7 Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Telkomsel Agar Tidak Lemot

Telkomsel salah satu provider atau perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar dan paling banyak penggunanya di Indonesia. Banyak orang memiliki menggunakan layanan telkomsel karena salah satu alasan jangkauan signalnya yang lebih luas untuk mempermudah kita teleponan, sms, akses internet dimana saja.

7 Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Telkomsel Agar Tidak Lemot

7 Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Telkomsel Agar Tidak Lemot

Nah khususnya didaerah terpencil banyak pengguna telkomsel yang belum dapat menikmati layanan koneksi internet yang memdai atau bisa dikatakan masih lemot. Nah selain karena faktor sarana 7 cara ini juga bisa kamu lakukan untuk lebih mengoptimalkan kecepatan koneksi internetmu.

1. Restart Smartphone

Cara ini sudah banyak sudah banyak dibuktikan dapat meningkatkan kecepatan jaringan dari sebelumnya. kok bisa me-restart smartphone dapat membuat jaringan lebih baik? karena saat smartphone di restart maka secara otomatis smartphone kembali akan mencari jaringan yang baru.

Baca juga: 5 Tips Atasi Jika Smartphone Tidak Bisa Mengisi Daya

2. Daya Baterai

Daya Baterai

Ternyata daya baterai juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan jaringan lho. Hampir semua smartphone kini memiliki fitur penghemat baterai yang akan aktif secara otomatis jika baterai meter sudah dibawah 10%.

Fitur penghemat baterai ini bekerja dengan menurunkan penangkapan jaringan yang tidak terlalu optimal sehingga daya baterai smartphone lebih hemat. Jadi jika kamu meenggunakan smartphone untuk mengakses internet saat baterainya sudah dibawah 10% seharusnya kecepatan jaringan juga ikut menurun.

Baca trik  Cara Termudah Mencegah Memori Internal Ponsel Sony Supaya Tidak Mudah Penuh

3. Ubah Lokasi

Walaupun Telkomsel adalah salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia tapi masih ada beberapa tempat yang belum mendapat tingakatan signal yang baik hal ini dikarenakan struktur geografi dan bangunan. Jadi coba berpindah tempat ketempat yang lain sampai menemukan jaringan yang stabil atau pergi kedataran yang lebih tinggi.

4. Hentikan Aplikasi Bandwith

Hentikan Aplikasi Bandwith

Mengehentikan aplikasi yang ikut memakan frekuensi signal (Bandwith) adalah salah satu langkah untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet kamu. Aplikasi yang berjalan dibelakang layar seperti WhatsApp, Google Drive dan lain sebagainya akan ikut menggunakan koneksi internet.

5. Putuskan VPN

Ada banyak alasan orang menggunakan VPN mulai dari agar tidak bisa terdeteksi keberadaan smartphone sampai untuk agar dapat mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah. Tapi tanpa orang sadari bahwa VPN menyambungnya smartphone kita ke server jarak jauh yang akan menurunkan kecepatan jaringan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Di HP Android Yang Keluar Ke Menu Sendiri

6. Perbarui Aplikasi Online

Perbarui Aplikasi Online

Salah satu tujuan upgrade atau perbarui aplikasi pada smartphone adalah untuk menghindari bug yang akan membuat lemot. Jadi sebaiknya aplikasi online seperti Google Chrome, Youtube, Facebook dan lain sebagainya yang sering kamu gunakan di upgrade agar lebih dapat berjalan dengan baik.

Baca trik  Cara Sederhana Menjaga Keamanan Remaja Ketika Bermain Instagram

7. Kancing Jaringan

Jaringan naik turun 3G naik ke 4G dan 4G turun ke 3G secara terus menerus akan membuat jaringan lemot karena terus akan mengalami pembaruan untuk jaringan yang sejenis. Jadi jika wilayah kamu masih belum cukup memungkinkan untuk menggunaian jaringan 4G sebaiknya kancing jenis jaringan di 3G saja untuk digunakan.

Nah itulah 7 cara meningkatkan kecepatan koneksi internet Telkomsel agar tidak lemot, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

7 Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Telkomsel Agar Tidak Lemot oleh selviherdawati rating 5