Dampak Negatif Mengisi Daya Laptop Tanpa Baterai

  • Whatsapp
Ketahui Dampak Negatif Mengisi Daya Laptop Tanpa Baterai

Dampak Negatif Charger Laptop Tanpa Baterai – Laptop sepertinya telah menjadi pilihan bagi banyak orang untuk bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan maupun kebutuhan di dunia digital seperti sekarang ini. Seperti yang diketahui bahwa di dunia digital sekarang ini maka sudah banyak sekali cara konvensional yang sudah ditinggalkan.

Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang yang lantas mengandalkan kehadiran laptop. Hal tersebutlah yang kemudian membuat pastinya membuat banyak orang mengharapkan laptopnya selalu dalam kondisi terbaik ketika digunakan.

Salah satunya adalah dengan rutin melakukan pengisian daya pada laptop tersebut. Masalahnya adalah masih banyak orang yang seringkali mengisi daya laptop dengan cara melepas baterai dari laptop itu sendiri.

Soalnya masih banyak yang beranggapan  bahwa mengisi baterai dengan metode dianggap membuat laptop menjadi lebih awet.

Padahal nyatanya yang terjadi itu sebaliknya. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, ketahui dampak negatif mengisi daya laptop tanpa baterai seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Mudah Mengakses Whatsapp Di Komputer Atau Laptop

Ketahui Dampak Negatif Mengisi Daya Laptop Tanpa Baterai

Dampak Negatif Mengisi Daya Laptop Tanpa Baterai

1. Membuat Komponen Dalam Laptop Cepat Rusak

Dampak negatif pertama yang bisa Anda dapatkan adalah membuat komponen dalam laptop menjadi cepat rusak. Hal tersebut tidak lepas karena ketika Anda sedang mengisi daya baterai laptop tanpa memasang baterai maka akan membuat kesulitan laptop itu sendiri. Terutama kesulitan untuk bisa mengatur listrik untuk semua komponen komputer.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak komponen dalam laptop mengalami kerusakan. Sebut saja mulai dari memori, VGA hingga kipas yang dimiliki oleh laptop.

Sesuatu yang pastinya tidak ingin Anda alami pada laptop yang dimiliki. Soalnya hal ini akan membuat Anda tidak bisa menggunakan laptop seperti seharusnya.

2. Merusak Komponen Utama Laptop

Nyatanya dampak kerusakan yang ditimbulkan bukan hanya menyerang komponen dalam tapi juga mengincar komponen utama dari laptop. Padahal seperti yang diketahui bahwa komponen utama pada laptop sendiri bisa dibilang adalah komponen vital yang memegang peranan sangat penting.

Apabila komponen utama tersebut sampai terganggu maka bisa dipastikan bahwa kinerja laptop yang dimiliki tidak bisa digunakan seperti semula. Hal tersebut tidak lepas karena ketika Anda memutuskan untuk mengisi daya baterai laptop dengan kondisi baterai dilepas maka akan membuat listrik yang masuk tidak stabil.

Kondisi listrik yang tidak stabil inilah yang kemudian membuat komponen utama pada laptop mengalami kerusakan dan tidak bisa bekerja seperti seharusnya. Komponen utama itu sendiri terdiri dari motherboard, hardisk hingga IC Power yang tentunya tergolong sangat penting bagi sebuah komputer maupun laptop.

Bisa dibilang, ketika komponen utama tersebut mengalami kerusakan maka laptop tidak bisa bekerja seperti seharusnya.

3. Membuat Laptop Mati Total

Sedangkan dampak terakhir yang bakal Anda dapatkan adalah laptop yang dimiliki tersebut mengalami mati total. Hal tersebut tidak lepas karena mengisi daya dengan seperti ini akan membuat inverter pada laptop menjadi tidak stabil.

Apabila inverter ini tidak stabil maka akan berefek pada listrik yang masuk ke berbagai komponen pada laptop tidak sesuai dengan kebutuhan yang seharusnya.

Kondisi inilah yang kemudain berdampak pada kerusakan komponen hingga kemudian berdampak paling parah yaitu laptop yang Anda miliki mendadak mati dan tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga 3 Laptop Gaming Harga 7 Jutaan Super Handal

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang ketahui dampak negatif mengisi daya baterai laptop tanpa baterai.

Jadi bagi Anda yang tidak ingin sampai mengalami dampak negatif tersebut maka mulai sekarang hindarilah kebiasaan mengisi daya baterai laptop secara salah.

New Posts Published.

Komentar ditutup.