Cara Deface Website Paling Simpel

  • Whatsapp
Cara Deface Website Paling Simpel
Cara Deface Website Paling Simpel

Cara Deface Website Paling Simpel – Apa kamu pernah mengakses suatu website da nisi website tersebut malah menampilkan tampilan yang tidak seharusnya?

Baca Juga : Cara Deface Website Dengan Exploit Joomla JCE Extension

Jika pernah, mungkin saja website yang kamu temui tersebut sudah dideface oleh hacker dengan, sehingga tampilan website berubah.

Banyak orang yang ingin tau cara untuk deface website dan mencarinya lewat internet.

Lalu bagaimana sih sebenarnya cara untuk deface website?

Daftar isi

Cara Deface Website Paling Simpel

Cara Deface Website Paling Simpel
Cara Deface Website Paling Simpel

Jika kamu salah satu orang yang penasaran dengan cara untuk deface website, maka kamu bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

Deface merupakan trick untuk merusak atau menghapus, namun arti deface yang dipahami banyak orang adalah merubah tampilan pada website.

Baca Juga : Daftar Kode Error Website Internet Menandakan Terjadi Kesalahan

Deface juga sering diartikan dengan serangan yang dilakukan untuk merubah sebuah visual dari suatu website.

Biasanya defacer (orang yang melakukan deface) akan meninggalkan pesan khusus atau meninggalkan jejak pada laman situs yang dideface.

Dari berbagai cara untuk deface website, untuk kali ini saya akan membahas cara deface website dengan mudah menggunakan script yang simpel.

Di bawah ini cara untuk deface website menggunakan script dengan mudah dan juga ampuh.

1. Pertama-tama, kamu bisa membuka aplikasi browser yang ada di perangkat komputer ataupun laptop kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi browser apapun, seperti Google Chrome, Mozila FireFox atau aplikasi browser lainnya.

2. Kemudian, kamu tuliskan script berikut pada kolom pencarian aplikasi browser yang kamu gunakan “inurl:/html/alumni.php?” tanpa tanda petik.

3. Setelah itu, kamu tinggal pilih salah satu website yang ingin kamu deface dan kamu buka website tersebut.

4. Jika website yang akan kamu deface sudah terbuka, maka tampilan website akan muncul text this form is not published.

5. Berikutnya, kamu harus exploid website tersebut dengan memasukan script berikut pada almat website tersebut “<code>editor/filemanager/connectors/test.html</>” pada bagian belakang situs yang akan kamu deface dan tekan enter.

6. Nantinya akan muncul tampilan yang memungkinkan kamu untuk menyisipkan file di dalamnya. Kamu pilih pada opsi choose file.

7. Kemudian, kamu pilih file yang ingin kamu upload ke website tersebut menggunakan file image, html, shell atau lainnya.

8. Jika file sudah kamu masukan, maka kamu tinggal klik pada opsi import CSV untuk memasang file yang sudah kamu upload tersebut.

9. Kemudian, kamu buat script lagi yang berguna untuk melihat hasil deface yang sudah kamu lakukan pada website tadi.

10. Kamu buat situs seperti “www.namasitus.com/media/namafile.png” dan tekan enter pada keyboard komputer atau laptop kamu.

11. Nantinya kamu akan melihat tampilan website yang sudah kamu deface menjadi tampilan sesuai gambar yang sudah kamu upload tadi.

Selesai, kamu sudah berhasil deface website. Bagaimana caranya sangat mudah bukan?

Jika perlu, kamu sembunyikan dahulu alamat IP perangkat kamu menggunakan aplikasi VPN ataupun tanpa aplikasi.

Namun, cara di atas hanya bisa digunakan untuk website-website tertentu dan kamu tidak bisa memilih website sendiri untuk dideface.

Nah, itu dia cara untuk deface website menggunakan script sederhana dengan mudah dan bisa dilakukan oleh pemula.

Baca Juga : Tips Mengamankan Website dari Ancaman Digital yang Berbahaya

Cara di atas juga tidak memerlukan aplikasi atau tool tambahan untuk deface website, sehingga kamu tak perlu repot download aplikasi atau tool tambahan. Terima kasih.

Komentar ditutup.