Dark Mode :

Jangan Hapus Folder Ini Pada Sistem Operasi Windows

Windows adalah salah satu sistem operasi yang saat ini banyak digunakan didunia dibanding Mac Os dan kompetitornya. Perlu dikatahui bahwa sistem operasi adalah software penyangga utama untuk menjalankan aplikasi yang telah kamu install.

Sebagai pengguna sistem operasi Windows kamu mungkin pernah menemukan folder yang entah apa isi dan tujuan adanya folder tersebut. Nah tapi jangan langsung main hapus (delete) dulu karena ada 5 folder yang jangan kamu hapus pada sistem operasi Windows, apa alasannya?.

Jangan Hapus Folder Ini Pada Sistem Operasi Windows

Jangan Hapus Folder Ini Pada Sistem Operasi Windows
Folder-folder berikut ini dapat mengganggu kinerja sistem operasi dan lain sebagainya jika dihapus. Folder apa sajakah itu? yul intip dibawah ini.

Daftar isi

Baca Trik
Cara Termudah Mendapatkan Jaringan 4G LTE yang Stabil

1. Page File

Folder “Page File” ini jangan kamu hapus karena memiliki peran untuk membuat hardisk komputer bertindak selayaknya RAM jika RAM mulai mengisi. Jadi tentu saja akan membuat kinerja sistem operasi tidak optimal jika kamu menghapus folder tersebut dan tempat folder ini ada pada C:\pagefile.sys.

Baca juga: Cara Mudah Mengakses Whatsapp Di Komputer Atau Laptop

2. System Volume Information

Folder System Volume Information
Pada sistem operasi Windows ada folder C:\System Volume Information yang mana tujuannya untuk sebagai penampung beragam system restore point untuk membantumu jika sewaktu-waktu ingin mengembalikan settingan Windows seperti semula.

Mengingat begitu penting fungsi dolder tersebut makanya jika kamu ingin mencoba membukanya akan muncul pesan peringatan Acces Denied. Lalu folder apa lagi yang jangan dihapus di Wondows?.

3. WinSxS

Folder WinSxS
Jangan coba-coba untuk menghapus folder atau file yang ada didalam folder Win Sxs karena folder tersebut bersungsi mengatasi masalah kompatibiltas secara otomatis baik saat menginstall dan menjalankan software. Lokasi folder ini ada di C:\System Volume Information dan perlu diakui bahwa memang folder ini berukuran besar.

Baca juga: Daftar Aplikasi Perekam Layar PC Paling Ringan Dan Mudah Digunakan

4. System32

Folder ini juga berada pada satu partisi hardisk yang sama dengan folder sebelumnya yakni di C:\Windows\System32. Difolder ini ditampung tools-tools sebagai penunjang dasar berjalannya sistem operasi Windows.

Baca Trik
Cara Termudah Membedakan LCD Ponsel Xiaomi yang Asli dengan Palsu

5. Program Files and Program Files (x86)

Folder Program Files
Folder yang terakhir jangan kamu hapus adalah “Program Files and Program Files (x86)” karena folder ini berisikan folder yang terbuat dengan sendirinya saat kamu menginstall suatu software. Jadi jika diartikan secara singkat isi folder ini adalah data-data software. Jika kamu menghapus folder ini maka secara otamatis software sudah kamu install pada Windows tidak akan dapat berjalan.

Kesimpulan

Jadi jika kamu ingin menghapus beberapa file/data cache atau sampah sebaiknya menggunakan fitur ‘Disk Cleanup’. Fitur Disk Cleanup ini bisa kamu akses dengan cara klik kanan pada partisi hardisk yang ingin kamu bersihkan lalu > Properties > Disk Cleanup.

Nah itulah 5 folder yang jangan kamu hapus pada sistem operasi Windows, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Jangan Hapus Folder Ini Pada Sistem Operasi Windows oleh rating 5/ 5