Cara Mudah untuk Menghemat Konsumsi Kuota Internet di Whatsapp

Cara Mudah untuk Menghemat Konsumsi Kuota Internet di Whatsapp

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang mengandalkan Whatsapp sebagai aplikasi komunikasi berbasis internet yang paling banyak diandalkan. Bahkan bisa dibilang, penggunaan Whatsapp ini sudah menggantikan penggunaan pengiriman SMS yang dulu sempat digandrungi. Hal tersebut tidak lepas karena Whatsapp ini sendiri menjanjikan banyak sekali fitur yang memudahkan. Mulai dari bisa berkirim pesan, berkirim gambar hingga berkirim video.

Namun seperti yang diketahui bahwa untuk bisa menikmati layanan Whatsapp ini maka pengguna harus memiliki kuota internet. Namun seperti yang diketahui bahwa seringkali penggunaan kuota internet pada Whatsapp ini tergolong sangat banyak. Sesuatu yang jelas menjadi masalah bagi Anda yang ingin menghemat kuota internet. Untungnya, sekarang ini ada cara mudah untuk menghemat konsumsi kuota internet di Whatsapp seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Hack Whatsapp Menggunakan MSPY Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Mudah untuk Menghemat Konsumsi Kuota Internet di Whatsapp

1. Ubah Pengaturan di Whatsapp Call

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa penggunaan Whatsapp ini sangat bergantung dengan kuota internet. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda menggunakan Whatsapp Call tentunya kuota internet juga akan terpotong. Semakin Anda sering menggunakan Whatsapp Call maka kuota internet yang terambil juga akan semakin besar. Sesuatu yang pastinya akan membuat Anda kesulitan untuk bisa menghemat kuota internet yang dimiliki.

Baca trik  Cara Mudah Membuat Stiker Untuk Whatsapp

Untungnya, ada solusi untuk masalah tersebut. Solusi itu adalah dengan melakukan pengaturan di Whatsapp Call seperti yang satu ini. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan masuk terlebih dulu ke halaman settings lalu pilihlah opsi data usage atau pemakaian data. Setelah itu, aktifkan pilihan Low Data Usage pada menunya. Apabila Anda sudah melakukan hal tersebut maka penggunaan data ketika Whatsapp Call menjadi lebih hemat. Hanya saja perlu diingat ketika Anda menggunakan pilihan maka Whatsapp Call kualitasnya akan sedikit menurun. Terutama dalam hal suara.

2. Atur Unduh Konten di Media Percakapan

Seperti yang diketahui bahwa dengan menggunakan Whatsapp maka Anda bisa berkirim video maupun foto dengan cara yang lebih mudah. Namun seperti yang diketahui juga bahwa untuk bisa mendapatkan foto maupun video yang dikirim tersebut maka Anda harus mengunduhnya terlebih dulu. Dalam proses pengunduhan tersebut tentunya melibatkan kuota internet yang mesti digunakan. Sesuatu yang apabila secara terus menerus pastinya akan sulit untuk bisa menghemat kuota intenet Anda.

Solusinya adalah dengan mengatur unduhan konten di percakapan. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan masuk ke menu settings dan pilih Data Usage pada Whatsapp. Ubah pengaturan fitur Media Auto Download pada pilihan When Connected on Wifi. Jadi Anda bisa menghemat kuota internet secara jauh lebih mudah.

3. Nonakatifkan Fitur Backup Otomatis

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan fitur backup otomatis ini. Caranya adalah dengan masuk menu settings dan memilih opsi chat. Pada opsi chat tersebut, pilih Backup to Google Drive hanya ketika ponsel sedang terhubung dengan Wifi. Jadi nantinya fitur backup tersebut tidak akan menggunakan kuota internet yang Anda miliki. Namun hanya akan menggunakan jaringan intenet dari Wifi. Apabila melakukan hal ini maka pastinya akan jauh lebih menghemat kuouta internet yang Anda miliki.

Baca trik  Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp Lag Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Baca Juga Cara Mudah Hack Chat Whatsapp Pacar Menggunakan Email

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda jadi lebih paham bagaimana caranya untuk bisa lebih menghemat kuota internet pada Whatsapp. Jadi nantinya Anda tidak akan lagi terlalu boros kehilangan internet hanya untuk menggunakan Whatsapp seperti yang satu ini.  

Cara Mudah untuk Menghemat Konsumsi Kuota Internet di Whatsapp oleh agung rating 5