5 Alasan Beli Smartphone Bekas Jauh Lebih Baik

Smartphone bekas saat ini memang banyak dijual mulai dari marketplace online hingga offline, hal ini dikarenakan banyaknya orang yang ingin upgrade smartphone-nya ke versi terbaru sehingga smartphone lamanya dijual. Lalu apakah beli smartphone bekas worth it?.

5 Alasan Beli Smartphone Bekas Jauh Lebih Baik

5 Alasan Beli Smartphone Bekas Jauh Lebih Baik

Memang saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk beli smartphone dalam kondisi bekas ketimbang beli smartphone baru. Sesuai dengan judul artikel ini kita akan bahas apa saja sih yang membuat beli smartphone bekas jauh lebih baik!.

1. Harga Lebih Murah

Alasan yang pertama beli smartphone bekas karena harganya lebih murah, ya kan?. Coba aja harga smartphone bekas dengan yang baru sama yakin deh nggak ada yang bakalan beli smartphone bekas :D. Kita ambil contoh saja smartphone Oppo A3S harga barunya Rp 2 jutaan dan jika kita beli yang dalam kondisi bekas atau second kini kita bisa dapat diangka harga Rp 1,5 juta, lumayan kan bisa ngirit Rp 500 ribu.

Baca trik  Cara Menyembunyikan File Di HP Android Atau PC Dengan Mudah

Baca Juga: 7 Tips Sebelum Membeli Smartphone Bekas

2. Tidak Membebani Finansial

Tidak Membebani Finansial

Berkaitan dengan alasan yang pertama karena smartphone bekas harganya jauh lebih murah hal ini akan membuat finansialmu lebih sehat karena kamu tidak terlalu merasa terbebani. Daripada harus beli smartphone baru secara kredit itu akan membuat finansial memburuk karena uang yang seharusnya untuk beli smartphone jadi lebih banyak daripada beli smartphone baru secara cash.

3. Dapat Kualitas Unggulan

Budget Rp 2 jutaan saat ini kamu bisa beli smartphone baru Realme 5 yang memiliki spek RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Tapi jika kamu beli smartphone bekas dengan budget Rp 2 jutaan bisa saja mendapatkan smartphone yang kualitas atau spesifikasinya lebih baik.

4. Dapat Bonus Tambahan

Dapat Bonus Tambahan

Biasanya pengguna sebelumnya sudah membekali smartphone mereka dengan aksesoris tambahan seperti screen protector (anti gores), case, dan lainnya sebelum memutuskan untuk dijual. Jadi ini salah satu keuntungan kamu jika beli smartphone dalam kondisi bekas.

5. Tidak Rugi Banyak Saat di Jual Kembali

Saat jual kembali smartphone bekas yang kamu beli mungkin harga jualnya tidak terlalu jatuh. Smartphone baru biasanya jika kita jual kembali harga jualnya akan sangat jatuh mulai dari Rp 100 ribu – 1 juta, berbeda dengan smartphone bekas jika kita jual kembali biasanya paling tinggi kita hanya rugi Rp 500 ribu.

Baca trik  3 Aplikasi Emulator Android Untuk PC Paling Ringan

Baca Juga: Ketahui Penyebab Utama dari Perangkat Android yang Cepat Panas

Kesimpulan

Kesimpulan

Sebenarnya selama tidak mengganggu finansialmu smartphone baru sah-sah saja dibeli, karena terasa tidak terlalu terbebani. Tapi jika finansialmu terasa berat untuk beli smartphone baru sebaiknya beli smartphone bekas saja toh juga memiliki banyak kelebihan jika beli bekas.

Jadi itulah 5 alasan beli smartphone bekas jauh lebih baik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

5 Alasan Beli Smartphone Bekas Jauh Lebih Baik oleh selviherdawati rating 5