Cara Klaim Garansi Smartphone Realme

Relame meruapakan brand asal China yang kini sudah cukup dikenal ditelinga masyarakat. Brand Realme dengan mudah diterima dipasaran karena spesifikasi smartphone yang ditawarkan cukup tinggi dengan harga yang begitu rendah.

Nah jika kamu beli smartphone di counter resmi Realme maka akan diberikan kartu garansi yang bisa di klaim kapan-kapan terjadi kerusakan. Untuk pengalaman saya beli smartphone Realme 5i pihak counter menjelaskan bahwa produknya dibekali kartu garansi selama 1 tahun untuk smartphone dan 6 bulan untuk charger.

Jadi jika terjadi kerusakan selama kartu garansi masih berlaku maks pihsk counter/Realme siap untuk memperbaikinya. Lalu bagaimana cara klaim garansinya jika terjadi kerusakan?

Cara Klaim Garansi Smartphone Realme

Cara Klaim Garansi Smartphone Realme
Untuk klaim garansi smartphone Realme, ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan.

1. Lengkapi Dokumen Pendukung

Lengkapi Dokumen Pendukung
Sebelum klaim garansi smartphone, terlebih dahulu siapkan dokumen pendukung nota pembelin serta kartu garansi. Tapi bagaimana jika nota dan kartu garansi sudah hilang? tidak jadi masalah karena nantinya pihak counter atau service center akan mengecek masa garansi lewat nomor IMEI.

Baca Juga: Tips Temukan Jaringan Wifi Gratis Secara Jauh Lebih Mudah

2. Pergi ke Service Center

Nah bawa smartphone yang rusak ke service center untuk diajukan. Sebenarnya bisa juga kita bawa ke counter tempat kita beli smartphone tersebut nanti pihak counter yang akan membawanya ke Service Center.
Hanya saja terkadang ada pihak counter yang lambat membawanya ke service center jadi memakan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu sebaiknya langsung saja bawa ke Service Center.

3. Tanyakan Tenggat Waktu Perbaikan

Setelah pihak service center menerimanya, tanyakan berapa lama proses perbaikannya. Jika masa perbaikan telah melebihi batas maka jangan segan untuk menanyakan kembali.

Dimana Alamat Service Center?

1. Google Maps

Jika kamu belum tahu dimana alamat service center, bisa cari menggunakan aplikasi Google Maps menggunakan kata kunci ‘Service Center Realme’.

Baca Juga: Tips Perbaiki Flashdisk Yang Sulit Dibaca Dengan Praktis

2. Kunjungi Website Resmi

Garansi
Kunjungi Website resmi Realme untuk cari tahu dimana tempat service center terdekat yang ada dikota kamu. Website resminya www.realme.com

3. Telepon Nomor Custumer Service

Dalam Website ada tertera nomor custumer service yang bisa kamu telepon untuk meminta bantuan mengatasi masalah yang berkaitan dengan produk mereka.

Ketentuan Garansi

1. Masa garansi tidak lagi berlaku setelah 1 tahun atau 12 bulan.
2. Keruskan dikarenakan service oleh pihak lain bukan pada service center.
3. Smartphone tidak tercover dalam garansi jika hilang.
4. Kerusakan tidak ditanggung garansi karena telah melakukan modifikasi.

Nah itulah cara klaim garansi smartphone Realme, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.