Cara Mempercepat Internet HP Android No ROOT Paling Mudah

Cara Mempercepat Internet HP Android No ROOT Paling Mudah
Cara Mempercepat Internet HP Android No ROOT Paling Mudah

Koneksi yang lemot di jaringan telkomsel, indosat, maupun 3 tentunya sangat menyebalkan. Untuk itu lebih baik kalian mempraktikkan cara mempercepat koneksi internet android ini. Kecepatan internet sangat dibutuhkan oleh pengguna ponsel android agar browsing berjalan dengan lancar, bermain game online tanpa lag ataupun agar mempercepat download serta website menjadi tidak down dan lainnya. Menurut beberapa informasi, Indonesia menduduki peringkat ke 8 sebagai negara dengan koneksi terlambat.

Baca Juga : Cara Hack Game Online Menjadi Offline Di Android Dengan Mudah

Selain dipengaruhi oleh operator penyedia jaringan internet, kecepatan koneksi internet pada ponsel android juga ditentukan oleh hal lainnya. Lakukan hal berikut untuk menambah kecepatan internet kalian selain itu dengan cara dibawah ini kalian juga bisa menghilangkan popup, membuka website yang diblokir ataupun menghemat RAM. Terdapat banyak sekali cara untuk mempercepat koneksi internet android kalian. Berikut Cara mempercepat internet android no root.

1. Ad-Blocker

cara mempercepat internet android

Kesampingkan dulu masalah internet lambat akibat layanan operator yang buruk. Karena, lambatnya kecepatan koneksi internet di smartphone juga ditentukan oleh berbagai hal lainnya, salah satunya akibat tidak memblokir iklan. Untuk memblokir iklan di browser, anda dapat menggunakan browser yang dibekali Ad Blocker, seperti Opera Browser atau UC Browser. 

Download Ad-Blocker

Baca trik  Mudah Dan Cepat! Cara Hack WiFi Menggunakan Terminal Emulator Di Android

2. Gunakan Jaringan 3G Only atau 4G Only

Jika smartphone android kalain telah support jaringan 3G dan 4G kalian juga bisa mengubah jaringan 3G menjadi 4G, setting kecepatan jaringan dengan dua pilihan tersebut. Untuk mengaktifkan jaringan 3G maupun 4G cukup mudah, masuk menu setting/more/mobile network/network mode/pilih jaringan 3G only atau 4G only. Kalian juga dapat menggunakan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer, fungsi aplikasi ini untuk mempercepat koneksi Internet hingga 200%. Aplikasi canggih ini bekerja dengan cara memberikan tweak khusus yang akan memberikan kalian keleluasaan untuk mengatur dan memilih kecepatan koneksi Internet sesuai kebutuhan. Untuk menggunakan aplikasi ini, sayangnya ponsel kalian harus terlebih dahulu di root. 

Baca Juga : Cara Pasang Custom ROM Di HP Android Dengan Mudah

Aplikasi yang menyimpan cache jika didiamkan akan semakin besar dan memberatkan performa smartphone kalian. Selain performa, cache yang menumpuk akan membuat proses muatan data menjadi berat. Agar koneksi Internet di smartphone Android kalian semakin cepat, rutinlah membersihkan cache-nya. Kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi One Tap Cache Cleaner atau Clean Master. Selain itu, kalian juga bisa dengan mudah menghapus cache lewat menu Settings/ Storage/Cache, lalu pilih Clear Cache.  
Download 4G Spedd Optimizer

Baca trik  7 Cara Agar Sinyal Hp Kamu Tidak Lemah

3. Gunakan VPN

Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store, kalian bisa bebasa memilih, namun sebaiknya guankan VPN yang ringan agar RAM tidak lemoot. Selain bisa mempercepat koneksi internet, aplikasi VPN juga dapat dimanfaatkan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Pastikan kalian terhubung dengan IP di negara yang tepat. 
Download Turbo VPN

4. Matikan Tethering

Tethering merupakan sebuah aktivitas yang berfungsi menjadikan ponsel menjadi semacam hotspot. kalian dapat menjadikan ponsel android sebagai WiFi portable lalu membagikan koneksinya kepada orang lain. Namun, karena jaringan internetnya terbagi-bagi, maka kalian harus siap berbagi bandwith atau kecepatan internet dengan perangkat lain. Jika kalian ingin membuat jaringan internet lebih cepat, tentu kalian harus mematikan fitur ini, sehingga membuat jaringan internet terfokus kembali di ponsel android kalian. 

5. Setting User Agent

Sekarang sudah banyak website yang sudah dibuat responsif agar dapat secara otomatis menyesuaikan tampilan jika dibuka melalui perangkat mobile seperti smartphone. Walau begitu, terkadang masih ada orang yang ternyata tetap memaksa menggunakan tampilan web komputer di hp. Padahal ini akan membuat koneksi internet lebih berat. Untuk mengakalinya, kalian dapat mengubah user agent di browser menjadi mobile. Perubahan user agent ini ditujukan agar data dikompres sesuai dengan tampilan mobile. 

Baca trik  Cara Membuat Koneksi Internet Android Stabil dan Ngebut

Baca Juga : 5 Cara Menambah Kapasitas Memory Internal Android Tanpa ROOT


Nah, itu dia cara mempercepat internet hp android no root. Cara diatas bisa menjadi panduan untuk kalian yang ingin mempercepat dan mengatasi internet lemod di android kalian. Terima kasih.

Cara Mempercepat Internet HP Android No ROOT Paling Mudah | tonytech | 4.5