kami juga memberi solusinya untuk mendeteksi jika Anda di hack dengan teknik yang sama.

Kuci WA agar aman dari hacking

Seperti yang kita tahu WhatsApp messenger adalah aplikasi perpesanan paling populer untuk Smartphone dan PC. Jutaan pengguna menggunakan aplikasi ini setiap hari untuk percakapan online. Ini juga berarti ada banyak upaya peretasan/hacking WhatsApp yang terjadi setiap hari. Karena hal ini banyak orang yang akan berpikir bagaimana cara mengamankan Whatsapp dari hacking.

Apakah Anda juga khawatir akun WhatsApp Anda Aman atau Tidak? Ingin mengetahui WA di sadap atau tidak? Jika ya, maka jangan khawatir karena Anda dapat dengan mudah melindungi/mengamankan akun WhatsApp Anda dengan cara mengikuti langkah-langkah yang kami share dibawah ini, langsung saja.

Baca juga ini sebagai pengetahuan:

Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap atau Dihack


1. Periksa WhatsApp Web/Dekstop

WhatsApp memiliki fitur yang bisa melakukan chatting melalui web browser atau dikenal dengan WhatsApp Web.

Tetapi fitur ini dijadikan fungsi lain dimana bisa buat membajak WhatsApp dan seolah-olah aplikasi ini menjadi WhatsApp Web. Untuk membajak WA caranya sangat gampang, dengan melakukan scanning barcode memakai WhatsApp target maka semua pesan WhatsApp target akan ada pada HP si penyadap.

Apabila isi pesan dan kontak WhatsApp telah dibajak dengan metode hack ini, coba lebih rajin masuk ke WhatsApp Web/Desktop buat mengecek apakah ada komputer lain yang telah login memakai akun Anda.

Pada iOS, masuk ke Settings -> WhatsApp Web/Dekstop.

Jika Anda merasa pernah login dimana pun menggunakan WhatsApp Web, maka tampilan gambar akan seperti di bawah ini.

Whatsapp WEB Log out from all computers HACKS

Kita harus hati-hati, ada orang lain yang sudah menyadap WA Anda menggunakan fitur Whatsapp Web ini.

Jika seperti itu, segera lakukan log off dengan cara mengetuk Log out from all computers, maka dalam sesaat semua akun WhatsApp mu yang telah login tanpa ijin akan keluar secara otomatis.

Pada Android, apabila ada orang lain yang login menggunakan akun Anda dengan WhatsApp Web, maka muncul notifikasi seperti gambar sebagai berikut.

Whatsapp WEB Log out from all computers

Apabila Anda merasa tidak sedang login menggunakan WhatsApp Web, segera log out karena seseorang sudah menyadap WhatsApp Anda. Ketuk notifikasi lalu tap Log out from all computers.

Apabila sudah begini, saatnya Anda lebih berhati-hati, jangan abaikan HP Anda terletak sembarangan lantaran yang bersangkutan akan mengulangi lagi melakukan scanning ulang WhatsApp Anda buat membajaknya, atau gunakan sandi/pattern/kode untuk mengunci HP Anda.

2. Gunakan App Lock Untuk Mengunci WhatsApp

Apabila Anda sudah curiga ada orang lain yang berusaha menyadap WhatsApp kmau, gunakan fitur pengunci/lockscreen buat password agar orang lain tidak dapat membuka HP Anda termasuk WhatsApp .

App Lock kunci wa

Bagi pengguna Xiaomi, fitur pengunci aplikasi (App lock) ini sudah terdapat dalam MIUI dan sepertinya saat ini hampir semua smartphone Android memiliki fitur ini tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan cara ini, maka orang lain tidak akan bisa membuka WhatsApp Anda kecuali mereka mengetahui Password atau PIN yang Anda pakai.

3. Akifkan Fitur Two-step Verification

Baru-baru ini WhatsApp memberikan update modern dengan menambahkan fitur keamanan yaitu fitur Two-Step Verification.

