4 Hal Penting Tentang Fitur Low Data Mode di iOS 13

4 Hal Penting Tentang Fitur Low Data Mode di iOS 13

Dengan kehadiran iOS 13 yang digadang memiliki banyak fitur unggul dan kelebihan pastinya membuat banyak orang yang tertarik untuk segera melakukan update. Namun dengan segala kelebihan yang dimiliki pastinya ada kekurangan yang dimiliki oleh iOS yang satu ini. Salah satu hal dari iOS 13 yang bisa dibilang adalah kekurangannya adalah pemakaian data internet maupun baterai yang tergolong besar. Sesuatu yang pastinya akan sangat merugikan dan membuat boros.

Untungnya, iOS 13 ini sendiri sudah memiliki jawaban maupun solusi atas masalah tersebut. Solusi tersebut hadir dengan adanya fitur low data mode yang dimiliki oleh iOS 13. Nantinya Anda bisa mengaktifkan maupun memanfaatkan fitur yang satu ini untuk mengatasi masalah tersebut. Namun bagi Anda yang belum mengetahuinya, ada baikna mengetahui 4 hal penting tentang fitur low data mode di iOS 13 seperti berikut ini.

Baca Juga Tips Terbaik Mengunci iPhone dari Hacker dengan Passcode Lock yang Aman

4 Hal Penting Tentang Fitur Low Data Mode di iOS 13

Fitur Low Data Mode di iOS 13

Daftar isi

Baca trik  Cara Efektif untuk Mempercepat Kinerja Ponsel Android

1. Ketahui Kegunaan Fitur Low Data Mode

Hal penting pertama yang tentunya mesti Anda ketahui terlebih dulu adalah kegunaan yang ditawarkan oleh fitur low data mode  ini sendiri. Bagi Anda yang belum tahu, kegunaan dari fitur low data mode adalah untuk menghemat penggunaan koneksi internet maupun data yang digunakan perangkat berbasis iOS. Mulai dari iPhone hingga iPad yang sudah luas dikenal banyak orang. Nantinya pengaturan Low Data Mode ini sendiri bisa dilakukan untuk Anda yang menggunakan koneksi internet Wifi maupun cellular data. Namun tentunya dengan catatan bahwa Anda sudah melakukan pengaturan dengan tepat dan juga benar terlebih dulu.

2. Cara Mengatur Fitur Low Data Mode di Koneksi Wifi

Hal berikutnya yang juga mesti Anda ketahui adalah cara mengatur fitur low data mode di koneksi Wifi. Cara yang satu ini sendiri bisa dibilang penting untuk diketahui bagi Anda yang memang setiap harinya menggunakan koneksi Wifi. Untuk mengaturnya sendiri bisa diawali dengan masuk ke menu settings kemudian pilihlah Wifi. Lanjutkan dengan menghubungkan perangkat iOS ke koneksi Wifi yang tersedia. Apabila sudah, Anda tinggal menekan ikon I yang biasanya berada di sebelah kanan. Nantinya di pengaturan jarigan Wifi tersebut, barulah Anda mengaktifkan tombol Low Data Mode.

Baca trik  Ketahui 5 Fakta Menarik WordPress yang Jarang Diketahui Banyak Orang

3. Cara Mengatur Fitur Low Data Mode di Celular Data

Apabila Anda sudah mengetahui cara mengatur fitur low data mode di jaringan wifi maka hal berikutnya yang mesti diketahui tentunya adalah mengaturnya di cellular data. Untuk mengaturnya sendiri bisa diawali dengan mematikan pengaturan Wifi apabila Anda selama ini memang Anda menggunakannya. Lanjutkan dengan masuk ke menu Settings lalu pilih Celular dan pilihlah Celular Data Options. Terakhir, Anda tinggal mengaktifkan tombol Low Data Mode.

4. Ketahui yang Terjadi Ketika Fitur Ini Diaktifkan

Hal terakhir yang mesti Anda ketahui adalah kondisi yang terjadi ketika fitur yang satu ini diaktifkan. Apabila fitur yang satu ini diaktifkan maka akan berfungsi membuat aplikasi pihak ketiga berhenti menggunakan koneksi internet. Selain itu, kualitas konten akan berkurang dan mode automatic download juga akan dimatikan. Hal ini tentunya berguna untuk membuat mode data internet menjadi jauh lebih hemat.

Baca Juga Kiat Tepat Mengatasi Aplikasi iPhone yang Hilang setelah Upgrade

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 4 hal penting fitur low data mode yang ada di iOS 13. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan iOS 13 tapi tetap berhemat internet maka bisa menerapkan fitur yang satu ini.

Baca trik  Tips Cerdas Hindari Memori Internal Ponsel Meizu Menjadi Penuh
4 Hal Penting Tentang Fitur Low Data Mode di iOS 13 oleh agung rating 5