Cara Termudah Membuka Situs yang Diblokir di MacBook

Cara Termudah Membuka Situs yang Diblokir di MacBook

Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini memang pihak Kominfo sedang gencar sekali memblokir berbagai situs yang dianggap berbahaya. Masalahnya adalah banyak sekali situs yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya tapi tetap saja diblokir oleh Kominfo. Hal ini pastinya akan sangat merugikan bagi banyak orang. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang selama ini merupakan seorang pengguna MacBook.

Pastinya bagi Anda yang merupakan seorang pengguna MacBook maka pastinya beberapa situs yang diblokir akan sangat mengganggu. Padahal seperti yang diketahui bahwa banyak situs yang diblokir tersebut seringkali menyimpan banyak manfaat maupun informasi penting. Tenang saja, karena ada cara termudah membuka situs yang diblokir di MacBook seperti berikut ini.

Baca Juga 3 Cara Mengisi Daya Baterai Komputer Mac untuk Lebih Cepat

Cara Termudah Membuka Situs yang Diblokir di MacBook

1. Mengganti DNS pada MacBook

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti DNS pada MacBook ini. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mengganti DNS memang menjadi cara termudah guna mengatasi beberapa situs yang diblokir oleh pemerintah. Nyatanya cara yang satu ini juga bisa diterapkan bagi Anda yang memiliki MacBook dan ingin membuka situs yang ternyata diblokir. Untuk mengganti DNS ini sendiri bisa diawali dengan membuka System Preferences dan dilanjutkan masuk ke pengaturan network yang ada pada MacBook.

Baca trik  Tips Awal bagi Pemula untuk Meniru Hacker yang Handal

Lanjutkan dengan memilih koneksi Wifi pada komputer dan lantas segeralah klik tombol Advanced. Apabila sudah maka lanjutkan dengan memasukan DNS alternatif yang sudah disiapkan. Masukan dengan detail dan juga tepat DNS alternatif tersebut dan kemudian pilih Ok. Jika Anda sudah melakukan langkah tersebut dengan tepat maka biasanya berbagai situs yang diblokir akan berhasil kembali dibuka di MacBook.

2. Gunakanlah VPN

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan VPN seperti yang satu ini. VPN memang sudah lama dijadikan andalan bagi banyak pihak guna bisa membuka berbagai situs yang diblokir oleh Kominfo. Hal yang sama juga bisa diterapkan bagi Anda yang merupakan pengguna MacBook dan ingin membuka berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah. Untuk VPN ini sendiri yang bisa digunakan pada MacBook bisa dibilang cukup beragam. Mulai dari menggunakan Hotspot Shield terlebih dulu. Keunggulan menggunkana VPN Hotspot Shield ini adalah lokasi Anda tidak diketahui dan juga pastinya bisa memasuki situs yang diblokir. Selanjutnya adalah menjatuhkan pilihan pada VPN seperti Spotflux satu ini yang memiliki keunggulan yaitu kuota yang tidak dibatasi. Lalu ada juga Tunnelbear yang juga diketahui dapat diandalkan untuk menembus situs yang diblokir. Hanya saja untuk VPN yang terakhir maka Anda harus mengeluarkan sejumlah uang.

Baca trik  Tips Terbaik Mengenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia

3. Lakukan Pengaturan Ulang pada Proxy

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengaturan ulang pada proxy di MacBook yang Anda miliki. Cara untuk melakukan pengaturan ini sendiri bisa dibilang cukup mudah. Bagi Anda yang belum tahu caranya, diawali dengan masuk Safari dan kemudian pilih Preferences. Apabila sudah maka lanjutkan dengan memilih tab Advanced lalu arahkan untuk menganti Proxy yang biasanya berada di bagian tombol paling bawah. Langkah terakhir adalah Anda tinggal memasukan IP sekaligus server proxy yang sudah disiapkan tentunya.

Baca Juga 3 Cara Memunculkan Keyboard Pada Layar Komputer Atau Laptop Dengan Mudah

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara termudah membuka situs yang diblokir di MacBook. Jadi bagi Anda yang merupakan seorang pengguna MacBook maka cara di atas bisa dijadikan solusi apabila Anda memang mengalami masalah yang satu ini.

Cara Termudah Membuka Situs yang Diblokir di MacBook oleh agung rating 5