Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula

Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula
Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula

Hp android merupakan salah satu perangkat elektronik yang paling banyak digunakna oleh masyarakat di dunia karena hp android memiliki banyak fungsi seperti mengakses internet, bermain game dan lainnya. Karena android merupakan OS yang berjenis open source jadi hp android dapat dimodifikasi seperti mengganti rom, unlock network dan lainnya. Namun, terkadang apa bila kamu melakuakn sedikit kesalahan saat memodifikasi bisa saja akan terjadi eror atau bootloop.

Baca Juga : Cara Root HP OPPO CPH1803 a3s dan OPPO A37f Tanpa PC Untuk Pemula

Terdapat beberapa cara ampuh untuk bisa mengatasi hp android yang bootloop, salah satunya dengan flash atau install ulang pada hp android yang eror. Cara ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi hp android yang eror atau bootloop. Lalu bagaimana cara flash hp android yang eror atau bootloop? berikut cara lengkap flash hp android yang eror atau bootloop untuk pemula.

Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula

Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula
Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula

Cara lengkap flash semua tipe hp android untuk pemula dibawah ini bisa menjadi panduan untuk kamu yang mungkin sedang mengalami eror atau bootloop pada hp android kamu. Cara flash dibawah ini juga bisa kamu lakukan dengan mudah bahkan untuk para pemula sekalipun. Dibawah ini cara lengkap flash semua tipe hp android untuk pemula yang bisa kamu coba.

Baca trik  3 Cara Internet Gratis HP Android Dengan Mudah Untuk Pemula

1. Pertama-tama kamu harus download terlebih dahulu Aplikasi Odin, Frimware/ROM yang cocok dengan tipe smartphone yang kamu pakai serta aplikasi bernama Android USB Driver. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka kamu bisa flash hp android kamu dengan lebih mudah. Ikuti langkah selanjutnya untuk bisa flash semua tipe hp android dengan mudah.

Download Odin

2. Pastikan juga kamu sudah menyiapkan perangkat pc atau laptop untuk flash hp android. Setelah kamu siapkan semuanya, selanjutnya kamu bisa install aplikasi USB Driver pada perangkat pc kamu dan install juga aplikasi Odin yang sudah kamu download.

Baca Juga : Cara Mudah ROOT HP Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC, Cuma 5 Menit

3. Pastikan juga bahwa daya baterai di hp android kamu dalam kondisi sudah terisi penuh atau setidaknya terisi 60% untuk meminimalisir eror atau mati saat sedang proses flash. Berikutnya kamu tinggal matikan hp android kamu dan pastikan bahwa hp android kamu sudah dalam kondisi mati. Selanjutnya kamu bisa menekan tombol power, home dan volume bawah secara bersamaan dalam beberapa detik untuk masuk pada mode download. Jika hp android kamu bergetar maka kamu bisa melepaskan tombol power dan tetap menekan tombol hom dan volume bawah.

Baca trik  Cara Hack Facebook dengan Tool MBF Termux

4. Setelah kamu masuk pada mode download, selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Odin di perangkat pc kamu dan hubungkan perangkat android kamu ke pc dengan menggunakan USB. Dengan begitu maka aplikasi Odin yang ada di perangkat pc kamu secara otomatis akan mendeteksi hp android yang akan kamu lakukan flashing.

5. Berikutnya kamu bisa klik pada bagian PDA, lalu kamu bisa mencari file ROM android kamu yang sudah kamu download dan biasanya file ROM atau frimware memiliki format md5. Pastikan bahwa ROM atau frimware yang kamu gunakan cocok dengan tipe hp android kamu agar tidak terjadi eror saat proses flashing hp android yang bootloop atau mati total.

6. Setelah kamu import file ROM ke aplikasi Odin maka kamu tinggal tekan tombol start. Apabila muncul tanda dengan warna hijau maka kamu bisa segera cabut kabel USB dari perangkat pc kamu. Dengan begitu maka proses flashing pada hp android kamu sudah selesai, namun apabila hp android kamu masih bootloop maka kamu bisa masuk pada mode recovery denga tekan tombol powe, home dan volume atas bersamaan. Jika sudah bergetar maka kamu bisa lepaskan tombol power.

7. Setelah masuk ke recovery mode maka kamu bisa pilih menu data/factory reset dan wipe cache partition dan ok. Setelah itu, kamu tinggal reboot hp android kamu maka proses flashing telah selesai dan hp android kamu sudah bisa digunakan dengan normal lagi.

Baca trik  6 Cara Dinginkan Laptop Kamu Dengan Benar

Baca Juga : Cara Root HP Xiaomi Redmi 4X Dengan Mudah Untuk Pemula

Nah, itu dia cara lengkap flash semua tipe hp android dengan mudah untuk pemula yang bisa kamu coba untuk mengatasi hp android kamu yang eror atau bootloop. Cara diatas bisa menjadi panduan untuk kamu yang ingin flashing hp android yang eror atau mati total dengan cara yang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh pemula. Terima kasih.

Cara Lengkap Flash Semua Tipe HP Android Untuk Pemula | tonytech | 4.5
DMCA.com Protection Status