Cara Buat Google Play Store Anti Lag

Buat Google Play Store Anti Lag

Buat Google Play Store Anti Lag – Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak orang yang mengandalkan Play Store guna menginstall berbagai aplikasi favorit. Terutama bagi Anda yang menggunakan ponsel Android tentunya aplikasi Play Store adalah bagian yang tidak terpisahkan.

Untuk itulah, pastinya Anda mengharapkan ketika sedang mendonload aplikasi apapun di Play Store maka tidak terjadi gangguan apapun. Namun sayangnya, seringkali terjadi beberapa masalah yang tidak diinginkan ketika Anda sedang menggunakan Play Store.

Salah satu masalah tersebut adalah ketika Anda ingin membuka Google Play Store ternyata terus gagal ataupun . Hal ini biasanya disebabkan karena Google Play Store tersebut menolak untuk dibuka atau mengalami lag.

Untungnya, ada cara buat Google Play Store anti lag seperti berikut ini.

Baca Juga Tips Perbaiki Play Store dengan Mengecek Koneksi Jaringan Ponsel

Buat Google Play Store Anti Lag

Daftar isi

Play Store Anti Lag   

1. Lakukan Update Terlebih Dulu

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan update terlebih dulu pada aplikasi Google Play Store yang dimiliki. Soalnya apabila ternyata Google Play Store yang Anda miliki ternyata belum melakukan update dan masih menggunakan versi lama.

Kondisi inilah yang kemudian berdmapak banyak sekali gangguan yang seringkali terjadi. Hal tersebut tentunya disebabkan karena sistem yang digunakan sudah tidak update dan juga memiliki banyak kekurangan.

Salah satunya membuat Google Play Store tersebut mengalami lag maupun error. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan segera melakukan update pada Google Play Store tersebut.

Nantinya dengan Google Play Store yang sudah diupdate ini maka performanya juga akan meningkat dan tidak lagi menjadi lambat. Tidak hanya berhenti pada melakukan update saja tapi sebisa mungkin untuk rutin melakukan updatenya.

Dengan melakukan hal ini pastinya akan membuat Google Play Store Anda terhindar dari berbagai risiko kerusakan yang menyusahkan.

2. Bersihkan Penyimpanan Internal

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan memori penyimpanan internal. Soalnya apabila ruang penyimpanan internal yang dimiliki ternyata sudah penuh atau bahkan terlalu penuh maka bisa dipastikan menyebabkan masalah.

Termasuk membuat performa dari Google Play Store yang dimiliki menjadi menurun drastis. Hal inilah yang kemudian membuat Google Play Store sering mengalami error termasuk terjadinya lag. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin membersihkan penyimpanan internal ini.

Lakukanlah pembersihan ini secara rutin dan juga tepat untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga Solusi Terbaik Perbaiki Play Store yang Tidak Terkoneksi

3. Hentikan Secara Paksa

Apabila Anda mengalami kondisi Google Play Store yang seringkali mengalami lag ketika sedang dibuka pastinya akan sangat mengganggu. Langkah solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghentikan secara paksa Google Play Store yang sedang berjalan tersebut.

Cara untuk melakukannya sendiri tergolong mudah yaitu Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan lalu pilih aplikasi dan pilihlah Google Play. Akhiri dengan memberikan perintah hentikan paksa yang tinggal Anda klik saja pada menunya.

Baca Juga Cara Terbaik Atasi Play Store yang Terus Gagal Download

4. Lakukan Factory Reset

Sedangkan cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset pada ponsel yang dimiliki. Untuk cara yang satu ini sendiri pastikan Anda memilihnya apabila cara-cara yang di atas memang sudah dilakukan tapi gagal dilakukan.

Namun perlu diingat juga sebelum melakukan langkah ini maka pastikan terlebih dulu bahwa Anda sudah melakukan back up data yang penting. Soalnya ketika melakukan factory reset maka sistem operasi bukan hanya kembali dipulihkan tapi berbagai data lama akan dihilangkan.

Baca Juga Cara Mudah Atasi Play Store Tidak Menanggapi Saat Dibuka Di HP Android

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara buat Google Play Store anti Lag. Jadi lakukan cara di atas untuk membuat Google Play Store Anda lebih mudah untuk diakses.