6 Tanda Hp Kamu Kena Hack Yang Perlu Diketahui

Apa kamu sudah tahu apa itu Hack? Hack adalah singkatan dari hacker yang dapat diartikan adalah orang yang mengeksploitasi sistem untuk merusak perangkat maupun mencuri data pribadi kamu. Hp kena Hack tentunya bukanlah hal yang menenangkan, karena bisa saja data-data pribadi kamu bisa diakses oleh seorang Hacker. Oleh karena itu pahami cara kerja Hacker dengan tanda berikut pada smartphone agar kamu bisa mendeteksinya.

6 Tanda Hp Kamu Kena Hack Yang Perlu Diketahui

6 Tanda Hp Kamu Kena Hack Yang Perlu Diketahui

Saat ini banyak data-data pribadi seperti video, photo, maupun file lainnya disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab (hacker) dengan berbagai alasan. Pastinya kamu tidak ingin hal tersebut menimpa dirimu, oleh karena itu deteksi hacker dengan 6 tanda di Hp kamu sebagai berikut.

1. Aktivitas Akun Yang Tak Biasa

Untuk mendeteksi keberadaan hacker menyusup dalam smartphone kamu adalah memperhatikan akun kamu baik akun media sosial, email, game dan lain-lainnya. Jika kamu melihat ada aktivitas yang mencurigakan atau tidak seperti biasanya besar kemungkinan bahwa Hp atau akun kamu berhasil diakses oleh hacker.

Baca trik  Cara Mudah Hack Akun Whatsapp Menggunakan Mobile Tracker Free

Jika mendapati hal yang mencurigakan seperti ini langkah yang tepat adalah mengganti kata sandi (password) akun. Cara alternatif lain yang juga bisa kamu tempuh adalah masuk pada pengaturan akun lalu pilih opsi keluar dari semua perangkat.

Baca Juga: Cara Mengatasi LCD HP Android Blank Putih Dengan Mudah

2. Ada Panggilan Masuk Atau SMS Yang Mencurigakan

Panggilan Masuk Mencurigakan

Tanda yang kedua Hp kamu kena hack adalah muncul pesan notifikasi konfirmasi akun, berarti tandanya ada orang yang sedang berusaha masuk kedalam akun kamu. Selain itu biasanya juga serangan malware untuk mengontak nomor tersebut. Bagi kamu yang bingung apa itu malware, malware adalah program yang dirancang untuk merusak maupun menyusup sistem tertentu.

3. Konsumsi Kuota Internet Tinggi

Hp yang kena serangan hacker biasanya memiliki file malware yang berjalan dibelakang layar untuk menyusup data diri pengguna. Hak tersebut akan membuat konsumsi kuota kamu meningkat karena adanya software malware yang berjalan secara online dibelakang layar tanpa sepengerahuan kita.

4. Aplikasi Sering Error

Aplikasi Sering Error

Software malware yang berjalan dibelakang layar akan terus membebani RAM sehingga pada saat kita membuka aplikasi lainnya Hp menjadi error karena spesifikasi yang tidak mumpuni untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Namun Hp yang memiliki spesifikasi RAM yang tinggi sulit untuk mendeteksi serangan Hacker dengan cara ini.

Baca trik  3 Cara Belajar Hacking Di Android Untuk Pemula Paling Mudah Dipahami

5. Baterai Cepat Habis

Jika baterai Hp kamu lebih cepat habis dari biasanya, patut dicurigai karena bisa jadi Hp kamu kena hack. Baterai cepat habis biasanya karena software malware yang terus berjalan dibelakang layar dan mengirim data keperangkat yang telah diperintahkan.

Baca Juga: Cara Backup Data Kontak Di HP Xiaomi Dengan Mudah Untuk Pemula

6. Pop-Up Misterius

Pop-Up Misterius

Malware juga biasanya bekerja dengan cara memunculkan notifikasi terus menerus pada layar smartphone yang sifatnya memaksa perangkat untuk membuka laman tertentu. Nantinya saat kamu membuka halaman yang menjadi jebakan, disitulah kesempatan malware untuk menyalin data pribadi kamu dan mengirimnya ke perangkat yang telah diperintahkan.

Jadi bijaklah dalam menggunakan smartphone dan terus pantau keberadaan hacker di hp kamu dengan 6 tanda tadi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti foto dan video kamu jatuh ditangan orang yang tidak bertanggung jawab.

6 Tanda Hp Kamu Kena Hack Yang Perlu Diketahui oleh selviherdawati rating 5
DMCA.com Protection Status