Ketahui Jenis Serangan DDos Attack yang Sering Digunakan Hacker

Ketahui Jenis Serangan DDos Attack yang Sering Digunakan Hacker

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan dari hacker memang sudah menjadi momok bagi setiap pengguna internet. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari berbagai kerugian yang menjadi dampak dari para hacker tersebut. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa para hacker ini sendiri seringkali melakukan tindakan hack dengan berbagai metode serangan. Salah satunya yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang adalah serangan DDos Attack yang tergolong cukup berbahaya.

Bagi Anda yang belum tahu, DDos attack adalah sebuah usaha serangan yang mengincar jaringan komputer maupun server website. Tentunya dengan tujuan untuk mengacuakan yang kemudian berdampak demi keuntungan diri sendiri. Sesuatu yang pastinya tidak ingin sampai Anda alami. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui jenis serangan DDos attack yang sering diguakan hacker seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Melakukan Serangan DDOS Di HP Android Dengan Aplikasi DroidSwarm

Ketahui Jenis Serangan DDos Attack yang Sering Digunakan Hacker

Jenis Serangan DDos Attack

1. Jenis Smurf Attack

Jenis serangan DDos Attack pertama yang seringkali digunakan oleh para hacker adalah jenis Smurf Attack seperti yang satu ini. Metode serangan yang satu ini terbilang cukup dikenal luas oleh banyak orang. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, metode serangan Smurf Attack adalah dengan memanfaatkan fitur ICMP atau dikenal juga dengan nama Internet Control Message Protocol. Nantinya dengan memanfaatkan fitur yang satu ini maka akan berdampak pada echo request yang lantas mengirimkan siaran maupun pesan kepada jaringan komputer maupun server website yang diinginkan. Tidak main-main, apabila hal ini sampai terjadi maka bisa dipastikan bahwa server maupun jaringan komputer yang diincar akan menurun performanya hingga kemudian menjadi lambat. Tidak heran apabila serangan yang satu ini terbilang cukup merepotkan apabila sampai menyerang jaringan komputer maupun server komputer yang dimiliki.

2. Jenis UDP Fload

Jenis serangan DDos berikutnya yang paling sering menjadi pilihan para hacker adalah jenis serangan UDP fload seperti yang satu ini. Bisa dibilang, serangan yang satu ini sendiri tidak kalah berbahayanya dibandingkan dengan serangan yang ada di pertama. Biasanya serangan jenis ini akan memanfaatkan protocol UDP yang ada dan kemudian berusahan menyerang server target. Perlu diketahui juga bahwa jenis serangan yang satu ini sendiri bisa dibilang paling mudah untuk dilakukan dan juga tergolong efektif. Tidak heran apabila kemudian banyak hacker yang lantas menggunakan serangan jenis yang satu ini. Bahkan bisa dibilang, Anda tidak perlu menjadi seorang profesional hacker guna memanfaatkan serangan yang satu ini. Ditambah apabila menggunakan metode serangan yang satu ini maka identitas dari si hacker juga tersembunyi. Sesuatu yang pastinya akan membuat semakin nyaman dan juga aman bagi para hacker yang menggunakan metode serangan yang satu ini.

Baca trik  4 Bukti Mi Mix 2 adalah Smartphone yang Tangguh

3. Jenis Ping of Death

Sedangkan untuk jenis serangan yang terakhir adalah Ping of Death seperti yang satu ini. Bahkan bisa dibilang, jenis serangan yang satu ini bisa dibilang adalah jenis serangan DDos yang paling terkenal. Tidak berhenti sampai di situ saja karena jenis serangan ini sendiri juga dikenal karena terbilang yang paling tua. Masalahnya, untuk jenis serangan yang satu ini terbilang tidak cukup ampuh untuk bisa melumpuhkan sebuah server website.

Baca Juga Daftar Aplikasi DDOS Untuk Adroid Paling Update No Root

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang jenis serangan DDos Attack yang sering digunakan hacker. Jadi nantinya dengan mengetahui semua jenis tersebut maka Anda akan bisa lebih berhati-hati apabila sampai terkena serangan tersebut.

Ketahui Jenis Serangan DDos Attack yang Sering Digunakan Hacker oleh agung rating 5