Kenapa Kuota 4G Terasa Lebih Boros?

Walaupun jaringan 4G belum merata tapi kini hampir semua pelosok daerah khususnya di Indonesia sendiri kita sudah dapat mengakses jaringan 4G yang telah didukung oleh beberapa operator. Sejak kehadiran akses jaringan internet kecepatan 4G kini jaringan 3G sudah jarang ada yang menggunakannya.

Kenapa Kuota 4G Terasa Lebih Boros?

Kenapa Kuota 4G Terasa Lebih Boros?

Tapi beberapa pengguna yang dulu pernah menggunakan jaringan 3G setelah beralih ke 4G mereka merasa kuota mereka menjadi lebih boros, apakah kamu juga demikian?. Jika iya kami akan beri tahu ke kamu beberapa hal yang membuat jaringan 4G terasa boros kuota.

1. Transfer Data Kecepatan Tinggi

Kecepatan Transfer data

Salah satu hal yang membuat kamu suka menggunkan jaringan 4G mugkin karena salah satunya memiliki tingkat transfer data yang lebih cepat dibanding jaringan 3G. Hal ini membuat kamu terasa lebih betah dan ingin mengakses banyak hal setelah menggunakan jaringan 4G.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Rawat Smartphone Kamu Agar Awet

Kenapa jaringan 4G lebih cepat dalam hal transfer data? karena jaringan 4G menggunakan intervensi dan frekuensi yang lebih rendah dan efisien. Karena frekuensi dan intervensi inilah yang membuat kecepatan transfer data jaringan 4G bahkan lebih dari 2 mbps.

2. Kualitas Video Lebih Baik

Saat ini sendiri telah ada banyak layanan aplikasi nonton video yang dapat kita nikmati sebagai media informasi ataupun hiburan seperti Youtube, Netflix dan masih banyak lainnya. Nah jika kamu menggunakan jaringan 4G dengan sinyal yang stabil kita ambil contoh aplikasi video Youtube akan memutar video secara otomatis dengan kualitas tertinggi. Nah semakin tinggi kualitas video yang kita nonton maka akan semakin boros kuota pula, jadi atur kualitas video secukupnya jika ingin berhemat-hemat kuota.

3. Browsing Cepat

Browsing Cepat

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa jaringan 4G memiliki keunggulan transfaer data dengan kecepatan tinggi hal ini berdampak kita bisa browsing lebih cepat. Saat ini sih jika kita browsing terasa lebih cepat hanya butuh proses 1 detik saja mesin pencari / browser akan menampilkan apa yang sedang kita cari.

4. Kuota Banyak Harga Murah

Kuota 4G memang dibandrol cukup murah dibanding dulu saat masih jamannya jarintan 3G. Hal ini membuat banyak orang nyaman menggunakan kuota mereka sesuka hati karena merasa banyak dan tiba-tiba habis sanking nyamannya.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Baterai Smartphone Kamu

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya jaringan 4G lebih boros kuota tidaklah benar, melainkan yang membuat kuota kita terasa lebih cepat habis karena kita terlalu nyaman tanpa sadar telah banyak mengakses banyak hal di internet. Beda dengan waktu masih menggunakan jaringan 3G, kamu hanya bisa mengakses beberapa hal di internet dalam waktu yang sama seperti menggunakan jaringan 4G oleh karena itu kuota internet kamu terasa lebih irit.

Nah itulah ulasan mengenai ‘Kenapa kuota 4G Terasa Lebih Boros’, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.