Budget 2 Juta! Mending Beli Smartphone Bekas Atau Baru?

Jika kita ingin beli smartphone kita selain memikirkan jenis atau tipe kita juga akan disuguhkan dengan dua pilihan apakah ingin beli smartphone dalam kondisi baru atau second alias bekas. Dua hal ini biasanya akan selalu bentrokan dalam pikiran kita karena banyaknya opini ah mending beli ini tapi yang ini tidak seperti yang itu, jadi bingung sendiri kita jadinya :D.

Budget 2 Juta! Mending Beli Smartphone Bekas Atau Baru?

Budget 2 Juta! Mending Beli Smartphone Bekas Atau Baru?

Oleh karena itu kami akan membantumu mencari solusi mending beli smartphone baru atau bekas anggap saja saat ini kamu punya budget Rp 2 jutaan. Nah berikut ulasan selengkapnya.

1. Spesifikasi Yang di Dapatkan

Saat ini jika kamu memiliki budget Rp 2 jutaan bisa beli smartphone baru Realme 5 yang spesifikasinya RAM 3 GB dan ROM 64 GB. Tapi jika uang Rp 2 jutaan tersebut kamu gunakan untuk beli smartphone bekas kamu bisa dapatkan smartphone yang spesifikasinya lebih tinggi Redmi note 5 RAM 4 GB. Jadi dari segi spesifikasi yang didapatkan budget 2 jutaan lebih worth it jika digunakan beli smartphone bekas.

Baca trik  Begini Cara Hacker Bajak Smartphone Melalui Sim Card

Baca Juga: Ketahui Penyebab Utama Dari Perangkat Android Yang Cepat Panas

2. Harga Jual

Harga Jual

Dari segi harga jual kembali lagi-lagi smartphone yang kamu beli dalam kondisi bekas harga jual kembali cenderung lebih bertahan dibanding smartphone baru. Jika kamu belu smartphone bekas lalu menjualnya kembali mungkin hanya rugi Rp 100 ribuan saja tapi jika kamu beli smartphone bekas lalu menjualnya kembali biasanya akan rugi Rp 500 ribuan karena harga jual kembalinya cenderung jatuh.
Jadi jika berbicara secara kesehatan finansial beli smartphone bekas jauh lebih baik ketimbang beli smartphone baru. Keuntungan yang bisa kita ambil dalam hal ini jika memiliki smartphone bekas bisa menjualnya kembali jika ingin upgrade smartphone tanpa harus takut rugi banyak.

3. Masalah Kemanan

Untuk masalah kemanan beli smartphone baru karena terjamin kualitasnya serta akan mendapatkan kartu garansi jika terjadi kerusakan, sedangkan beli smartphone dalam keadaan bekas biasanya kartu garansinya tidak berlaku lagi. Beli smartphone bekas juga beresiko karena jika yang kamu beli ternyata adalah smartphone curian bukan hal yang tak mungkin kamu berurusan dengan polisi saat pemiliki aslinya mampu melacak keberadaan smartphonenya.

4. Percaya Diri

Percaya Diri

Kalian pastinya akan lebih pede menggunakan smartphone ditempat umum dengan spesifikasi yang tinggi kan? nah sampai disini kita sudah mampu mengambil kesimpulan bahwa dengan budget 2 jutaan mending beli smartphone bekas tapi spek tinggi daripada beli yang baru hanya dapat spek yang rendah, karena hal ini akan lebih meningkatkan rasa percaya diri kita.

Baca trik  5 Aplikasi Hacker Pada Smartphone Yang Bisa Kamu Coba

Baca Juga: Cara Tercerdas Mengatasi Perangkat Android yang Cepat Panas

Kesimpulan

Kesimpulan

Seperti yang saya singgung diatas tadi bahwa pada artikel ini kami menjanjikan sebuah solusi mending beli smartphone baru atau bekas saat punya budget 2 jutaan. Jadi dari ulasan sebelumnya kami menyadari bahwa beli smartphone bekas saat memiliki budget 2 jutaan lebih banyak memiliki keunggulan, tapi hal ini kembali lagi pada diri kamu sendiri jika tidak menghiraukan hal tersebut secara finansial mungkin beli smartphone baru sah-sah saja untuk dilakukan.

Nah itulah kesimpulan apakah beli smartphone bekas atau baru saat memiliki budget 2 jutaan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Budget 2 Juta! Mending Beli Smartphone Bekas Atau Baru? oleh selviherdawati rating 5