Ketahui Langkah Terbaik untuk Update MacOS di MacBook

Ketahui Langkah Terbaik untuk Update MacOS di MacBook

Melakukan update pada sistem operasi pastinya menjadi bagian penting guna menjaga performa PC yang Anda miliki. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang mengandalkan MacBook guna melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Seperti yang diketahui bahwa untuk MacBook ini menggunakan sistem operasi bernama MacOS. Sebuah singkatan dari Macintosh Operating System yang merupakan sistem komputer khusus Apple yang hanya bisa digunakan untuk komputer Macintosh.

Untuk melakukan update MacOS ini sendiri biasanya dilakukan setahun sekali. Penting sekali untuk rutin melakukan update ini untuk tetap menjaga performa MacBook Anda agar selalu bisa diandalkan. Masalahnya adalah bagi mereka yang tergolong awam maka masih kesulitan untuk mengetahui cara melakukan update ini. Untuk itulah, ada langkah terbaik untuk update MacoS di MacBook seperti berikut ini.

Baca Juga 3 Cara Mengisi Daya Baterai Komputer Mac untuk Lebih Cepat

Ketahui Langkah Terbaik untuk Update MacOS di MacBook

Daftar isi

1. Pastikan MacBook Anda masuk dalam Daftar Dukungan

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan memastikan terlebih dulu MacBook Anda masuk ke dalam daftar dukungan. Seperti yang diketahui bahwa setiap sistem operasi yang update maupun terbaru maka pastinya membutuhkan spesifikasi MacBook yang meningkat juga. Jadi penting sekali bagi Anda untuk memastikan terlebih dulu bahwa MacBook yang Anda miliki ini memang memiliki kapasitas untuk bisa diupdate dengan sistem operasi yang baru. Soalnya apabila ternyata MacBook yang Anda miliki tidak sesuai dengan sistem operasi yang akan diupdate maka bisa dipastikan proses pengupdate ini tidak akan bisa terjadi.

2. Melakukan Backup Data

Apabila Anda sudah memastikan bahwa MacBook yang dimiliki ternyata sudah sesuai dengan sistem operasi yang diupdate maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan backup data. Pemilihan untuk melakukan backup data ini sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan memori eksternal. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk menyiapkan memori eksternal terlebih dulu. Namun bagi Anda yang tidak ingin untuk repot maka bisa mengandalkan penyimpanan awan seperti iCloud. Tujuan untuk melakukan backup data ini sendiri guna mencegah berbagai data penting yang ada di MacBook hilang ketika proses update ini ternyata mengalami masalah. Jadi nantinya Anda tidak akan terlalu khawatir maupun panik ketika proses update ini mengalami kendala.

3. Lakukan Update Aplikasi Terlebih Dulu

Satu hal penting yang seringkali dilewatkan banyak orang adalah langsung mengupload sistem operasinya langsung. Padahal sangat disarankan untuk melakukan update aplikasi terlebih dulu. Jadi sebaiknya bagi Anda untuk mengudpate aplikasi ini terlebih dulu sebelum nantinya memutuskan untuk melakukan update sistem operasi.

4. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Koneksi internet tentunya menjadi sangat vital ketika Anda ingin melakukan update sistem operasi MacBook. Soalnya seperti yang diketahui bahwa untuk melakukan update ini maka internet adalah modal utama. Jadi pastikan terlebih dulu bahwa Anda memiliki koneksi internet yang lancar dan juga cepat. Kombinasi inilah yang nantinya akan sangat menentukan keberhasilan MacBook ketika ingin mengupdate sistem operasi yang baru.

5. Lakukan di Waktu yang Luang

Langkah terakhir adalah usahakan melakukan update sistem operasi ini dilakukan pada waktu luang. Bukan tanpa alasan karena dengan melakukannya di waktu luang akan membuat Anda lebih mudah berkonsentrasi dan juga menghindari terjadinya berbagai kesalahan ketika melakukan update.

Baca Juga 3 Cara Memunculkan Keyboard Pada Layar Komputer Atau Laptop Dengan Mudah

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang langkah terbaik untuk melakukan update MacOS di Macbook. Jadi Anda akan terhindar dari berbagai kesalahan ketika mengupdate sistem pada MacBook yang Anda miliki.

Ketahui Langkah Terbaik untuk Update MacOS di MacBook oleh agung rating 5