Penyebab dan Solusi iPhone 6s Tiba-tiba Mati Sendiri

iPhone merupakan brand smartphone yang memiliki pamor cukup tinggi dikalangan masyarakat, pasalnya iPhone dikenal dengan smartphone yang cukup mahal dibanding smartphone ber-sistem operasi Android (Yang setara spesifikasinya). Saat ini iPhone sendiri sudah ada banyak jenis dan tipenya mulai dari iPhone 3G hingga yang terbaru ada iPhone 11 Pro.

Untuk jenis iPhone salah satu yang paling banyak digunakan saat ini adalah tipe iPhone 6s, pasalnya tipe ini cukup terjangkau harganya yakni kisaran Rp. 2,5 juta. Tapi ada tapinya nih, banyak pengguna iPhone 6s mengeluhkan masalah pada smartphone mereka tiba-tiba mati dengan sendirinya.

Penyebab dan Solusi iPhone 6s Tiba-tiba Mati Sendiri

Penyebab dan Solusi iPhone 6s Tiba-tiba Mati Sendiri

Nah bagi kamu yang juga pengguna smartphone iPhone 6s sedang mengalami masalah ini, mari kita pahami secara bersama-sama mengenai apa penyebab dan langkah apa yang dapat kita tempuh sebagai solusinya.

1. Banyaknya File Sampah

File Sampah

Semua smartphone dari yang ber-sistem operasi Android hingga iOS tidak bisa kita hindari dari file sampah atau cache yang biasanya ada dari aplikasi yang pernah kita jalankan. File sampah atau cache memang tidak memiliki ukuran yang besar paling hanya sekitar beberapa KB saja untuk satu file, tapi jika kita biarkan menumpuk alias tidak pernah dihapus pastinya juga akan memberatkan memori internal smartphone.

Jadi solusinya adalah hapus cache atau file sampah yang dihasilkan oleh aplikasi dengan langakah-langkah berikut :

– Masuk di menu Setelan/Setting.
– Pilih opsi ‘Manager Aplikasi’.
– Buka aplikasi yang ingin dibersihkan cache-nya lalu pilih ‘Hapus Memori’.

Baca Juga: Cara Lacak dan Hack Lokasi Orang Lain Menggunakan Whatsapp

2. Masalah Pada Baterai

Jika smartphone iPhone 6s kamu tiba-tiba mati diagnosa salah satu penyebabnya ada pada bagian baterai yang sudah bermasalah. Untuk mengganti komponen baterai iPhone 6s kami tidak menganjurkan-mu untuk melakukannya sendiri demi menghindari hal-hal yany tidak dinginkan.

Oleh karena itu bawa smartphone kamu ke Servicer Center iPhone, tapi terlebih dahulu suruh pihak Service untuk mengeceknya kembali apakah memang benar baterainya sudah rusak. Namun iPhone dilekal sebagai smartphone yang memiliki kualitas yang bagus sehingga seharusnya baterainya tidak cepat rusak.

3. Overheat atau Panas

iPhone Overheat

Sebagai orang yang pernah menggunakan iPhone 6s untuk main game, smartphone ini memang saya rasakan suhu panasanya lebih cepat naik dibanding smartphone sekelas lainnya. Jadi saya sarankan iPhone 6s ini jangan terlalu lama digunakan untuk buka aplikasi yang berat-berat seperti Game dan lainnya, karena jika dia sudah overheat maka sistemnya akan mematikan smartphone secata otomatis.

Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Paling Mudah Untuk Pemula

4. Sistem Operasi Crash

Sistem operasi yang crash biasanya akan menyebabkan iPhone 6s ini mati dengan sendirinya. Nah tak usah panik jika smartphone kamu mati, cukup nyelakak kembali sebagai solusinya karena saat dinyalakan kembali sistem operasi akan berkerja dengan lebih fresh.

Nah itulah 4 penyebab dan solusi iPhone 6s mati dengan sendirinya, semoga artikel ini bermanfaat kita semua.