5 Bahaya Menggunakan VPN Yang Sebenarnya

VPN atau Virtual Private Network adalah aplikasi untuk mengkoneksikan antara jaringan yang satu ke yang lainnya melalui jaringan publik (internet) namun bersifat pribadi atau rahasia. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan dalam mengakses internet, karena memang aplikasi VPN ini memiliki manfaat seperti merahasiakan aktivitas online dan lain sebagainya. Diluar dari manfaat aplikasi VPN ini, tak bisa dipungkiri bahwa VPN juga memiliki dampak yang berbahaya bagi penggunanya.

5 Bahaya Menggunakan VPN Yang Sebenarnya

5 Bahaya Menggunakan VPN Yang Sebenarnya
Jika kamu menggunakan aplikasi VPN yang berbayar ataupun dari sumber yang terpecaya mungkin bahaya berikut menggunakan VPN ini tergolong hanya kecil kemungkinan terjadi. Namun bagi kamu yang menggunakan VPN yang tidak terpercaya sebaiknya tinggalkan sebelum 5 hal berbahaya berikut ini menimpa dirimu.

1. Data Pribadi di Hack

Loh katanya VPN memiliki manfaat merhasiakan aktivitas online penggunanya?, ya benar saja VPN sebenarnya mampu menjaga data diri kamu dari serangan hacker dengan garis bawah aplikasi VPN tersebut sudah terpercaya. Kini banyak VPN abal-abal buatan hacker yang tujuan utamanya hanya ingin merekam data pribadi penggunanya. Jadi aplikasi VPN yang tidak terpercaya sangat bahaya diaktifkan saat kita memasukan password akun, transaksi mobile dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Bobol Password WiFi Dengan CMD Paling Ampuh Dan Mudah

Baca trik  3 Aplikasi Terminal Untuk Windows Terbaik Pengganti CMD

2. Koneksi Internet Lambat

Koneksi Internet Lambat
VPN dapat membuat koneksi internet smartphone atau perangkat kamu menjadi lambat dikarenakan kita mengakses internet dengan lalu lintas internet yang baru. Jadi misalkan kamu ingin membuka situs akan lebih lambat karena jalur lalu lintas kamu diubah ke yang baru dengan alasan menjaga privasi.

3. Menjual Data Kamu Kepihak Ketiga

Penyedia VPN yang kamu download aplikasinya akan merekam data-data isi smartphone kamu untuk mencuri data apa saja yang bisa dijual kepihak ketiga. Data yang sering dijual kepihak ketiga biasanya seperti password akun sosial media, foto vulgar, chat pribadi dan lain sebagainya.

4. Rentan Terserang Virus

Rentan Terserang Virus
Rentan Terserang Virus adalah bahaya menggunakan aplikasi VPN berikutnya. Penyedia aplikasi VPN biasanya sudah memasukan virus kedalam aplikasinya baik dengan tujuan merusak sistem operasi pengunanya maupun tujuan lainnya. Jadi sebaiknya pasang dulu antivirus pada perangkat untuk mendeteksi apakah VPN yang akan kamu install bermuatan negatif yang akan merugikan atau tidak.

Baca Juga: Cara Hack Kata Sandi WiFi Di Android Offline Tanpa Root

Baca trik  7 Manfaat Menggunakan Aplikasi VPN Dalam Mengakses Internet

5. Perangkat Jadi Lemot

VPN biasanya juga digunakan penciptanya untuk mencari uang dengan cara memasukan iklan kedalam aplikasi tersebut, iklan itulah yang akan memberi penciptanya sedikit pendapatan tambahan. Namun iklan tersebut juga kadang membuat perangkat menjadi lemot seperti Hp misalnya yang hanya memiliki kapastisa RAM yang rendah dengan banyaknya iklan yang masuk tentunya akan mengganggu kinerja smartphone.

Nah itulah tadi 5 bahaya menggunakan VPN yang sebenarnya dan disaranakan untuk kamu yang ingin menggunakan VPN untuk kebutuhan internet sebaiknya cari yang sudah diunduh oleh banyak orang dan yang direkomendasikan.

5 Bahaya Menggunakan VPN Yang Sebenarnya oleh selviherdawati rating 5