4 Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract

Saat ini sudah ada bayak jenis format file yang digunakan oleh pengguna perangkat smartphone maupun Pc tergantung dari kebutuhan masing-masing. Saat ini sendiri format file yang sering digunakan untuk menyimpan data-data besar adalah Software WinRar yang mengubah file dalam bentuk Rar.

Apa Itu WinRar? baiklah disini kami akan bahas sedikit apa itu WinRar bagi kamu yang belum tahu WinRar adalah software untuk kompres file dalam bentuk Rar. Mengompres file menjadi Rar sendiri memiliki banyak keuntungan seperti bisa dipasang password pads file tersebut, ukuran file menjadi lebih kecil, lebih tahan virus dan masih banyak keunggulan lainnya.

4 Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract

4 Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract

Jadi file yang sudah kita ekstract di jadi Rar kita harus meng-ekstract nya kembali saat inigin membukanya. Ekstrack adalah langkah mengekuarkan file dari dalam software kompresi. Nah disinilah permasalahan yang banyak dialami oleh orang yakni file Rar tidak bisa di Ekstrack, apa penyebabnya?.

Daftar isi

Baca trik  Cara Termudah Mengatasi Wifi Ponsel Xiaomi yang Sulit Terkoneksi

1. Masalah Pada Password

Masalah Pada Password

Salah satu keunggulan mengompres file jadi Rar adalah kita bisa menambahkan pengaman berupa password kepada file tersebut. Namun password ini kerap menimbulkan masalah bagi si pengguna sehingga mereka tidak bisa meng-ekstract file yang sudah dikompres sebelumnya.

Jadi file Rar tidak bisa di ekstract jika kamu lupa password nya, nah password ini terkadang dianggap sepele untuk memasangkannya tanpa menggunakan media lain untuk mencatat password. Lupa password file Rar juga kemungkinan besar tidak dapat diatasi kecuali dengan mengingatnya kembali.

Baca Juga: Apa Itu Ultra ISO?

2. Disable AntiVirus

Anti virus terkadang memiliki cara kerja yang terlalu sensitif sehingga tak sedikit file Rar dibuatnya hilang atau gagal ekstract karena salah deteksi dikiranya virus. Oleh karena itu jika kamu gagal dalam meng-ekstract file coba disable terlebih dahulu AntiVirus untuk menghentikan kerjanya sementara.

3. Update WinRar

Update Winrar

Update WinRar ke versi yang terbaru, karena sebagian file saat ini tidak bisa di ekstract jika menggunakan versi software WinRar yang sudah jadul. Permasalahan seperti ini biasanya muncul pesan peringatan ‘File Corupt’ atau file rusak.

Baca trik  Ketahui Langkah yang Mesti Dilakukan sebelum Upgrade Windows 10

4. Download File Kembali

Jika file Rar yang ingin kamu ekstract berasal dari internet dan saat ingin di Ekstract muncul file pesan corupt atau rusak atasi dengan download ulang file tersebut. Biasanya file Rar hasil download corupt dikarenakan permasalahan saat proses donwload berjalan seperti jaringan down dan lain sebagainya.

Baca Juga: Apa Perbedaan Zip dan WinRar?

Jadi saat download pastikan jaringan kamu akan tetap stabil untuk beberapa waktu kedepan hingga proses download selesai, jangan coba-coba download file Rar di jaringan lemah karena resikonya file corupt akan lebih besar. Selain itu pastikan media penyimpanan kamu bisa menampung file yang akan masuk sehingga tidak mengganggu proses download nantinya.

Nah itulah 4 penyebab file Rar tidak Bisa di Ekstract, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

4 Penyebab File Rar Tidak Bisa di Ekstract oleh selviherdawati rating 5