Hindari 5 Kesalahan Membersihkan Layar Laptop yang Bisa Merusak Laptop

Hindari 5 Kesalahan Membersihkan Layar Laptop yang Bisa Merusak Laptop

Kehadiran laptop tidak bisa dipungkiri sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang sekarang ini. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari berbagai pekerjaan yang bisa diselesaikan secara jauh lebih mudah menggunakan laptop. Kondisi tersebutlah yang pastinya kemudian membuat banyak orang ingin laptop yang dimilikinya selalu bisa berfungsi sekaligus selalu bisa diandalkan. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk selalu menjaga kondisi dari laptop tersebut.

Tidak terkecuali menjaga kondisi layar laptop yang bisa dibilang adalah bagian yang sangat vital. Untuk bisa menjaga kondisi layar laptop ini tentunya Anda perlu melakukan pembersihan yang bukan hanya rutin tapi juga tepat pada layar laptop. Bagi Anda yang masih belum tahu, ada cara membersihkan layar laptop yang paling benar seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Membersihkan Layar Laptop yang Paling Benar

Hindari 5 Kesalahan Membersihkan Layar Laptop yang Bisa Merusak Laptop

Hindari Kesalahan Membersihkan Layar Laptop

1. Kesalahan Membersihkan Laptop Touchscreen dengan Cara Sama

Kesalahan banyak orang adalah dengan menganggap bahwa semua jenis layar laptop itu sama saja. Hal ini kemudian berimbas membuat banyak orang lantas berpikiran bahwa membersihkan semua jenis layar laptop itu sama saja. Padahal pada kenyataannya, tidak semua jenis layar pada laptop bisa dibersihkan dengan cara yang sama. Contohnya untuk jenis laptop touchscreen maka Anda tidak bisa membersihkannya dengan cara biasa. Cara paling benar untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan kain microfiber dan lantas bersihkan secara lembut dengan arah vertikal sekaligus horizontal. Nantinya dengan melakukan hal ini maka layar laptop dari jenis layar touchscreen bisa dimudahkan secara jauh lebih sempurna.

2. Kesalahan Tidak Menggunakan Udara Terkompresi

Kesalahan berikutnya yang juga seringkali dilakukan oleh banyak pengguna ponsel adalah dengan tidak menggunakan udara terkompresi. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan bahwa masih banyak yang belum tahu tentang udara terkompresi ini. Padahal udara terkompresi ini sendiri sudah lama dijadikan andalan banyak orang untuk mengatasi layar laptop yang kotor maupun berdebu. Jadi nantinya Anda bisa memanfaatkan udara terkompresi ini untuk membersihkan layar laptop Anda secara jauh lebih sempurna.

3. Kesalahan Membersihkan Layar Model Lama

Kembali ke pemahaman bahwa setiap layar pada laptop tentunya memiliki setiap cara yang berbeda untuk membersihkannya. Hal yang sama juga berlaku untuk layar laptop model lama. Bagi Anda yang memang memiliki layar laptop model lama ini maka sebaiknya memperhatikan cara membersihkannya. Sangat disarankan untuk membersihkannya dengan cara menggunakan kain microfiber yang dikombinasikan cairan pembersih layar biasa saja. Jangan sampai Anda memilih cara yang salah karena nantinya akan merusak layar laptop model lama tersebut.

4. Kesalahan Tidak Menggunakan Penghisap Debu Portable

Dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini maka tentunya bisa Anda manfaatkan untuk lebih mampu membersihkan layar laptop Anda. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak memanfaatkan hal ini dan lantas lebih memilih menggunakan cara tradisional. Padahal Anda bisa memanfaatkan penghisap debu portable untuk menghisap debu pada laptop dan membersihkan debu maupun kotoran yang menempel pada layar. Nantinya dengan melakukan hal ini maka bisa dipastikan bahwa debu yang tertempel pada keyboard maupun layar laptop menjadi lebih bersih. Sesuatu yang pastinya akan menjadi lebih menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga Cara Screenshot Di Layar Komputer Atau Laptop paling Simpel

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 5 kesalahan membersihkan layar laptop yang bisa merusak laptop yang patut dihindari. Jadi setelah mengetahui semua kesalahan tersebut maka tentunya sangat disarankan bagi Anda untuk tidak sampai melakukannya.