Bangun Personal Branding dengan Twitter

  • Whatsapp
Bangun Personal Branding dengan Twitter

Bangun Personal Branding dengan Twitter – Kehadiran internet tentunya sangat memudahkan dalam berbagai urusan maupun pekerjaan Anda. Bahkan dengan kehadiran internet ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun personal branding yang dimiliki.

Dengan membangun personal branding yang baik maka bisa dipastikan bahwa akan banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Mulai dari mudah mendapatkan followers hingga lebih mudah mempromosikan bisnis yang dimiliki.

Untungnya, dengan era internet seperti sekarang ini maka bisa dimanfaatkan untuk membangun personal branding tersebut. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial seperti Twitter.

Bagi Anda yang belum tahu, ada cara bangun personal branding lewat Twitter seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Tingkatkan Engagement di Twitter

Bangun Personal Branding dengan Twitter

Bangun Personal Branding

1. Buat Bio yang Menarik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan guna membangun personal branding dengan Twitter adalah dengan membuat bio yang menarik terlebih dulu. Bukan tanpa alasan karena selama ini masih banyak orang yang sembarangan dalam membuat bio untuk akun Twitter yang dimiliki.

Padahal sudah bisa dipastikan bahwa bio pada Twitter adalah hal pertama yang dilihat banyak orang ketika sedang mencari tahu tentang Anda. Jadi bagi Anda yang memang ingin membangun personal branding di Twitter maka bisanya memulai dengan membuat bio yang menarik.

Untuk membuat bio yang menarik ini sendiri bisa diawali dengan profesi, passion maupun hobi yang Anda miliki. Jelaskan secara singkat tapi menarik tentang hal tersebut di bio Twitter Anda.

Hal ini tentunya berguna untuk membuat banyak orang yang tertarik dengan akun Twitter Anda dan bisa langsung mengidentifikasi dengan cepat tentang bagaimana personal branding yang sedang coba Anda bangun. Sesuatu yang jelas akan menguntungkan bagi Anda.

2. Pilih Foto Profil yang Mendukung

Bukan hanya bio Twitter yang mesti Anda perhatikan tapi foto profil juga adalah hal penting berikutnya yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Jadi penting sekali untuk memilih foto profil yang sesuai dengan personal branding yang ingin Anda bangun.

Contohnya adalah apabila Anda ingin membangun branding sebagai seorang pebisnis maka pilihlah foto profil yang menunjukan diri Anda sebagai pebisnis. Hal ini tentunya berguna supaya nantinya para followers Twitter Anda bisa lebih cepat mengenali branding yang Anda miliki.

Jadi nantinya akan membuat banyak orang akan lebih mempercayai berbagai konten yang Anda bagikan di Twitter tersebut. Mengingat pentingnya foto profil tersebut maka penting sekali untuk memilih foto profil yang tepat.

Baca Juga Cara Tingkatkan Followers Twitter

3. Pilih Following yang Sesuai

Pemilihan following pada akun Twitter Anda juga adalah hal vital yang tidak boleh disepelekan. Soalnya pemilihan following ini juga akan sangat menentukan tentang persepsi dan bagaimana Anda membangun personal branding yang dimiliki.

Seperti yang diketahui bahwa para followers twitter Anda bisa mengetahui daftar akun yang Anda follow dan akun tersebut juga seringkali muncul di beranda Anda. Jadi pilihlah akun Following yang memang sesuai dengan branding yang sedang Anda kreasikan.

4. Buat Tweet yang Sesuai dengan Branding

Sedangkan langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat tweet yang sesuai dengan branding Anda. Contohnya apabila Anda ingin membangun personal branding sebagai seorang pebisnis maka mulailah mengtweet tentang hal itu.

Mulai dari inovasi bisnis, ide bisnis, trend bisnis maupun hal lainnya yang berhubungan dengan hal itu. Nantinya hal ini sangat berguna untuk membuat orang-orang lebih mudah mengenali Anda.

Baca Juga Cara Download Video Twitter Di HP Android Atau Laptop

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara bangun personal branding dengan Twitter. Jadi nantinya Anda bisa memanfaatkan twitter guna membangun personal branding secara lebih mudah dan menjangkau banyak audiens.