Ketahui 5 Penyebab Baterai Ponsel Xiaomi yang Tidak Bisa Mengisi

Ketahui 5 Penyebab Baterai Ponsel Xiaomi yang Tidak Bisa Mengisi

Baterai dan ponsel tentunya adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Bukan tanpa alasan karena baterai ini bisa dibilang adalah daya utama yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Tanpa adanya baterai tersebut maka tentunya bisa dipastikan bahwa ponsel tidak bisa berfungsi seperti seharusnya. Namun seperti yang diketahui bahwa seringkali terjadi masalah dalam baterai ponsel ini tidak baterai yang tidak bisa mengisi.

Nyatanya masalah tersebut juga seringkali terjadi pada ponsel dengan merek Xiaomi. Bagi Anda yang ternyata menggunakan ponsel Xioami dan juga mengalami masalah yang satu ini maka pastinya akan menjadi khawatir. Namun sebelum mencari solusinya maka ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dulu penyebabnya. Untuk itulah, ketahui 5 penyebab baterai ponsel Xiaomi yang tidak bisa mengisi seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Paling Benar Atasi Baterai Ponsel Xiaomi yang Sulit Penuh Dicharge

Ketahui 5 Penyebab Baterai Ponsel Xiaomi yang Tidak Bisa Mengisi

Penyebab Baterai Xiaomi Tidak Bisa Mengisi

1. Charger Dalam Kondisi Rusak

Penyebab pertama yang membuat baterai ponsel Xioami tidak bisa mengisi adalah kondisi charger yang rusak. Sudah bisa dipastikan bahwa ketika charger yang digunakan ternyata dalam kondisi rusak maka pengisian daya baterai ponsel tidak bisa dilakukan seperti seharusnya. Tidak terkecuali membuat daya baterai ponsel yang tidak kunjung mengisi meskipun Anda sudah mengisinya dengan waktu yang lama. Untuk itulah, pentingnya dalam rutin mengecek kondisi charger ponsel yang dimiliki.

2. Tembaga Emas Ponsel yang Kotor

Penyebab berikutnya yang kemudian mengakibatkan baterai ponsel yang tidak kunjung terisi meskipun sudah discharge adalah kondisi tembaga emas ponsel yang kotor. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa tembaga emas pada ponsel adalah bagian yang penting pada ponsel. Apabila terjadi masalah pada tembaga emas tersebut maka bisa dipastikan akan langsung berpengaruh terhadap ponsel tersebut. Tidak terkecuali berpengaruh pada baterai ponsel tersebut. Termasuk berdampak membaut daya baterai ponsel nyatanya tidak kunjung terisi meskipun sudah discharge dalam waktu yang cukup lama.

3. Kesalahan Perangkat Keras

Mungkin selama ini masih banyak yang belum menyadari bahwa setiap ponsel yang dimiliki memiliki risiko terjadinya kesalahn perangkat keras. Apabila masalah ini yang terjadi maka akan berdampak membuat layar ponsel Xiaomi tetap gelap meskipun Anda sudah mengisi daya baterai ponselnya hingga penuh. Jika masalah ini yang terjadi maka bisa dipastikan akan memusingkan karena Anda tidak bisa menggunakan ponsel seperti seharusnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa masalah ini disebabkan karena kesalahan perangkat keras pada ponsel.

4. Kesalahan Penggunaan Kabel USB

Seperti yang diketahui bahwa selama ini masih banyak orang yang menggunakan kabel USB untuk mengisi daya baterai ponsel. Namun pada kenyataannya, seringkali daya baterai ponsel tidak juga terisi meskipin Anda sudah menggunakan kabel USB tersebut. Apabila hal ini yang sampai terjadi maka bisa dipastikan bahwa kabel USB yang digunakan. Bisa jadi, kabel USB yang digunakan ternyata salah maupun ternyata tidak berkualitas.

5. Kesalahan Memilih Kepala Charger

Sedangkan untuk kesalahan terakhirnya adalah kesalahan dalam memilih kepala charger untuk ponsel Xiaomi tersebut. Perlu diketahui bahwa bagian kepala charger juga adalah bagian penting yang akan menentukan kualitas listrik yang masuk ke dalam ponsel. Jadi apabila baterai ponsel tidak kunjung meski sudah discharge besar kemungkinan karena kepala charger yang tidak sesuai.

Baca Juga Daftar HP Xiaomi Dengan Kapasitas Baterai Tahan Lama Terbaik

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 5 penyebab baterai ponsel Xiaomi yang tidak bisa mengisi yang perlu diketahui. Jadi setelah Anda mengetahuinya maka akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menemukan solusinya.