Cara Termudah Mengatasi Muncul Tanda Tanya setelah Upgrade Mac

Cara Termudah Mengatasi Muncul Tanda Tanya setelah Upgrade Mac

Bagi Anda yang pengguna Mac pastinya ingin selalu Mac yang dimiliki selalu memiliki performa yang bisa diandalkan. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan hal tersebut adalah dengan melakukan upgrade Mac yang dimiliki. Untungnya, untuk melakukan upgrade ini sendiri bukanlah sesuatu yang terlalu sulit untuk dilakukan sekarang ini. Soalnya untuk melakukan upgrade Mac ini tak ubahnya melakukan proses install lainnya yang tergolong mudah dilakukan.

Meski begitu, bukan berarti ketika Anda melakukan upgrade Mac ini tidak ada masalah yang mungkin saja terjadi. Salah satu masalah yang seringkali terjadi ketika sedang melakukan upgrade ini adalah munculnya tanda tanya pada bagian layar. Biasanya munculnya tanda tanya ini juga setelah Anda melakukan upgrade. Untungnya, ada cara termudah mengatasi muncul tanda tanya setelah upgrade Mac seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Termudah Mengaktifkan Dark Mode untuk MacBook

Cara Termudah Mengatasi Muncul Tanda Tanya setelah Upgrade Mac

1. Matikan Mac Terlebih Dulu

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan MacBook yang Anda miliki terlebih dulu. Bukan tanpa alasan karena cara yang satu ini bisa dibilang adalah cara yang tercepat sekaligus termudah untuk mengatasi masalah munculnya tanda tanya ini. Namun tentunya Anda tidak bisa mematikannya secara normal maka Anda harus mematikannya secara paksa. Cara untuk mematikan secara paksa ini sendiri bisa dilakukan dengan cara menekan lalu menahan tombol power dari komputer Mac tersebut. Tahan hingga komputer Mac yang Anda miliki tersebut memang sampai benar-benar mati dan barulah Anda mulai melakukan langkah selanjutnya.

Baca trik  Ketahui 4 Penyebab RAM Android Penuh Meski Aplikasi Sedikit

2. Masuklah ke Recovery Mode

Langkah berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan masuk ke recovery mode khas Mac. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa recovery mode memang sudah lama menjadi andalan untuk memperbaiki berbagai masalah yang dialami oleh komputer Mac. Termasuk di dalamnya adalah masalah ketika Anda melakukan upgrade dan kemudian muncul tanda tanya. Cara untuk bisa masuk ke recovery mode adalah dengan merestart Mac seperti di atas lalu segera tekan command plus R ketika sedang booting. Tunggu prosesnya benar-benar selesai yaitu sampai layar Mac menunjukan mode pemulihan layar.

3. Lakukan Cek Partisi

Apabila Anda sudah masuk di recovery mode ini maka langkah selanjutnya yang mesti dilakukan adalah dengan melakukan cek partisi. Pastikan bahwa partisi tersebut memang masih ada. Soalnya dengan kondisi partisi yang masih ada maka yang menjadi masalah adalah sistem operasinya. Apabila ternyata partisi malah tidak ada maka hardisk dari Mac tersebutlah yang mengalami masalah. Jadi Anda mesti memastikan terlebih dulu mana penyebab masalah dari komputer Mac yang Anda miliki tersebut.

Baca trik  Cara Mengatasi WiFi Di HP Android Eror Paling Ampuh

4. Lakukan Install Ulang

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan install ulang pada komputer Mac tersebut. Hal ini tentunya berguna untuk membuat kondisi Mac tersebut kembali seperti semula. Tentunya Anda mesti melakukan install ulang ketika komputer Mac sedang berada di recovery mode. Soalnya dengan melakukan hal ini maka pastinya akan lebih mudah untuk melakukan install ulang tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melakukan install ulang ini dari flashdisk yang dimiliki. Jadi pastinya tidak akan terlalu sulit untuk bisa dilakukan dengan lebih mudah dan juga praktis.

Baca Juga Ketahui Langkah Terbaik untuk Update MacOS di MacBook

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara termudah mengatasi muncul tanda tanya setelah upgrade Mac. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah ini maka jangan perlu khawatir terlebih dulu. Soalnya cara di atas bisa dijadikan solusinya.

Cara Termudah Mengatasi Muncul Tanda Tanya setelah Upgrade Mac oleh agung rating 5