Cara Beli Cooling Pad Yang Bagus Untuk Laptop

Cooling Pad atau bantalan pendingin adalah sebuah aksesoris tambahan untuk laptop yang terkadang pengguna sepelehkan fungsinya. Cooling Pad ini sangat berguna untuk laptop apalagi digunakan selama berjam-jam agar suhunya tetap stabil. Apakah laptop kamu sudah menggunakan Cooling Pad? jika belum sebaiknya belilah Cooling Pad agar komponen laptop kamu tidak cepat rusak akibat suhu panas berlebihan.

Cara Beli Cooling Pad Yang Bagus Untuk Laptop

Cara pilih cooling pad yang bagus untuk laptop

Nah tapi beli Cooling Pad untuk laptop kita tidak hanya sembarang beli, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan seperti berikut ini agar pas dengan laptop yang kamu gunakan.

1. Ukuran

Ukuran

Masalah ukuran mungkin adalah hal yang paling sering kita perhatikan dalam membeli barang apapun itu khususnya Cooling Pad kita juga harys perhatikan ukurannya. Pastikan Cooling Pad yang kamu beli sudah pas dengan ukuran laptopmu.

Baca Juga: Begini Cara Atasi Hardisk Eksternal Tidak Terdeteksi di Komputer

Karena jika kekecilan Cooling Pad tidak akan bisa bekerja secara maksimal mendinginkan keseluruhan bagian bawah laptop. Dan tentunya ukuran Cooling Pad yang berbeda dengan laptop juga kurang enak jika dipandang mata.

Baca trik  Cara Mudah Dan Ampuh Hemat Baterai Laptop Super Ampuh

2. Kecepatan Kipas

Cooling Pad yang bagus memiliki kecepatan kipas mencapai atau lebih dari 1000 RPM. Jika kurang dari 1000 RPM bisa dipastikan Cooling Pad tersebut tidak cukup efektif untuk mendinginkan laptop.

Bagaimana cara mengetahui kecepatan kipas Cooling Pad?, kecepatan kipas Cooling Pad biasanya tertera pada bagian dosbook. Jadi jangan terkecoh dengan harga Cooling Pad murah karena biasanya Cooling Pad murah memiliki kecepatan kipas kurang dari 1000 RPM.

3. Harga

Untuk beli Cooling Pad bagus untuk laptop seharusnya kamu hanya perlu sediakan uang Rp 200 ribu saja, karena dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan spesifikasi Cooling Pad yang bagus seperti putaran kipas capai 1000 RPM, Portabilitas, dan lain sebagainya. Tapi kalau kamu mau beli yang lebih mahal itu tergantung pribadi masing-masing.

Baca Juga: Cara Perbaiki Keyboard Laptop Yang Rusak

4. Portabilitas

Portabilitas

Kebanyakan orang memilih menggunakan laptop karena lebih fleksibel dibawah kemana saja kita pergi. Oleh karena itu belilah Cooling Pad yang memiliki portabilitas cukup baik misalnya ringan dan tipis agar tidak mengurangi kesan fleksibel laptop meski membwanya dengan Cooling Pad.

Baca trik  Daftar Netbook Terbaik Dengan Harga Murah Untuk Mahasiswa

Tapi ya jika kamu hanya ingin menggunakan Cooling Pad ini hanya dirumah atau dikantor saja mungkin hal ini tak perlu kamu perhatikan alias diabaikan. Karena Cooling Pad yang memiliki ciri portabilitas biasanya juga memiliki kualitas kurang baik dari segi bahan baku yang mudah patah. 

5. Port USB Tambahan

Ada beberapa laptop yang hanya disediakan 2 port USB saja, sedangkan Cooling Pad juga hanya mengambil daya dari port USB laptop. Jadi mungkin beli Cooling Pad yang ada port USB tambahannya juga cukup perlu diperhatikan agar tidak mengurangi fungsi laptop kamu.

Nah itulah cara beli Cooling Pad yang bagus untuk laptop, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Cara Beli Cooling Pad Yang Bagus Untuk Laptop oleh selviherdawati rating 5