Cara Atasi Masalah Ponsel Asus Zenfone 2 yang Sering Terjadi

Cara Atasi Masalah Ponsel Asus Zenfone 2 yang Sering Terjadi

Memiliki ponsel yang selalu bisa diandalkan pastinya menjadi keinginan setiap orang. Dari sekian banyak merek ponsel yang beredar di Indonesia tentunya banyak penggemar dari ponsel dengan merek Asus seperti yang satu ini. Tidak terkecuali Asus Zenfone 2 yang memang dikenal karena berbagai fitur unggul yang dimiliki olehnya. Namun di balik segala fitur unggul yang dimilikinya tetap saja ada masalah yang dimiliki oleh merek ponsel yang satu ini. Bahkan hingga mengalami error yang cukup mengganggu dan sering terjadi pastinya.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara untuk mengatasi error yang terjadi pada ponsel yang dimiliki. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa banyak pengguna ponsel ini yang memang tergolong masih awam. Sesuatu yang pastinya membuat Anda ingin mencari tahu solusi terbaiknya. Untuk itulah, ada cara atasi masalah ponsel Asus Zenfone 2 yang sering terjadi seperti berikut ini. 

Baca Juga Cara Perbaiki Ponsel Asus Zenfone 5 yang Mengalami Error

Cara Atasi Masalah Ponsel Asus Zenfone 2 yang Sering Terjadi

Cara Atasi Masalah Asus Zenfone 2

1. Kekurangan Kapasitas Memori

Memori tentunya adalah bagian yang penting untuk setiap pengguna ponsel apapun. Soalnya pada memori inilah, nantinya Anda bisa menyimpan banyak file yang tergolong penting. Namun, semakin banyak file yang menunpuk tersebut maka pastinya akan semakin minim juga ruang penyimpanan pada ponsel. Untungnya, bagi Anda yang pengguna ponsel Asus Zenfone 2 ini memiliki solusi yang bisa dilakukan. Solusi tersebut adalah dengan menggunakan Google Driver yang memang disediakan khusus untuk tipe ponsel ini.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa untuk tipe ponsel ini di 2 tahun pertamanya akan mendapatkan storage Google Drive hingga 100 GB. Untuk mengaktifkannya sendiri tergolong mudah yaitu Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Drive lalu pilihlah tombol Redeem. Apabila Anda sudah melakukannya maka tunggulah hingga proses redeem tersebut sampai selesai. Apabila prosesnya sudah selesai maka Anda akan mendapatkan kapasitas tambahan hingga 100 GB.

2. Tidak Bisa Mengakses Google Play Store

Seperti yang diketahui bahwa Google Play Store adalah bagian yang penting bagi setiap pengguna ponsel Android. Soalnya pada Google Play Store inilah, para pengguna Android bisa mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Untuk itulah, akan menjadi masalah apabila terjadi kondisi Google Play Store tidak bisa diakses pada ponsel ini. Guna mengatasinya maka Anda bisa membuka menu Settings lalu pilih Data Usage. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih Apps dan terakhir hilangkan centang pada bagian “Restrict Background Data”.

3. Menghilangkan Word Suggestion yang Mengganggu

Kehadiran Word Suggestion tentunya diperuntukan untuk memudahkan penggunaan ponsel. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Word Suggestion ini sendiri kadang mengganggu dan tidak tepat. Bagi Anda yang ingin menghilangkannya maka bisa dilakukan dengan membuka menu Settings lalu pilih Languange and input. Klik ikon bergerigi di Asus Keyboard lalu pilih Always Hide pada Show Word Suggestions.

4. Daftarkan Serial Number Zenfone 2

Sedangkan masalah terakhir yang seringkali terjadi adalah ponsel Asus yang tidak mendapatkan perlindungan atau service. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan Asus tersebut pada serial number Zenfone 2 seperti ini. Caranya adalah dengan membuka aplikasi MyAsus lalu buat akun MyAsus yang baru. Pilihlah opsi daftar cepat yang tersedia, isi kolom, pilih penggunaan pribadi dan kirimlah untuk membuat akun.

Baca Juga Daftar HP Android ASUS RAM 6 GB Terbaik Dan Paling Tangguh Untuk Main Game

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara atasi masalah ponsel Asus Zenfone 2 yang sering terjadi. Jadi apabila nantinya Anda memiliki masalah ini maka Anda sudah tahu cara mengatasinya.