Dark Mode :

Ketahui Jenis Malware yang Paling Sering Menyerang Website

Ketahui Jenis Malware yang Paling Sering Menyerang Website

Kehadiran malware memang sepertinya akan selalu menjadi mimpi buruk bagi setiap pengguna dan pemilik website manapun. Bukan tanpa alasan karena malware ini biasanya akan menyerang website dan juga menimbulkan kerugian bagi pemilik website. Soalnya akan membuat banyak orang untuk enggan mengunjungi website dan pastinya akan menurunkan trafik dari website. Apabila hal tersebut sampai terjadi maka bisa dipastikan bahwa kerugianlah yang akan Anda dapatkan.

Namun meski bisa dibilang sebagai salah satu musuh utama tapi ternyata masih banyak orang yang belum tahu benar-benar tentang malware ini sendiri. Padahal ketidaktahuan Anda ini tentunya akan sangat membahayakan kondisi website Anda. Jadi Anda mesti mengetahui malware secara mendetail termasuk jenisnya. Bagi Anda yang belum tahu, ada jenis malware yang paling sering menyerang website seperti berikut ini.

Baca Trik
Trik Termudah Download Video Tik-Tok Tanpa Ribet

Baca Juga 3 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Tentang Malware Agent Smith

Ketahui Jenis Malware yang Paling Sering Menyerang Website

Jenis Malware yang Menyerang Website

1. Malware Backdoor

Jenis malware pertama yang bisa dibilang paling sering menyerang website adalah jenis malware backdoor seperti yang satu ini. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis malware yang satu ini. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari berbagai kasus website yang berhasil dibobol oleh backdoor. Padahal apabila sebuah website ini sampai terserang malware maka akan menimbulkan banyak sekali kerugian. Terutama kerugian kehilangan data penting hingga penyusupan untuk membuka cela sekaligus kekurangan yang dimiliki website.

2. Malware PopUp Ads Malware

Jenis malware yang satu ini juga tidak kalah terkenal dengan malware sebelumnya yaitu PopUp Ads Malware. Untuk malware yang satu ini memang biasanya menempel pada plugin yang Anda pasang pada website yang dimiliki. Biasanya plugin tersebut adalah plugin yang didownload di situs gratis dan juga kurang terpercaya. Apabila nantinya Anda mulai membuka website maka malware ini juga akan mulai bekerja. Sesuatu yang pastinya tidak ingin sampai Anda alami karena akan sangat menimbulkan kerugian pada website.

Baca Trik
Cara Buat Softcase Transparan Smartphone Jadi Berwarna

3. Malware Phising

Untuk jenis malware yang satu ini juga pastinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Apalagi untuk malware yang satu ini juga terbilang sangat berbahaya untuk menyerang website. Bagi Anda yang belum tahu, jika sebuah website sudah terkena phising ini maka berbagai data dan informasi penting dari website bisa disalahgunakan oleh si hacker tersebut. Tentunya dimanfaatkan untuk dan juga demi kepentingannya sendiri.

4. Malware Spamming

Spamming juga sudah lama menjadi ancaman bagi setiap pengguna website. Apalagi kerugian dari spamming ini sendiri juga tidak bisa menutup mata sangatlah merugikan. Sederhananya, spamming ini akan memanfaatkan salah satu akun email yang tertera di website Anda dan kemudian dimanfaatkan untuk mengirimkan pesan spamming yang tergolong masif.

5. Malware Ramsoware

Sedangkan untuk jenis malware yang terakhir adalah malware Ramsoware seperti yang satu ini. Kehadiran malware ini tentunya sudah tidak asing lagi karena sempat populer beberapa waktu yang lalu. Sederhananya adalah malware ini akan melakukan penahanan data maupun akses Anda. Nantinya bagi Anda yang ingin mendapatkan akses tersebut kembali maka harus mengeluarkan sejumlah uang terlebih dulu. Apabila Anda tidak mampu mengirimkan uang yang diminta tersebut maka data tetap akan ditahan oleh pihak hacker.

Baca Juga Daftar 4 Malware Paling Berbahaya di Dunia untuk Perangkat Anda

Baca Trik
Trik Cerdas Memaksimalkan Fungsi Vivo V11 Pro yang Canggih

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang jenis malware yang paling sering menyerang website. Hal ini tentunya berguna untuk meningkatkan kewaspadaan Anda terhadap risiko malware tersebut untuk bisa lebih mengamankan website yang dimiliki tersebut.

Ketahui Jenis Malware yang Paling Sering Menyerang Website oleh rating 5/ 5