Cara Curi Identitas Pribadi di Medsos

Cara Curi Identitas Pribadi di Medsos

Cara Curi Identitas Pribadi di Medsos – Sosial media memang telah lama menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mengupload berbagai kegiatan favoritnya sehari-hari. Tidak heran apabila kemudian, sosial media menjadi target empuk bagi setiap hacker.

Alasannya tentu tergolong sederhana karena dengan memanfaatkan sosial media ini maka hacker bisa mencuri identitas pribadi pemiliknya. Nantinya identitas pribadi tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal sesuai dengan kepentingan hacker tersebut.

Sesuatu yang pastinya membuat Anda tertarik juga untuk melakukan hal yang sama. Namun, sayangnya masih banyak yang belum tahu cara bagaimana melakukannya.

Untungnya, sudah ada cara curi identitas pribadi di medsos seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Mudah Hapus Data Pengguna di FaceApp

Cara Curi Identitas Pribadi di Medsos

Daftar isi

Curi Identitas Pribadi di Medsos

1. Ambil dari Foto Profil

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencuri identitas pribadi di medsos adalah dengan memanfaatkan foto profil milik si target. Seperti yang diketahui bahwa banyak orang yang memposting foto pribadi di foto profil untuk sosial medianya.

Dari foto profil tersebut, tentunya Anda bisa mendapatkan berbagai informasi pribadi tentang si target. Mulai dari jenis kelaminnya, kira-kira usianya berapa hingga tempat kerjanya.

Bahkan apabila Anda lebih beruntung lagi, apabila Anda mengklik foto profil tersebut maka akan dipampangkan berbagai informasi pribadi pemiliknya. Sebut saja mulai dari nama lengkap, tanggal lahir bahkan kota tinggal.

Semua informasi pribadi tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang ingin melakukan tindakan hacking.

2. Gunakan Aplikasi

Aplikasi ternyata juga bisa dimanfaatkan oleh Anda yang memang ingin mencuri informasi pribadi miliki orang lain. Nantinya Anda hanya perlu menginstall sebuah aplikasi pencuri data dan kemudian secara diam-diam memasangnya di ponsel si target.

Jadi nanti ketika si target membuka sosial media pribadi miliknya maka aplikasi ini akan mulai bekerja. Nantinya aplikasi ini akan mulai menyadap berbagai informasi pribadi maupun privasi yang tersimpan pada sosial media si target.

Sesuatu yang pastinya akan sangat menguntungkan bagi Anda untuk mengetahuinya.

Baca Juga Hal Penting Tentang Two Factor Authentication

3. Manfaatkan Akun Orang Lain

Satu hal yang mungkin belum disadari oleh banyak orang adalah bahwa pencurian data di sosmed juga bisa memanfaatkan akun teman milik Anda. Contohnya adalah Anda tidak perlu mencuri data pribadi dari akun sosmedi si target secara langsung.

Namun, Anda bisa mencuri data pribadi tersebut dari akun teman si target. Soalnya seperti yang diketahui bahwa banyak teman sosmed Anda yang berbagi momen maupun kegiatan bersama Anda.

Hal inilah yang kemudian nantinya bisa dimanfaatkan. Jadi Anda tidak perlu langsung mencuri data pribadi tersebut dari sosmed si target tapi Anda bisa mengambil data pribadinya dari akun sosmed milik si teman.

Jadi pastikan terlebih dulu bahwa Anda sudah berteman  dengan banyak akun teman dari sosmedi incaran Anda. Hal ini pastinya akan lebih memudahkan proses pencurian data pribadi milik si target.

4. Kirim Link Phising

Sedangkan cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirimkan link phising ke sosial media target. Seperti yang diketahui bahwa link phising ini sendiri adalah link hack yang berguna untuk mencuri informasi pribadi si target.

Jadi nantinya ketika target mengklik link tersebut dan memberikan username maupun password pribadinya maka bisa dibilang Anda sudah menguasai akun pribadinya.

Baca Juga Tips Menghindarkan Ponsel dari Hack dan Pencurian dengan Aplikasi Ini

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara curi identitas pribadi di medsos. Jadi bagi Anda yang memang tertarik untuk melakukannya maka bisa meniru  cara tersebut.