Hindari Kebiasaan yang Buat Daya Baterai Ponsel Huawei Cepat Terkuras

Hindari Kebiasaan yang Buat Daya Baterai Ponsel Huawei Cepat Terkuras

Daya baterai pastinya adalah hal mutlak yang dibutuhkan untuk membuat ponsel tetap menyala dan bisa digunakan seperti seharusnya. Mengingat pentingnya fungsi daya baterai pada ponsel maka sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk menjaganya. Hanya saja perlu diketahui bahwa setiap ponsel tentunya memiliki caranya masing-masing untuk bisa melindungi daya baterainya. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang memiliki ponsel Huawei untuk aktivitas sehari-hari.

Cara menjaganya sendiri bisa diawali dengan menghindari berbagai kebiasaan yang ternyata malah bisa membuat daya baterai ponsel menjadi terkuras. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini. Sesuatu yang tentunya jangan sampai Anda lakukan. Untuk itulah, hindari kebiasaan yang membuat daya bterai ponsel Huawei menjadi cepat terkuras seperti berikut ini.

Baca Juga Solusi Atasi Memori Internal Ponsel Huawei agar Tidak Cepat Penuh

Hindari Kebiasaan yang Buat Daya Baterai Ponsel Huawei Cepat Terkuras

Kebiasaaan yang Membuat Baterai Huawei Terkuras Habis

1. Kebiasaan Tidak Mengatur Kunci Layar

Kebiasaan pertama yang diketahui dapat menguras daya baterai ponsel Huawei adalah kebiasaan tidak mengatur kunci layar pada ponsel. Seperti yang diketahui bahwa ketika Anda sudah tidak lagi menggunakan ponsel maka akan jeda beberapa saat sebelum kemudian layar ponsel benar-benar mati. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan tidak mengatur kunci layar maka jeda untuk layar ponsel benar-benar mati terbilang lama. Sesuatu yang pastinya apabila dilakukan secara terus menerus akan menghabiskan daya baterai ponsel secara jauh lebih cepat.

2. Kebiasaan Tidak Membersihkan Cache

Cache pada ponsel tentunya adalah masalah yang seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak pengguna ponsel. Soalnya masih banyak yang beranggapan bahwa cache ini adalah sesuatu yang tidak terlalu mengganggu performa maupun kinerja ponsel. Padahal pada kenyataannya, apabila cache aplikasi ini tidak rutin dibersihkan pada ponsel maka akan berdampak pada negatif. Salah satu dampak negatifnya adalah membuat daya baterai ponsel menjadi cepat sekali terkuras. Sayangnya, masih banyak saja pengguna ponsel yang memiliki kebiasaan tidak membersihkan cache pada ponsel seperti satu ini.

3. Kebiasaan Menaikan Suara dan Getar pada Ponsel

Notifikasi yang masuk pada ponsel pastinya adalah hal yang ingin segera diketahui oleh pemilik ponsel. Soalnya para pemilik ponsel khawatir apabila notifikasi yang datang tersebut membawa informasi maupun kabar yang penting. Fakta tersebutlah yang kemudian membuat banyak pengguna ponsel lantas memutuskan memiliki kebiasaan menaikan suara dan getar pada ponsel. Supaya notifikasi yang masuk bisa terdengar dengan jelas. Namun sayangnya, kebiasaan yang satu ini akan menguras daya baterai secara jauh lebih cepat dari biasanya.

4. Kebiasaan Tidak Mengaktifkan Fitur Sleep Display

Mungkin pengguna ponsel Huawei belum banyak yang tahu kalau jenis ponsel yang satu ini memiliki fitur Sleep Display di dalamnya. Dengan mengaktifkan fitur yang satu ini maka Anda tidak perlu mengaktifkan layar guna bisa mengetahui berbagai notifikasi yang masuk. Sayangnya, masih banyak orang yang memiliki kebiasaan tidak mengaktifkan fitur sleep display sehingga berdampak membuat daya baterai ponsel menjadi cepat habis.

5. Kebiasaan Mengaktifkan Widget

Sedangkan kebiasaan terakhir yang kemudian membuat daya baterai ponsel menjadi cepat habis adalah kebiasaan mengaktifkan widget. Memang benar, bahwa widget ini memang lebih memudahkan tapi juga harus sadar dengan dampaknya. Dampak utamanya adalah dengan daya baterai ponsel menjadi mudah sekali habis.

Baca Juga Daftar HP Android Terbaik Dan Paling Canggih Harga 6 Jutaan

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang kebiasaan yang buat daya baterai ponsel Huawei cepat terkuras. Jadi sebaiknya bagi Anda mulai menghindari kebiasaan-kebiasaan yang tergolong merugikan tersebut.