6 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Power Bank

Power bank saat ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk mengisi daya baterai mereka saat bepergian atau sedang berada pada tempat yang tidak memungkinkan untuk mencharger smartphone. Nah bagi kamu yang baru berencana beli Power Bank sebenarnya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

6 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Power Bank

6 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Power Bank

Berikut 6 hal yang harus kamu perhatikan sebelum beli Power Bank karena jika kamu asal beli bukan hal yang tak mungkin hal yang tidak diinginkan bida terjadi seperti kosleting listrik dan lainnya.

1. Cek Kelengkapan Fitur

Hal yang pertama harus kamu perhatikan saat ingin beli Power Bank adalah dengan cek kelengkapan fiturnya. Power Bank yang bagus seharusnya dilengkapi dengan fitur temperature protection (mencegah suhu panas berlebihan saat proses pengisian daya baterai), over charging protection (Mencegah arus listrii terus mengalir saat baterai sudah terisi penuh) dan short circuit protection (Mencegah gedget/smartphone dari kosleting arus pendek listrik).

Baca trik  Tips Membeli Monitor Terbaik untuk Pengalaman Bermain Game Lebih Berkesan

Jika Power Bank yang kamu beli sudah memiliki semua fitur tersebut bisa dijamin aman untuk kamu gunakan. Untuk melihat kelengkapan fitur Power Bank bisa kamu lihat biasanya tertera di permukaan dos Power Bank.

Baca Juga: Bahaya Charger Smartphone di Mobil

2. Beli Power Bank Bergaransi

Beli Power Bank Bergaransi

Garansi merupakan jaminan penjual kepada pembeli bahwa produk mereka dapat dijamin kualitasnya untuk beberapa waktu kedepan dan jika terjadi kerusakan mereka dapat bertanggung jawab. Jadi belilah Power Bank yang bergaransi agar tidak karena hal tersebut juga bisa jadi penanda bahwa Power Bank tersebut asli atau hanya replika.

3. Bersertifikasi

Power Bank yang sudah bersertifikasi tentunya memiliki standar kualitas yang baik. Untuk di Indonesia sendiri produk seperti Power Bank bersertifikasi berdasarkan SNI (Standar Nasional Indonesia), jadi jika ada stempel SNI pada permukaan Power Bank berarti produk tersebut sudah tersertifikasi.

4. Cek Keaslian Konektor

Cek Keaslian Konektor

Konektor juga mengambil peran penting dalam Power Bank untuk mrngantarkan arus listrik yang akan mengisi daya baterai. Untuk menghindari konektor abal-abal yang bisa saja menyebabkan kosleting sebaiknya beli Power Bank pada official store resmi.

Baca trik  Ketahui 3 Metode Update iOS 13 yang Mesti Diketahui Pemula

Baca Juga: 5 Cara Atasi Tombol Home Oppo Tidak Berfungsi

5. Harga Yang Lebih Murah

Jangan mudah terkeco dengan Power Bank kapasitas tinggi tapi dengan harga murah karena saat ini banyak oknum yang menjual Power Bank yang ternyata replika dan baterai hasil daur ulang. Jadi lagi-lagi untuk menghindari hal ini sebaiknya beli Power Bank fi official store resmi.

6. Hindari Beli Power Bank Bekas

Banyak orang untuk menekan harga yang seefisen mungkin memutuskan untuk beli Power Bank bekas saja. Hal ini sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan tapi jika kita tidak teliti beli Power Bank bekas bukan hal yang tak mungkin kamu dapat Power Bank yang bagian konektornya goyang-goyang serta baterai hasil daur ulang.

Nah itulah 6 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum beli Power Bank, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

6 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Power Bank oleh selviherdawati rating 5/ 5