Cara Mengatasi Flashdisk Eror Tidak Terbaca Dengan Mudah

Cara Mengatasi Flashdisk Eror Tidak Terbaca Dengan Mudah
Cara Mengatasi Flashdisk Eror Tidak Terbaca Dengan Mudah

Flashdisk merupakan penyimapanan yang sangat praktis karena bentuknya yang relative kecil dan mudah dibawah kemana-mana. Namun, ketika flashdisk rusak pastinya kamu akan panic karena di dalam flashdisk kamu terdapat file-file penting. Kerusakan pada flashdisk bermacam-macam, seperti file yang corrupt, flashdisk tidak terbaca dan lainnya. Lalu bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang eror atau rusak?

Baca Juga : Cara Upgrade Jaringan 3G Menjadi 4G Di HP Android Dengan Mudah

Tenang saja karena kali ini saya akan membahas daftar cara memperbaiki flashdisk yang eror dengan mudah dan ampuh. Jika kamu penasaran bagaimana caranya untuk mengatasi flashdisk yang eror, maka kamu bisa simak artikel ini supaya kamu tau cara mengatasinya pada flashdisk kamu sendiri. Berikut daftar cara mengatasi flashdisk yang eror dengan mudah dan ampuh pastinya.

Cara Mengatasi Flashdisk Eror Tidak Terbaca Dengan Mudah

Cara Mengatasi Flashdisk Eror Tidak Terbaca Dengan Mudah
Cara Mengatasi Flashdisk Eror Tidak Terbaca Dengan Mudah

Daftar cara memperbaiki flashdisk yang eror ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mengalami eror tersebut pada flashdisk kamu. Cara untuk memperbaiki flashdisk yang eror di bawah ini memiliki cara yang mudah untuk dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun. Di bawah ini daftar cara memperbaiki flashdisk yang rusak dengan mudah dan juga ampuh yang bisa kamu coba lakukan untuk memperbaiki flashdisk kamu yang eror atau rusak.

Baca Juga : Daftar Cara Cek kuota Kartu Smartfren Paling Mudah

Cara untuk memperbaiki flashdisk yang eror ini juga memiliki beberapa kelebihan, seperti caranya yang mudah untuk dilakukan. Selain itu, cara untuk memperbaiki flashdisk yang rusak atau eror di bawah ini juga cocok dilakukan oleh pemula dan tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya, sehingga kamu tak perlu repot untuk download aplikasi tambahan terlebih dahulu di pc kamu. Ikuti cara di bawah ini untuk memperbaiki flashdisk yang eror dengan mudah.

1. Mengatasi Flashdisk Eror Dengan Membuat Partisi

Cara pertama untuk mengatasi flashdisk yang rusak atau eror adalah dengan membuat partisi baru. Cara ini bisa kamu lakukan apabila flashdisk kamu tidak terbaca di perangkat komputer atau laptop. Untuk melakukan cara ini, pertama kamu harus hubungkan dahulu flashdisk kamu ke komputer atau laptop run. Setelah itu, kamu ketikan compmgmt.msc pada kolom run dan tekan enter pada keyboard komputer atau laptop kamu.

Kemudian, pilih storage dan juga disk management yang nantinya membuat flashdisk bisa terbaca nantinya. Kamu langsung klik kanan saja pada dan pilih opsi create partition. Jika sudah, kamu tinggal tunggu hingga flashdisk bisa kembali terbaca di perangkat komputer atau laptop kamu.

2. Mengatasi Flashdisk Eror Dengan Install Ulang USB Driver

Cara kedua untuk mengatasi flashdisk yang eror adalah dengan melakukan penginstallan ulang pada USB driver. Untuk melakukan cara ini kamu harus hubungkan flashdisk kamu ke kompter atau laptop kamu dan kamu buka menu control panel pada pc kamu. Lalu pilih opsi device manager dan cari opsi universal serial bus controller. Kemudian, kamu buka opsi dropdown dan pilih USB Mass Storage Device yang bertanda kuning.

Jika sudah, kamu klik uninstall. Terakhir, kamu cabut USB pada perangkat pc kamu dan pasang kembali atau dengan melakukan restart pada komputer atau laptop kamu supaya system terefresh. Dengan begitu, maka flashdisk kamu akan terbaca kembali dan bisa digunakan dengan normal seperti biasa.

Baca Juga : Cara Root HP Android Menggunakan Aplikasi KingRoot Paling Ampuh

Nah, itu dia daftar cara mengatasi flashdisk eror dengan mudah dan ampuh yang bisa kamu coba lakukan pada flashdisk kamu yang mungkin sedang eror. Cara di atas juga sudah popular dilakukan karena caranya yang mudah. Terima kasih.