5 Jenis Cyber Crime yang Masih Asing untuk Banyak Orang

5 Jenis Cyber Crime yang Masih Asing untuk Banyak Orang

Semua hal di dunia ini tentunya tak ubahnya sebuah koin yang memiliki sisi negatif maupun sisi positif di dalamnya. Hal yang sama juga berlaku untuk kehadiran internet yang tentunya memiliki banyak manfaat terutama mempermudah banyak urusan dan pekerjaan. Namun jangan lupakan juga dengan sisi negatifnya yang tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja. Sisi negatif tersebut adalah risiko kejahatan di dunia internet yang terbilang sangat tinggi.

Termasuk cyber crime yang tentunya terbilang sangat berbahaya karena akan sangat merugikan apabila sampai menimpa Anda. Meskipun terbilang terkenal tapi pada kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui cyber crime ini secara mendetail termasuk dengan jenisnya yang terbilang cukup banyak. Ditambah ada beberapa jenis cyber crime yang tergolong asing. Bagi Anda yang belum tahu, ada 5 jenis cyber crime yang masih asing untuk banyak orang seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Hack Akun Email Gmail dengan Mudah

5 Jenis Cyber Crime yang Masih Asing untuk Banyak Orang

5 Jenis Cyber Crime yang Masih Asing

Daftar isi

Baca trik  Ketahui 5 Game Simulasi Hacking Terbaik yang Patut Dicoba

1. Jenis Defacing

Jenis cyber crime pertama yang tergolong masih asing adalah jenis defacing seperti yang satu ini. Walau tidak bisa dipungkiri juga bahwa  tingkat bahaya yang dimiliki cyber crime ini sendiri tidak terlalu berbahaya. Soalnya untuk cyber crime ini sendiri biasanya hanya akan menyerang website-webiste yang tergolong non profit saja. Namun tetap saja, Anda mesti mewaspadai salah satu jenis cyber crime ini.

2. Jenis Cybersquatting

Untuk jenis yang satu ini juga tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi jenis cyber crime yang tentunya masih cukup asing di telinga banyak orang. Hal tersebut tentunya tidak lepas karena belum banyak kasus tentang jenis cyber crime satu ini. Meski begitu dampak negatif dari cyber crime ini sendiri juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Soalnya cyber crime yang satu ini akan mencuri domain website milik orang lain. Hal ini pastinya tergolong akan sangat berbahaya sekaligus merugikan apabila sampai tertimpa padaa Anda.

3. Jenis Cyber Typosquatting

Berikutnya adalah jenis cyber typosqu yang bisa dibilang format penyerangannya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan jenis cyber crime yang sebelumnya. Soalnya cyber crime yang satu ini juga akan menyerang dan merebut domain yang dimiliki oleh sebuah website terkenal. Biasanya pelakunya sendiri melakukan hal ini untuk memberi citra buruk pada pemilik website tersebut sekaligus menjatuhkan branding miliknya. Sesuatu yang jelas akan sangat merugikan apabila terjadi.

Baca trik  Cara Mengatasi Aplikasi Instagram yang Tidak Muncul Fitur Live

4. Menyebarkan Konten Ilegal

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa menyebarkan konten ilegal ternyata tergolong dalam bentuk dan jenis cyber crime. Menyebarkan konten ilegal ini sendiri bisa berupa penyebaran video porno maupun informasi palsu. Hal ini tentunya dilakukan demi kepentingan sebagian pihak untuk keuntungan diri mereka sendiri.

5. Jenis Malware

Sedangkan untuk jenis terakhirnya adalah jenis malware seperti yang satu ini. Untuk jenis malware ini memang semakin banyak saja kasusnya akhir-akhir ini. Namun nyatanya malware ini tetap saja tidak bisa dipandang sebelah mata oleh siapapun. Soalnya apabila sebuah komputer sampai terkena malware maka bisa mengakibatkan penurunan performa bahkan hingga berbagai file penting yang tidak bisa diakses. Sesuatu yang pastinya akan menjadi mimpi buruk apabila sampai terjadi.

Baca Juga Cara Hack Email (Gmail) Google Seseorang Mudah

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 5 jenis cyber crime yang masih asing untuk banyak orang. Jadi nantinya dengan mengetahui semua jenis cyber crime tersebut maka pastinya akan mampu membuat Anda menjadi jauh lebih hati-hati lagi.

5 Jenis Cyber Crime yang Masih Asing untuk Banyak Orang oleh agung rating 5/ 5