Dark Mode :

Ketahui 5 Alasan yang Membuat Webiste Lebih Mudah Dihack

Ketahui 5 Alasan yang Membuat Webiste Lebih Mudah Dihack

Setiap pemilik website pastinya selalu berharap bahwa website yang dimilikinya selalu berada dalam kondisi baik-baik saja. Soalnya bukan menjadi rahasia lagi bahwa bukan perkara yang mudah untuk bisa membangun website ini. Bahkan terkadang membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk bisa membuat website tersebut memberikan penghasilan. Untuk itulah, akan menjadi mimpi buruk apabila sampai website yang dimiliki tersebut sampai dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun apabila sampai terjadi website yang terkena hack pastinya membuat banyak orang bertanya-tanya. Hal seperti apa yang menyebabkan sebuah website menjadi bisa dihack atau bahkan lebih mudah dihack? Soalnya dengan mengetahui alasannya maka pastinya akan lebih mudah untuk melakukan pencegahan. Untuk itulah, ada 5 alasan yang membuat website lebih mudah dihack seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Mencegah Serangan Kejahatan Cyber pada Website Anda

Ketahui 5 Alasan yang Membuat Webiste Lebih Mudah Dihack

5 Alasan Website Mudah Dihack

Daftar isi

Baca Trik
Tips Termudah Mencegah Ponsel Huawei dari Risiko Penyadapan yang Berbahaya

1. Kombinasi Username dan Password yang Lemah

Alasan pertama yang membuat sebuah website menjadi lebih mudah dihack adalah karena kombinasi username dan password yang lemah. Bukan tanpa alasan karena ketika username dan juga password yang ternyata tergolong lemah maka akan sangat mudah bagi pihak lain untuk bisa menyusup dan melakukan peretasan terhadap website yang dimiliki. Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut maka sangat disarankan untuk mengkombinasikan username dan juga password yang kuat.

2. Antivirus yang Tidak Berkualitas

Antivirus ternyata memegang peranan penting untuk Anda dalam melindungi website yang dimiliki. Sayangnya, masih banyak yang memandang sebelah mata terhadap antivirus ini. Hal tersebut dapat terlihat langsung dari masih banyaknya orang yang seringkali enggan untuk melakukan update pada antivirus yang dimiliki. Hal inilah yang kemudian membuat website dan perangkat juga menjadi rentan. Terutama rentan terkena penyadapan dan hack yang pastinya akan sangat merugikan apabila sampai menimpa Anda. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan antivirus yang berkualitas dan rutinlah melakukan update.

Baca Trik
Cara Beli Kuota Telkomsel Dengan Murah

3. Terlalu Sembarangan Menggunakan Wifi Public

Pastinya untuk bisa memiliki maupun mengelola website maka sangat dibutuhkan koneksi internet. Kondisi tersebutlah yang seringkali membuat banyak orang lantas lebih memilih untuk memanfaatkan wifi publik guna bisa lebih mudah mendapatkan akses internet. Namun dibalik segala kemudahan yang ditawarkan ternyata ada risiko yang jarang diketahui. Risiko tersebut adalah membuat rentan sekali untuk bisa disadap dan dihack karena keamanan wifi publik yang tergolong lemah.

4. Memilih Server yang Buruk

Pemilihan server atau hosting dalam pembuatan website pastinya adalah hal yang sangat penting karena menentukan kualitas dari website itu sendiri. Perlu diketahui bahwa kasus website yang mengalami hack dan peretasan karena kualitas server dan hosting yang buruk. Kondisi yang lantas membuat server atau hosting tidak bisa memberikan perlindungan seperti seharusnya.

5. Jarang Melakukan Maintenance Website

Sedangkan untuk alasan terakhirnya adalah karena Anda jarang melakukan maintenance website. Soalnya apabila Anda jarang melakukan maintenance website maka akan menimbulkan banyak cela di dalam website tersebut. Cela tersebutlah yang seringkali dimanfaatkan oleh para hacker untuk bisa melakukan hack maupun peretasan pada website. Bagi Anda yang tidak ingin mengalaminya maka rutinlah melakukan maintenance website ini.

Baca Juga Alasan yang Membuat Backdoor Sebagai Serangan Berbahaya untuk Website

Baca Trik
Cara Terkini Aktifkan Dark Mode pada Whatsapp

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 5 alasan yang membuat website menjadi lebih mudah dihack. Jadi dengan mengetahui alasan ini maka Adna bisa menghindarinya dan kemudian melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap website yang dimiliki agar tidak terkena hack.

Ketahui 5 Alasan yang Membuat Webiste Lebih Mudah Dihack oleh rating 5/ 5