Cara Nyalakan Senter Saat Video Call WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini, terbukti saat artikel ini ditulis aplikasi WhatsApp telah di download lebih dari 5 milliar kali. Bayangkan betapa banyaknya pengguna WhatsApp yang ada didunia ini dan mungkin kamu adalah salah satu penggunanya.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang memiliki banyak fitur unggulan, selain bisa kirim pesan suara, kirim file berbagai macak format, WhastApp juga bisa kita gunakan untuk video call. Yaa mungkin itu semuanya sudah pada tahu, tapi kali ini kami tidak akan membahas mengenai cara video call di WhatsApp tapi bagaimana cara nyalakan senter saat video call.

Cara Nyalakan Senter Saat Video Call WhatsApp

Cara Nyalakan Senter Saat Video Call WhatsApp

Tergadang kita butuhkan senter saat sedang Video Call di tempat yang gelap, tapi yang menjadi persoalan disini adalah fitur senter smartphone otomatis mati dan tidak bisa kita hidupkan saat video call menggunakan kamera belakang. Tapi tenang saja karena disini kami akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara mengakalinya diulasan berikut. 

1. Flashlight

Apk Flashlight

Cara yang pertama kita bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama ‘Flashlight’. Nah jadi aplikasi sebenarnya hanyalah aplikasi senter biasa, tapi kita bisa menghidupkannya tanpa menggunakan fitur senter bawaan smartphone yang otomatis mati saat kita video call.

Baca Juga: Begini Cara Setting Keyboard Realme 5i

2. Nyalakan Senter Terlebih Dahulu

Cara yang kedua adalah nyalakan senter terlebih dahulu sebelum kita video call, cara ini seharusnya bisa. 

3. Pantulkan Cahaya

Pantulkan Cahaya

Jadi saat video call, fitur senter akan otomatis mati dan tidak bisa dihidupkan saat kita menggunakan kamera belakang dan hal tersebut tidak berlaku jika kita menggunakannkamera depan. Jadi kalau kamu sedang berada di tempat yang gelap dan ingin video call sebaiknya gunakan kamera depan terus saja.

Dan untuk penerangannya nyalakan saja fitur senter bawaan smartphone lalu pantulkan kembali cahaya kedepan bisa menggunakan tangan atau benda seperti kertas. Yaaa cara ini cukup ampuh digunakan untuk video call ditempat yang gelap.

Menyalakan senter saat video call sebaiknya dilakukan sesekali atau saat-saat tertentu saja karena memiliki dampak sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube Dengan Format Mp3

1. Baterai Cepat Habis

Fitur senter smartphone merupakan fitur yang mungkin 5 kali lebih boros memakan baterai dibanding fitur atau aplikasi lainnya. Selain itu pula dapat meningkatkab temperatur smartphone sampai sangat panas.

2. Merusak Komponen

Menggunakan smartphone dengan temperatur suhu yang tinggi akan berdampak ke beberapa komponen seperti IC Power (Sebagai pembagi daya listrik) cepat rusak, daya tampung baterai, hingga prosessor yang rusak atau hangus secara tiba-tiba.

Nah itulah cara nyalakan senter saat video call WhatsApp, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.