Cara Paling Benar Melindungi Website dari Backdoor yang Berbahaya

Cara Paling Benar Melindungi Website dari Backdoor yang Berbahaya

Keamanan website pastinya menjadi perhatian utama bagi setiap pemiliki website. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa ancaman digital ini sendiri terus berkembang dan semakin canggih saja. Salah satunya adalah kehadiran Backdoor yang juga mengincar keamanan dari website Anda. Sayangnya, masih banyak yang belum paham tentang backdoor ini. Sederhananya, backdoor adalah semacam lubang virtual yang bisa digunakan oleh para hacker secara sembunyi-sembunyi untuk masuk ke website Anda dan mulai melakukan peretasan.

Apabila hal tersebut sampai terjadi maka pastinya akan sangat merugikan bagi Anda. Untuk itulah, pastinya Anda ingin melindungi website yang dimiliki dari backdoor yang berbaya. Namun sepertinya yang diketahui bahwa bukan perkara yang mudah untuk melakukannya. Untungnya, ada cara paling benar melindungi website dari backdoor yang berbahaya seperti berikut ini.

Baca Trik
Cara Termudah Mengatasi RAM Xiaomi yang Penuh

Baca Juga Tips Lindungi Website dari Hacker dengan 5 Plugin Security Terbaik

Cara Paling Benar Melindungi Website dari Backdoor yang Berbahaya

Cara Melindungi Website dari Backdoor

1. Mulai Aktifkan Firewall

Cara pertama yang bisa Anda lakukan guna melindungi website dari backdoor adalah dengan mulai mengaktifkan firewall seperti satu ini. Seperti yang diketahui bahwa firewall ini sendiri memang sudah lama dijadikan andalan guna melakukan berbagai perlindungan. Salah satu bentuk perlindungan yang bisa diandalkan adalah untuk melindungi website dari backdoor. Bukan tanpa alasan karena ketika menggunakan Backdoor ini maka akan melakukan blok terhadap user yang masuk tanpa melakukan izin. Dengan melakukan hal ini pastinya akan membuat website yang Anda miliki menjadi jauh lebih aman.

Baca Trik
Tips Mudah Kenalkan Gadget pada Anak-Anak untuk Hindari Risiko

2. Berhati-hatilah dengan Software Open Source

Tidak bisa dipungkiri bahwa sudah mulai banyak orang yang beralih menggunakan software open source. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa software open source mudah diguakan dan memiliki banyak manfaat. Namun satu hal yang masih belum disadari banyak orang adalah software open source ini terkadang memiliki backdoor yang tidak disadari oleh banyak orang. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Anda mesti berhati-hati terhadap software open source ini. Kalaupun Anda ingin menggunakannya maka pastikan bahwa Anda memilih software open source yang bisa dipercaya dan juga resmi.

3. Gunakanlah Software Antivirus

Seperti yang diketahui bahwa software antivirus tentunya tergolong sangat penting guna melindungi perangkat Anda dari berbagai risiko digital yang berbahaya. Tidak terkecuali dari risiko backdoor yang bisa menyerang website yang Anda miliki. Jadi untuk mencegah hal tersebut maka sangat disarankan untuk menggunakan software antivirus yang berkualitas dan rutinlah melakukan update terhadap antivirus tersebut. Hal ini berguna untuk meningkatkan keamanan dari perangkat sekaligus website yang dimiliki. Jadi nantinya website yang Anda miliki tidak mudah terkena hack termasuk yang menggunakan teknik backdoor yang berbahaya.

Baca Trik
Ketahui 5 Merek Power Bank yang Tergolong Fast Charging

4. Waspadai Setiap Email yang Masuk

Sedangkan untuk cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu waspada terhadap tiap email yang masuk. Bukan tanpa alasan karena email ini sendiri seringkali dimanfaatkan untuk teknik phising sehingga memudahkan untuk melakukan backdoor. Sesuatu yang pastinya tidak ingin sampai Anda alami. Untuk itulah, penting sekali dalam mewaspadai setiap email yang masuk. Pastikan bahwa email yang masuk tersebut bukanlah email yang tergolong berbahaya maupun mencurigakan.

Baca Juga Ketahui 3 Ciri-Ciri Website yang Difavoritkan Hacker untuk Diretas

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara paling benar melindungi website dari backdoor yang berbahaya. Jadi bagi Anda yang ingin melindungi website dari backdoor maka sudah tidak perlu bingung lagi. Soalnya Anda bisa menjadikan tips di atas sebagai solusi terbaiknya yang bisa dicoba.

Cara Paling Benar Melindungi Website dari Backdoor yang Berbahaya oleh rating 5/ 5