7 Aplikasi Hacking Untuk Linux Yang Sering Digunakan Hacker

7 Aplikasi Hacking Untuk Linux Yang Sering Digunakan Hacker
7 Aplikasi Hacking Untuk Linux Yang Sering Digunakan Hacker

Linux merupakan sistem operasi pada komputer atau laptop yang dangguh dalam hal jaringan dan sering digunakan oleh hacker untuk kegiatan hacking. Banyak para hacker yang menggunakan sistem operasi ini untuk hacking karena memang memiliki banyak tool yang dapat menunjang kegiatas hacking. Lalu apa saja aplikasi hacking untuk linux terbaik yang sering digunakan oleh para hacker untuk kegiatas hacking.

Baca Juga : 5 Distro Linux Untuk Hacking Terbaik 2019

Banyak aplikasi hacking untuk sistem operasi linux, namun terdapat aplikasi-aplikasi hacking untuk linux yang memang sering digunakan oleh hacker untuk melancarkan aksinya. Terdapat beberapa aplikasi hack untuk linux yang sering digunakan hacker dengan fungsi dan fitur yang berbeda-beda pastinya. Berikut 7 aplikasi hacking untuk linux yang sering digunakan hacker.

7 Aplikasi Hacking Untuk Linux Yang Sering Digunakan Hacker

7 Aplikasi Hacking Untuk Linux Yang Sering Digunakan Hacker

7 aplikasi hacking untuk linux dibawah memiliki fungsi dan fitur yang berbeda-beda serta digunakan untuk hal yang berbeda juga. Namun yang pasti kamu jangan gunakan 7 aplikasi dibawah untuk hal negatif yang dapat merugikan orang lain.

Baca trik  5 Aplikasi DDoS PC Yang Masih Work Untuk Pemula

Baca Juga : Kumpulan Dasar Perintah OS Linux Terlengkap

1. Nessus

Aplikasi hacking linux yang sering digunakan oleh hacker yang pertama ada aplikasi yang bernama Nessus yang dapat digunakan untuk hacking di sistem operasi linux. Aplikasi Nessus merupakan scanner untuk mengetahui celah pada sebuah sistem keamanan perangkat komputer target. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang lengkap serta cukup mudah digunakan dan dipahami karena tampilannya yang tidak terlalu rumit.

Download Nessus

2. Etherape

Aplikasi hacking untuk linux berikutnya yang sering diguanakn oleh para hacker untuk kegiatan hacking adalah aplikasi bernama Etheape. Aplikasi Etherape merupakan aplikasi atau tools yang dapat digunakan untuk memonitor jaringan dengan menampilkan grafik jaringan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghasilkan grafik dari lapisan jaringan seperti pada mode IP atau TCP. Para hacker biasanya menggunakan aplikasi ini untuk menampilkan kegiatan jaringan secara grafis.

Download Etherape

3. Wireshark

Aplikasi hacking untuk linux yang sering digunakan oleh para hacker yang ketiga adalah aplikasi hacking bernama Wireshark. Aplikasi ini merupakan aplikasi atau tools yang dapat digunakan untuk menganalisa lalu lintas paket data pada suatu jaringan yang diintai. Selain tersedia pada sistem operasi linux, aplikasi ini juga terdapat pada sistem operasi windows sehingga pengguna windows pun bisa menggunakan aplikasi ini.

Baca trik  5 Aplikasi Hacking Untuk Android Yang Masih Work Terbaru

Download Wireshark

4. Kismet

Aplikasi Kistem merupakan aplikasi hacking untuk linux yang sering digunakan oleh para hacker untuk mendeteksi setiap jaringan dengan sempurna. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik didunia yang dapat mendeteksi atau memantau jaringan tanpa ada kecacatan sedikitpun. Para hacker biasanya menggunakan aplikasi ini untuk bisa mendeteksi penyusup pada sebuah perangkat komputer atu laptop. Kismet dapat bekerja pada tipe wireless yang bermacam-macam.

Download Kismet

5.Firestarter

Aplikasi hacking untuk linux yang sering digunakan oleh para hacker yang tidak boleh terlewatkan adalah aplikasi bernama Firestarter. Aplikasi Firestarter ini merupakan sebuah aplikasi atau tools yang lengkap pada sistem operasu linux yang dapat digunakan untuk direwall. Pasalnya aplikasi ini memiliki kemampuan real time untuk menampilkan probing penyerang pada perangkat komputer.

Download Firestarter

6. Dsniff

Aplikasi hacking untuk linux yang juga sering digunakan oleh para hacker untuk melancarkan suatu kegiatan hacking adalah aplikasi bernama Dsniff. Aplikasi ini merupakan suite audit jaringan yang cukup kuat dan penetrasi atau pengujian alat dan utilitas yang dapat mencakup kode untuk mengurangi protokol. Informasi yang dapat kamu gunakan setelah menggunakan aplikasi ini adlah sebuah username dan password pada halaman web ataupun sebuah email serta akun-akun lainnya.

Baca trik  5 Aplikasi Hack Game Online Android Paling Ampuh Untuk Pemula

Download Dsniff

7. John The Ripper

Aplikasi hacking untuk linux yang terakhir ada aplikasi bernama John The Ripper yang juga sering digunakan oleh para hacker untuk kegiatan hacking. Aplikasi John The Ripper merupakan aplikasi yang digunakan untuk cracked sebuah password dengan cepat dan mudah. Selain itu aplikasi Joh The Ripper juga dapat didapatkan pada sistem operasi windows, UNIX dan lainnya sehingga pengguna sistem operasi selain linux masih dapat menikmati aplikasi ini.

Download John The Ripper

Baca Juga : Cara Install Bash Linux Di OS Windows 10 Untuk Hacking

Nah, itu dia 7 aplikasi hacking untuk linux yang sering digunakan oleh para hacker untuk melancarkan kegiatan hacking-nya. Namun perlu diingat bahwa 7 aplikasi diatas sebaiknya kamu gunakan dengan baik dan bijak dan jangan digunakan untuk hal kejahatan yang dapat merugikan orang lain. kamu dapat menggunakan aplikasi diatas untuk hal positif seperti crack password akun media sosial yang lupa dan lainnya. Terima kasih.

7 Aplikasi Hacking Untuk Linux Yang Sering Digunakan Hacker | tonytech | 4.5