Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android

Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android
Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android

Melakukan root di hp android sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh para pengguna hp android karena dengan melakukan root kamu bisa melakukan hal yang tidak bisa kamu lakukan pada hp android root. Dengan melakukan root, kamu bisa menggunakan aplikasi khsusus smartphone android yang sudah diroot, custom ROM dan hal lainnya. Namun, sebelum kamu melakukan rooting sebaiknya kamu ketahui dahulu dampak negative setelah melakukan root.

Baca Juga : Cara Mengambil Screenshot Di HP Android Xiaomi Dengan Mudah

Jika kamu belum tau, tenang saja karena kali ini saya akan membahas dampak negative setelah melakkukan root pada hp android. Jika kamu penasaran apa saja dampak negative setelah melakukan root, maka kamu bisa menyimak artikel ini supaya kamu tau dampak negative yang akan muncul setelah kamu melakukan root pada smartphone android kaumu. Berikut daftar dampak negative setelah melakukan root pada hp android yang wajib kamu tau.

Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android

Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android
Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android

Dampak negative melakukan root pada hp android ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang mungkin ingin melakukan rooting pada hp android kamu. Dampak negative setelah melakukan rooting di hp android di bawah ini merupakan beberapa saja dan mungkin masih banyak lagi yang belum disebutkan. Di bawah ini dampak negative melakukan root pada hp android yang wajib kamu tau sebelum kamu melakukan root di hp android kesayangan kamu.

Baca trik  3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Google Play Store Android

1. Garansi Hilang

Hal pertama yang perlu kamu tau sebelum melakukan root di smartphone android kamu adalah garansi hp android kamu yang mungkin saja hilang. Jadi jika hp android kamu sudah diroot dan kamu ingin klaim garansi hp android kamu mungkin saja pihak took akan tidak menerimanya dan tentunya hal tersebut akan sangat merugikan karena kamu harus memperbaikinya sendiri dan tidak mendapatkan garansi karena hp android kamu sudah diroot.

Baca Juga : Cara Mengatasi Keyboard HP Android Eror Atau Tidak Muncul

Jadi, sebaiknya jika kamu ingin melakukan root pada hp android kamu, kamu bisa tunggu hingga garansi di hp android kamu sudah berakhir. Tetapi, jika masa garansi di hp android kamu masih berlaku dan kamu tetap melakukan root pada hp android kamu bisa cek atau cari tau dahulu apakah took tempat hp android kamu beli menerima garansi pada hp android yang sudah diroot atau tidak. Sehingga, nantinya kamu tidak kecewa jika garansi hp android kamu tidak berlaku lagi.

2. Rentan Virus

Hal kedua yang akan kamu alami jika kamu melaukan root pada hp android kamu adalah hp android kamu akan lebih rentan terhadap virus atau malware. Tentu, hal tersebut akan sangat berbahaya terlebih jika kamu memasang aplikasi dari sumber yang tidak jelas yang bisa saja akan mengakses system android kamu dan bisa membuat eror hp android kamu ataupun mengakibatkan hal lain, seperti menghapus file atau lainnya.

Baca trik  Daftar Aplikasi Untuk Hack Game Android Offline Dan Online

Untuk bisa mengatasi hal tersebut kamu bisa memasang aplikasi antivirus di hp android kamu agar hp android kamu tetap aman. Jika ada virus di hp android kamu, maka aplikasi antivirus akan mendeteksi dan akan menghapusnya. Tetapi, kamu juga harus memasang aplikasi antivirus yang sudah terpercaya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun Instagram Lupa Password Dengan Mudah

Nah, itu dia dampak negative setelah melakukan root di hp android yang wajib kamu tau sebelum kamu melakukan root pada hp android kamu. Selain 2 hal di atasmasih terdapat beberapa dampak negative lainnya, Namun 2 hal di atas merupakan dampak negative yang cukup besar. Terima kasih.

Daftar Dampak Negatif Setelah Melakukan Root Di HP Android oleh tonytech rating 5