Lakukan 4 Langkah Sederhana untuk Lindungi Instagram dari Hacker

Lakukan 4 Langkah Sederhana untuk Lindungi Instagram dari Hacker

Instagram pastinya adalah salah satu dari sekian banyak akun sosial media yang dimiliki oleh banyak orang. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang tergila-gila dengan aplikasi yang satu ini. Namun sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak Instagram yang ternyata kena hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila hal tersebut sampai terjadi maka pastinya akan menjadi mimpi buruk bagi siapapun.

Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk menghindari agar Instagram yang dimiliki tidak dihack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Walau tidak bisa dipungkiri juga bahwa bukan perkara yang mudah untuk bisa melakukan hal tersebut. Apalagi mengingat dengan semakin ahlinya para hacker. Untungnya, Anda bisa melakukan 4 langkah sederhana untuk lindungi Instagram dari hacker seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Lengkap Hack Akun Instagram Dengan InstaHack

Daftar isi

1. Pilih Opsi Private Akun

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat akun Instagram yang dimiliki aman dari serangan hacker adalah dengan memilih opsi private akun. Soalnya apabila memilih opsi yang satu ini maka orang yang berniat untuk meretas akun Instagram Anda akan mengalami kesulitan. Hal ini pastinya akan lebih menguntungkan Anda. Hanya saja bagi Anda yang memang berencana memiliki followers yang banyak memang akan sedikit terhalang. Namun hal tersebut tentunya akan sebanding dengan rasa aman karena instagram Anda yang lebih aman.

Baca trik  Cara Hack HP Android Orang Lain Untuk Melihat Isi Pesan SMS, Whatsapp Dan Telepon

2. Blokir Akun yang Mencurigakan

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ketika seseorang ingin meretas akun Instagram milik orang lain maka biasanya dia akan mengintai terlebih dulu akun tersebut. Untuk bisa memuluskan rencana tersebut maka dia akan membuat akun Instagram palsu untuk memata-matai Anda dan mendapatkan informasi lebih banyak tentang Anda. Informasi tersebutlah yang kemudian digunakan untuk memanfaatkan akun Instagram Anda yang sudah diretas untuk kepentingannya sendiri.

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut maka sebaiknya mulai sekarang memblokir akun yang mencurigakan. Untuk tanda akun yang mencurigakan itu sendiri dimulai dari tidak menggunakan foto profil, username yang asal-asalan hingga Anda tidak mengenalinya. Apabila Anda sudah menemukan ciri-ciri tersebut maka sebaiknya Anda memblokir akun tersebut. Hal tersebut berguna untuk mencegah risiko akun Instagram Anda diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Lakukan Autentifikasi Dua Faktor

Selain itu, pengamanan juga bisa dilakukan dengan inisiatif yang dilakukan oleh diri Anda sendiri. Cara yang paling mudah adalah dengan mengaktifkan autentifikasi dua faktor ketika ingin masuk ke akun Instagram yang Anda miliki. Dengan adanya dua tahapan ini pastinya keamanan dari Instagram yang Anda miliki juga lebih terjamin. Daripada Anda yang hanya menggunakan satu autentifikasi untuk masuk ke dalam akun Instagram tersebut.

4. Seringlah Mengecek Riwayat Aktivitas dari Instagram Anda

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan sering mengecek riwayat aktivitas dari Instagram yang dimiliki. Pastikan bahwa dalam riwayat aktivitas tersebut maka memang benar-benar aktivitas Anda yang ada. Jangan sampai dalam riwayat aktivitas tersebut ada aktivitas dari Instagram Anda yang jelas tidak Anda lakukan. Soalnya apabila hal tersebut sampai terjadi maka bisa dipastikan bahwa Instagram Anda sudah diretas oleh orang asing.

Baca trik  Fitur Unggul yang Dimiliki Aplikasi IMEI Tracker untuk Melakukan Pelacakan

Baca Juga Cara Hack Akun Instagram Dan Twiter Menggunakan Termux untuk pemula

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang bagaimana langkah-langkah dalam mengamankan akun Instagram Anda. Terutama mengamankan dari orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin menghack akun tersebut.

Lakukan 4 Langkah Sederhana untuk Lindungi Instagram dari Hacker oleh agung rating 5