Cara Atasi Flashdisk Toshiba Tidak Terbaca di Laptop

Flashdisk merupakan media penyimpanan yang menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan karena memiliki beberapa keunggulan diantaranya simpe dibawah kemana saja hingga harganya cukup terjangkau. Saat ini sendiri Toshiba meruapakn brand flashdisk yang juga banyak pilihan karena brand ini sudah dipercaya memiliki kualitas yang mumpuni.

Cara Atasi Flashdisk Toshiba Tidak Terbaca di Laptop

Cara Atasi Flashdisk Toshiba Tidak Terbaca di Laptop

Namun flashdisk Toshiba kerap mengalami masalah tidak bisa terbaca di laptop, hal ini membuat banyak orang cukup pusing apalagi jika dalam flashdisk tersebut ada file penting. Apakah kamu juga sedang mengalami tersebut? jika iya atasi denga beberapa solusi berikut.

1. Install Ulang Driver

Instal Ulang Driver

Flashsk Toshiba tidak terbaca di laptop biasanya dikarenakan drivernya sedag mengalami masalah, oleh karena itu sebaiknya install ulang drivernya dengan tahapan-tahapan seperti berikut.

– Colokan Flashdisk ke laptop.

– Masuk pada menu ‘Control Panel’ laptop di menu ‘Start’.

– Selanjutnya pilih opsi ‘Device Manager’ > Universal Serial Bus Controller.

– Jika sudah terbuka pilih lagi opsi ‘USB Mass Storage Device’ Yang memiliki tanda seru kuning sebagai tanda driver USB kamu sedang bermasalah > Klik Kanan lalu Uninstall.

– Setelah kamu ‘Uninstall’ driver cabut flashdiks lalu kembali masukan, maka sistem laptop akan membaca flashdisk seperti saat baru pertama kali digunakan.

Baca trik  Daftar Situs Untuk Download Software PC Gratis Dan Lengkap

Hanya saja cara ini biasanya beresiko buat file dalam flahdisk kita ikut terhapus, jadi jika ada file penting dal flashdisk tersebut sebaiknya gunakan cara lain dibawah ini.

Baca Juga: Cara Buka File ISO

2. Buat Partisi Pada Flsahdisk

Buat partisi pada flahsidisk ini bertujuan untuk mengkelabui sistem pada laptop agar membaca flashdisk seperti flashdisk baru kembali tanpa harus install kembali driver yang bisa menyebabkan kita kehilangan data. Untuk melakukan tambah partisi pada flashdisk ikuti langkah-langkah berikut ini.

– Pastikan flashdisk kamu sudah dimaksukan.

– Tekan tombol Win+R untuk masuk ke ‘Run’.

– Setelah program ‘Run’ tampil, ketikan kata perintah ‘compmgmt.msc’ lalu Ok dengan tekan tombol ‘Enter’.

– Selanjutnya pada tampilan ‘Computer Management’ pilih opsi ‘Storage’ > Disk Management.

– Kilk kanan pada pilihan flahsdisk yang sudah muncul lalu pilih opsu ‘Create Partition’.

– Tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai, jika sudah seharusnya flashdiks Toshiba kamu sudha bisa terbaca kembali.

3. Gunakan Aplikasi Tambahan

Repair 2.9.1.1

Cara yang ketiga ini kita menggunakan aplikasi tambahan ‘Repair 2.9.1.1’, ini adalag software flashdisk salah satunya yang paling ringan, jadi jangan takut kuota atau penyimpnana hardisk banyak termakan. Cara menggunakan aplikasi ini untuk atasi flashdiks Toshiba tidak terbaca seperri berikut ini.

Baca trik  5 Tool hacking Paling Populer Untuk Hacker Pemula Biar Jago Hacking

Baca Juga: 3 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Dan Paling Ringan

– Pastikan kamu sudah unduh dan install software ‘Repair 2.9.1.1‘.

– Masukan Flashdisk Toshiba.

– Jalankan Software ‘Repair 2.9.1.1’ > Start Repairs > Jika sudah terdeteksi pilih opsi ‘Format Disk’. Ya jika menggunakan cara ini kamu juga harus siap-siap kehilangan file kamu.

Nah itulah cara atasi flashdisk Toshiba tidak terbaca di laptop, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Cara Atasi Flashdisk Toshiba Tidak Terbaca di Laptop oleh selviherdawati rating 5/ 5