5 Distro Linux Untuk Hacking Terbaik 2019

5 Distro Linux Untuk Hacking Terbaik 2019
5 Distro Linux Untuk Hacking Terbaik 2019

Linux merupakan perangkat lunak atau system operasi yang bersifat open source gratis yang bisa disebarluaskan dengan lisensi GNU. OS Linux adalah turunan dari unix dapat digunakan pada bermacam-macam. Lalu apa itu distro Linux? Distro Linux meripakan sebutan untuk OS linux yang dipaketkan dengan software tertentu sehingga memiliki tampilan dan fitur yang diinginkan oleh penggunanya. Hal tersebut yang membuat para hacker menggunakannya karena dapat mempermudah proses hacking.

Baca Juga : Cara Install Bash Linux Di OS Windows 10 Untuk Hacking

Selain itu, system operasi linux juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan system operasi lainnya, yaitu system operasi ini dapat didapatkan secara gratis lain halnya dengan system operasi Windows dimana kalian harus membeli untuk mendapatkan lisensi. Berikut 5 distro linux untuk hacking terbaik 2019.

1. Kali Linux

distro linux untuk hacking

Kali Linux adalah reinkarnasi dari BackTrack, sebuah distro Linux yang dibuat khusus untuk keperluan penetration dan testing sebuah sistem keamanan komputer. Kali Linux disinyalir lebih stabil dan powerful dari generasi sebelumnya yaitu BackTrack. Dikembangkan sepenuhnya kepada standar pengembangan Debian. Rilis terbarunya saat ini adalah Kali Linux 1.0.7, yang rilis pada Mei 2014 lalu. Kali linux dikembangkan dan didanai oleh Offensive Security. Sama seperti pendhulunya BackTrack, Kali Linux pun dikembangkan secara open source dan tentu saja gratis. Kamu bisa merubah Kali Linux sesuka hati sesuai seleramu jika Kamu mau. Terdapat lebih dari 300 tools penetration testing di dalam Kali Linux. 

2. Bugtraq

distro linux untuk hacking

Bugtraq adalah milis elektronik yang didedikasikan untuk masalah keamanan komputer. Masalah dalam topik adalah diskusi baru tentang kerentanan, pengumuman terkait keamanan vendor, metode eksploitasi, dan cara memperbaikinya. Ini adalah milis bervolume tinggi, dan hampir semua kerentanan baru dibahas di sana. Dan juga Bugtraq Linux untuk hacking yang masih cukup aktif dikembangkan. Versi terbarunya, Black Widow tersedia dalam tiga versi yaitu dengan basis sistem Ubuntu, Debian, atau OpenSUSE. Versi Ubuntu dan Debian masing-masing memiliki enam variasi, XFCE, Gnome, dan KDE (dengan masing-masing terdiri dari 32 dan 64 bit). Sedangkan untuk OpenSUSE, hanya tersedia versi KDE. 

3. Parrot Security OS 

distro linux untuk hacking

Parrot Security OS adalah distribusi Linux berdasarkan Debian dengan fokus pada keamanan komputer. Ini dirancang untuk pengujian penetrasi, penilaian kerentanan dan mitigasi, forensik komputer dan penjelajahan web anonim. Ini dikembangkan oleh Tim Frozenbox. Dan juga Tampilannya keren sih. dan sampai sekarang admin masih menggunakan OS ini gak tau kenapa kok admin milih OS ini ketimbang distro linux lain. Ya mungkin karena tampilannya aja wkwkwk 

4. BackBox

distro linux untuk hacking

BackBox adalah tes penetrasi dan penilaian keamanan berorientasi distribusi Linux berbasis Ubuntu menyediakan jaringan dan toolkit analisis sistem informasi. Lingkungan desktop BackBox termasuk seperangkat alat lengkap yang diperlukan untuk hacking etis dan pengujian keamanan. Dan juga BackBox ukurannya kecil dan ringan di rekomendasi kan juga buat anda yang komputer/laptopnya low spesifikasi. 

5. BlackArch

distro linux untuk hacking

BlackArch merupakan distribusi turunan Arch Linux untuk security researcher dan ethical hacker. Untuk mendukungnya, repositori BlackArch menyediakan lebih dari 1400 aplikasi bantu melakukan hacking yang sudah diuji terlebih dahulu sebelumnya.

Baca Juga : Kumpulan Dasar Perintah OS Linux Terlengkap

Terdapat dua versi BlackArch jika pembaca ingin mengunduhnya. Terdapat versi Live dengan ukuran 7.5GB atau bisa memakai versi Netinstall yang hanya berukuran 521MB. Versi Live merupakan versi all in one (“hampir” semua ada) dan versi Netinstall adalah versi kosongan dimana kita masih harus mengunduh aplikasi lainnya. Perbedaanya untuk versi Live kita harus mengunduh sampai selesai sebelum bisa memasangnya, tapi jika yang Netinstall kita bisa memasang sistem dasarnya dulu. Setelah sistem dasarnya terpasang kita bisa memakai sambil mengunduh aplikasi yang diperlukan.


Baca Juga : 5 Sistem Operasi Yang Paling Diminati Oleh Para Hacker

Nah, itu dia 5 distro linux untuk hacking terbaik 2019. 5 distro linux diatas bisa menjadi referensi untuk kalian yang ingin menggunakan linux. Terima kasih.

5 Distro Linux Untuk Hacking Terbaik 2019 oleh tonytech rating 5
DMCA.com Protection Status