Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror

Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror
Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror

Aplikasi file explorer atau penjelajah file di perangkat android memiliki fungsi yang penting pastinya karena dengan aplikasi file explorer, maka kamu bisa menemukan semua file yang ada di smartphone android kamu. Namun, bagaimana jadinya jika aplikasi file explorer di hp android kamu eror dan tidak bisa dibuka? Tentu hal tersebut akan sangat menjengkelkan karena kamu tidak bisa menemukan file di hp android kamu secara lengkap.

Baca Juga : Cara Hack Website Dengan Kode HTML Sederhana Untuk Pemula

Namun, tenag saja karena terdapat cara untuk bisa mengatasi hal tersebut di hp android dengan cara yang cukup mudah dan juga ampuh. Jika kamu mengalami eror tersebut pada smartphone android kamu, maka kamu bisa menyimak artikel ini supaya kamu tau cara untuk mengatasinya. Berikut cara mengatasi aplikasi file explorer atau penjelajah file di hp android eror dan tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror

Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror
Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror

Cara mengatasi aplikasi file explorer atau penjelajah file yang eror dan tidak bisa dibuka ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut di hp android kamu. Cara mengatasi aplikasi file explorer eror dan tidak bisa dibuka di bawah ini juga memiliki cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Di bawah ini cara mengatasi file explorer atau penjelajah file eror dan tidak bisa dibuka di hp android dengan mudah.

Baca trik  3 Aplikasi Desain Grafis Untuk PC Terbaik Dan Paling Populer

1. Reboot Smartphone

Cara pertama untuk mengatasi file explorer atau penjelajah file di hp android yang eror dan tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan reboot atau restart pada smartphone android kamu. Dengan melakukan restart, maka system android akan terefresh dan eror-eror yang terjadi sebelumnya bisa teratasi dengan seketika saat smartphone sudah terestart. Jadi, kamu perlu melakukan restart untuk mengatasi eror tersebut.

Baca Juga : Cara Backup File Dan Aplikasi Di HP Android Dengan Mudah

Untuk melakukan restart pada hp android, maka kamu bisa menekan tombol power selama beberapa saat di hp android kamu dan kamu pilih opsi restart atau reboot. Setelah itu, kamu bisa tunggu hingga proses restart selesai di hp android kamu dan hp android kamu bisa kembali menyala. Jika sudah menyala, maka kamu bisa buka kembali aplikasi file explorer atau penjelajah file di hp android kamu.

2. Hapus Cache File Explorer

Cara kedua untuk mengatasi file explorer eror dan tidak bisa dibuka adalah dengan menghapus cache pada aplikasi File Explorer di hp android kamu. Meski peran cache pada aplikasi cukup penting, namun jika cache menumpuk pada aplikasi juga bisa menyebabkan aplikasi tidak stabil dan bahkan bisa menyebabkan eror dan tidak bisa dibuka.

Baca trik  Cari Tahu Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp 2019

Untuk menghapus cache file explorer, maka kamu bisa masuk ke menu setting atau pengaturan dan pilih opsi aplikasi. Pada opsi aplikasi, kamu tap aplikasi file explorer dan kamu pilih clear cache atau hapus cache untuk meulai menghapus cache pada aplikasi file explorer. Jika cache sudah terhapus, maka kamu bisa buka kembali aplikasi file explorer di hp android kamu dan seharusnya aplikasi file explorer tersebut sudah bisa normal kembali dan bisa dioperasikan seperti biasa.

Baca Juga : Trik Termudah Mempercepat Koneksi Internet di Modem

Nah, itu dia cara mengatasi aplikasi file explorer atau penjelajah file di hp android eror dan tidak bisa dibuka yang bisa kamu coba di smartphone android kamu untuk mengatasi aplikasi file explorer eror dan tidak bisa dibuka. Cara di atas juga sudah popular dilakukan oleh para pengguna hp android karena caranya yang mudah dan ampuh. Terima kasih.

Cara Mengatasi Aplikasi File Explorer Atau Penjelajah File Eror oleh tonytech rating 5