Cara Isi Pulsa Menggunakan ATM BRI

Pulsa dan smartphone seperti ibarat motor jika tidak ada bensinnya tidak bisa. Ya sebagai penunjang smartphone untuk bisa SMS, Teleponan, akses internet dan lain-lain yang tentunya semua aktivitas tersebut tidak bisa kita lakukan tanpa pulsa, ya kecuali akses internet menggunakan jaringan Wifi :D.

Karena begitu banyaknya pengguna smartphone yang selalu membutuhkan pulsa setiap harinya, adalah salah satu penyebab penjual pulsa mudah kita jumpai dimana-mana mulai dari counter hingga kios sembako. Tapi kalau saya sih lebih suka beli pulsa lewat kartu ATM BRI yang saya miliki.

Kenapa lebih suka beli pulsa menggunakan mesin ATM? ya karena beberapa alasan

– Lebih Murah, beli pulsa di ATM BRI kita hanya dikenai biaya transaksi/admin sekitar 1000-an, beda dengan beli di counter yang biasanya 25% lebih mahal.

– Lebih Lengkap, di ATM BRI pulsa yang ingin kita beli lebih lengkap dari segi nominal dan operator mulai dari 25k hingga seterusnya dan mulai dari operator M3, 3, Axis, hingga Telkomsel semuanya lengkap.

– Lebih Cepat, proses pengiriman pulsa masuk ke smartphone saya rasa lebih cepat. Biasanya setelah menyelesaikan proses transaksi saya belum keluar dari ruangan mesin ATM pulsanya sudah masuk.

– Bebas Mau Beli Jam Berapa, karena mesin ATM stay 24 jam jadi kita bisa beli pulsa jam berapapun yang kita mau. Beda dengan beli pulsa ditempat lain yang lewat dari jam 12 malam udah jarang yang buka.

Baca Juga: Tips Temukan Jaringan Wifi Gratis Secara Jauh Lebih Mudah

Cara Isi Pulsa Menggunakan ATM BRI

 Cara Isi Pulsa Menggunakan ATM BRI

Nah jika kamu juga yang ingin beli pulsa menggunakan ATM BRI caranya cukup mudah kok, ikut saja beberapa tahapan berikut ini.

1. Jadi langkah yang pertama kamu harus punya kartu ATM lalu masukan ke slot kartu ATM dibagian bawah layar sudut kanan.

Masukan ATM
2. Pilih bahasa, ya tentunya pilih bahasa Indonesia. Pilih bahasa inggris juga nggak apa-apa jika kamu mengerti.

3. Masukan PIN ATM kamu.

4. Masuk ke menu ‘Transaksi Lainnya’.

5. Pilih ‘Pulsa Isi Ulang’ setelahnya pilih jenis operator seluler.

6. Masukan nomor hp dan nominal pulsa dan lanjutkan.

Nominal Isi Pulsa
7. Pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli dan pilih opsi ‘Lanjutkan’ lagi. (Note: Minimal 25k)

Baca Juga: Tips Perbaiki Flashdisk Yang Sulit Dibaca Dengan Praktis

8. Mesin akan konfirmasi nominal pulsa yang ingin kamu beli dan nomor tujuan.

9. Tunggu saja pulsa kamu masuk biasanya kurang dari 1 mrenit.

10. Mesin akan memberi pertanyaan apakah ingin transaksi lagi, pilih saja ‘Tidak’ maka ksrtu serta slip akan keluar.

Nah bagaimana, mudah kan beli pulsa lewat mesin ATM?. Sebelum kami akhirnya ada satu kekurangan beli pulsa lewat mesin ATM yakni tidak ada nominal dibawah 25k.

Nah itulah cara beli pulsa lewat mesin ATM, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.