Amankan WA dengan Two-Step Verification

Fitur Two-Step Verification adalah sebuah fitur yang mengaktifkan keamanan pengguna WhatsApp dengan cara memasukkan password atau sandi enam digit saat Anda akan mendaftarkan nomer HP Anda di WA.

Fitur ini sangat berguna buat mencegah data-data atau dialog pribadi Anda diambil atau disadap orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Ikuti langkah langkah ini.

Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketik titik tiga dalam ujung kanan selanjutnya pilih Settings (Pengaturan), seperti gambar dibawah.

WA aman dengan Two-Step Verification

Kemudian , pilih Account (Akun) lalu pilih Two-step verification.

account WA aman dengan Two-Step Verification

Selanjutnya klik ENABLE, maka Anda akan diminta memasukkan 6 digit nomor rahasia.

6 digit kode account WA Two-Step Verification

Tentukan keenam digit nomor rahasia tersebut, dan jangan sampai lupa, kalau perlu simpan ditempat yang aman.

Kemudian klik Next hingga terselesaikan.

Dengan cara ini, maka setiap ada orang lain yang memasang WhatsApp memakai akun Anda, maka akan selalu meminta verifikasi 6 digit nomor ini. Jika gagal, maka orang tersebut tidak akan berhasil menyadap WhatsApp Anda.

4. Memasang Aplikasi AntiVirus dan Anti Spy

Ada banyak aplikasi Antivirus yang tersedia di Google Play Store .

Setelah terpasang, lakukan full scanning dan pembersihan virus, malware atau keylogger di smartphone Anda.

Apabila Anda merasa seseorang sudah menyadap smartphone Anda menggunakan aplikasi sadap, coba install aplikasi Anti Spy Mobile Free Android APK ini.

Apabila dalam devices-mu terpasang aplikasi sadap, maka akan muncul peringatan seperti berikut.

Aplikasi AntiVirus Malware Spy

Segera lakukan Uninstall.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap


Penyadapan dengan cara tertentu atau memakai aplikasi sadap akan lebih mudah dideteksi dari pada penyadapan yang dilakukan secara profesional atau menggunakan frekuensi telepon.

Apabila Anda bukan orang anggap saja orang penting, sangat mustahil smartphone Anda disadap menggunakan memakai frekuensi telepon karena cara ini membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Ciri-ciri WhatsApp disadap menggunakan software penyadap umumnya HP terasa lebih boros baik kuota ataupun baterainya. Hal ini terjadi karena penyadapan dengan aplikasi membutuhkan koneksi internet yang akan menguras kuota internet untuk mengirim data hasil penyadapan ke server aplikasi penyadap.

Selain itu, HP Anda tak jarang terasa panas bahkan waktu tidak sedang dipakai. Anda patut curiga bahwa seorang telah menyadap smartphone Anda.

Solusi terakhir dan terbaik apabila Anda sudah mengetahui bahwa HP Anda disadap/ dimata-matai segera lakukan backup data dan factory reset/ format ulang/ hard reset smartphone Anda.

Dengan melakukan keempat hal di atas, setidaknya Anda bisa meminimalisir atau menyulitkan orang lain yang ingin menyadap WhatsApp Anda.

Sekian pembahasan kali ini, jangan lupa cara hacks kami yang lainnya, terimakasih.
JANGAN LEWATKAN TRIK HACKS INI : Jika Anda ingin berkomentar atau bertanya tentang topik artikel cara hacking tips trik Cara Agar WhatsApp Tidak Mudah Disadap atau Dihack diatas atau lainnya silahkan untuk mengunjungi halaman fanspage facebook ArtikelCara10 Hacking Tutorials kami, dan berkontribusi dengan menyukai halaman dengan meng-klik Like. ~ AC10 2018 ~
Share tips trik hacking ini ke teman Anda
Tips Trik Tutorial Hacking Cara Agar WhatsApp Tidak Mudah Disadap atau Dihack