Ketahui Kode Error pada Website

Ketahui Kode Error pada Dunia Digital yang Masih Asing

Ketahui Kode Error pada Website – Namun di balik segala keunggulan maupun manfaat yang dimiliki ternyata tetap saja internet ini memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh internet ini adalah seringkali terjadi error ketika menggunakan internet.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum memahami tentang kode eror yang tampil ketika menggunakan internet karena setiap kode tersebut memiliki arti yang berbeda-beda.

Untuk itulah, Anda mesti mengetahui kode error website dunia digital yang masih asing seperti berikut ini.

Baca Juga Daftar Kode Error Internet yang Menandakan Terjadi Kesalahan

Ketahui Kode Error pada Dunia Digital yang Masih Asing

Ketahui Kode Error pada Website

1. Kode Error 501: Not Implemented

Untuk kode error pertama di dunia digital yang mesti Anda ketahui adalah kode error seperti yang satu ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa kode error yang satu ini memang tidak terlalu familiar maupun akrab di mata banyak orang.

Namun bagi Anda yang ingin mengetahuinya, kode error yang satu ini sendiri seringkali muncul ketika permintaan yang diberikan ternyata tidak bisa dikenali oleh server komputer.

Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat kode error ini lantas muncul sebagai peringatan.

2. Kode Error 502: Bad Gateway

Walaupun bisa dibilang, sudah banyak yang mengenal kode error yang satu ini tapi pada kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui artinya. Sederhananya, kode error ini muncul sebagai pertanda bahwa informasi permintaan yang diberikan tergolong tidak valid dan sulit diproses oleh server gateway.

Seringkali kegagalan ini juga terjadi pada bagian proxy nya. Jadi apabila nantinya Anda menemukan kode error seperti yang satu ini maka sudah tidak perlu bingung lagi karena Anda sudah mengetahui artinya.

3. Kode Error 503: Service Unavalible

Untuk kode error yang satu ini sendiri terbilang sementara dan juga tidak akan terjadi untuk seterusnya. Namun ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui arti dari kode error ini sendiri.

Sederhananya adalah kode error ini merupakan pertanda bahwa terjadi gangguan pada server atau server yang mengalami kelebihan beban sehingga menyebabkan error.

Namun apabila sudah tidak kelebihan beban lagi maka biasanya server akan kembali normal lagi dan kode error ini juga akan menghilang dengan sendirinya.

4. Kode Error 504: Gateaway Timeout

Kode Error 504: Gateaway Timeout pastinya sudah sering dilihat tapi masih banyak belum tahu artinya secara persis. Bagi Anda yang juga tergolong belum tahu artinya maka sebenarnya kode error ini sendiri mengartikan bahwa gateway tidak menerima tanggapan dari server yang dituju.

5. Kode Error 505: HTTP Version Not Supported

Sedangkan untuk kode error yang terakhir adalah kode error seperti yang satu ini. Sederhananya, kode ini akan muncul apabila server yang ingin diakses oleh Anda ternyata tidak mendukung versi protokol HTTP yang digunakan.

Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat kode error ini lantas muncul ketika Anda sedang mengaksesnya.

Baca Juga Ketahui Fungsi dari Proxy Ketika Berselancar di Dunia Internet

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang kode error pada dunia digital yang masih asing.

Jadi apabila nantinya Anda menemukan kode error tersebut maka Anda tahu apa yang mesti dilakukan karena sudah mengetahui artinya.

Cek di bawah ini