Kembalikan File Terhapus di PC dengan Dr.Fone

Kembalikan File Terhapus di PC dengan Dr.Fone

Kembalikan File Terhapus di PC dengan Dr.Fone –  Sekarang ini memang sudah banyak orang yang memanfaatkan PC atau komputer untuk bisa menyimpan berbagai file penting yang dimiliki. Ditambah bahwa dengan menyimpan file di PC atau komputer terasa lebih memudahkan dan juga tidak repot.

Untuk itulah akan menjadi masalah besar ketika ternyata file penting tersebut ternyata tidak sengaja terhapus oleh Anda. Apalagi kalau Anda menghapusnya secara permanen dan juga tidak sempat melakukan back up data

Kondisi kehilangan data atau file secara permanen pastinya akan menjadi mimpi buruk yang tidak ingin dirasakan oleh Anda. Sesuatu yang pastinya membuat Anda ingin segera mengembalikannya tapi bingung bagaimana cara melakukannya.

Untungnya ada cara kembalikan file terhapus di PC dengan Dr.Fone.

Baca Juga 2 Cara Mengembalikan File Hilang Di Laptop

Kembalikan File Terhapus di PC dengan Dr.Fone

Daftar isi

Kembalikan File dengan Dr.Fone

1. Install Aplikasi Dr.Fone

Download Aplikasi Dr.Fone

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengemb alikan file terhapus di PC adalah dengan menginstal aplikasi Dr.Fone terlebih dulu. Soalnya tanpa adanya aplikasi ini tentunya mustahil untuk bisa mengembalikan file yang hilang tersebut.

Jadi pastikan terlebih dulu bahwa Anda sudah menginstall aplikasi yang satu ini. Tenang saja, karena aplikasi yang satu ini sendiri bisa ditemukan dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini sendiri tersedia dalam versi gratis maupun versi premium. Bagi Anda yang memang ingin mendapatkan layanan yang lebih sempurna maka disarankan untuk menggunakan versi premium.

Namun dengan catatan bahwa untuk bisa menggunakan versi premium ini maka Anda mesti mengeluarkan sejumlah uang terlebih dulu. Lain dengan versi gratis yang tentunya membuat Anda tidak perlu mengeluarkan uang tapi dengan risiko bahwa aplikasi tersebut tidak terlalu sempurna dalam memberikan pelayanan.

2. Hubungkan Ponsel dengan PC

Apabila Anda sudah memilih aplikasi versi yang dipilih dan sudah melakukan install maka ada proses selanjutnya yang mesti dilakukan. Proses tersebut adalah dengan menghubungkan antara ponsel dengan PC yang dimiliki.

Jika ponsel dan juga PC ini sudah saling terhubung maka aplikasi ini akan segera memberi notifikasi khusus bahwa sudah kedua perangkat tersebut sudah saling terkoneksi.

Apabila ternyata tidak terjadi koneksi antara ponsel maupun PC tersebut maka sebaiknya Anda segera mengecek mode developer option atau USB Debugging. Pastikan bahwa fitur tersebut sudah diaktifkan.

Soalnya apabila ternyata fitur tersebut belum diaktifkan maka baik itu ponsel dan PC tidak akan saling terhubung.

Baca Juga Tips Temukan File yang Hilang dan Sulit Ditemukan di Komputer

3. Muncul Tipe File

Biasanya langkah selanjutnya yang terjadi adalah akan adanya muncul tipe file yang dikembalikan. Tidak berselang lama, perangkat yang Anda miliki akan melakukan proses restart secara otomatis.

Dalam proses restart ini nantinya proses pengembalian file sedang dilakukan. Jadi sebaiknya bagi Anda untuk tidak melakukan gangguan terlebih dulu dalam prosesnya.

Ada baiknya bagi Anda untuk menunggu proses pengembalian file ini hingga benar-benar selesai. Untuk waktunya sendiri akan sangat tergantung dengan ukuran dan juga besaran dari file itu sendiri.

4. Kembalikan File

Apabila prosesnya sudah selesai maka Anda sudah bisa memilih file yang akan dikembalikan tersebut dan menampilkannya. Bagi Anda yang ingin mengembalikan file tersebut seperti semula maka sebaiknya melakukan centang dan klik restore.

Nantinya dengan melakukan hal ini maka file yang hilang tersebut dapat dikembalikan lagi seperti semula.

Baca Juga Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada PC Dengan EaseUS Data Recovery

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara kembalikan file terhapus di PC dengan Dr.Fone. Jadi bagi Anda yang mengalami kondisi file yang hilang di PC maka bisa menggunakan aplikasi ini guna mengembalikannya.