Tips Hindari Risiko Berbahaya Ketika Menggunakan VPN Gratis

Tips Hindari Risiko Berbahaya Ketika Menggunakan VPN Gratis

Mengakses internet secara bebas dan juga mudah pastinya menjadi idaman banyak orang sekarang ini. Namun seperti yang diketahui bahwa bagi Anda yang tinggal di Indonesia maka bukan perkara yang mudah untuk bisa mendapatkan hal tersebut. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari kenyataan bahwa internet Indonesia sendiri banyak alamat atau situs yang diblokir oleh pemerintah. Salah satu solusi untuk bisa mengatasinya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN.

Apalagi dengan hadirnya VPN gratis yang pastinya semakin menarik minat banyak orang untuk menggunakannya. Namun yang banyak orang tidak sadari adalah penggunaan VPN gratis ini sendiri memiliki banyak sekali risikonya. Untuk itulah, penting sekali bagi Anda untuk menghindari risiko tersebut. Bagi Anda yang belum tahu, ada tips hindari risiko berbahaya ketika menggunakan VPN gratis seperti berikut ini.

Baca Juga 5 Bahaya Menggunakan VPN Yang Sebenarnya

Tips Hindari Risiko Berbahaya Ketika Menggunakan VPN Gratis

Tips Hindari Bahaya VPN Gratis

1. Jangan Menggunakan Email Utama

Tips pertama yang bisa Anda lakukan guna menghindari risiko penggunaan VPN gratis adalah hindari menggunakan email utama. Satu kesalahan besar yang selama ini masih dilakukan banyak orang adalah dengan menggunakana akun email utamanya. Bukan tanpa alasan karena ketika Anda menggunakan alamat email utama ketika menggunakan VPN Gratis maka risiko alamat email terkena hack sangat tinggi. Bahkan tidak menutup kemungkinan alamat email tersebut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sesuatu yang pastinya akan sangat merugikan bagi Anda apabila terjadi. Untuk menghindarinya maka sebaiknya Anda menggunakan alamat email cadangan ketika menggunakan VPN Gratis. Bahkan tidak ada salahnya juga untuk membuat alamat baru ketika ingin menggunakan VPN gratis tersebut.

2. Sebaiknya Jangan Masuk ke Sosial Media

Seperti yang diketahui bahwa fungsi utama dari VPN adalah agar Anda bisa masuk ke berbagai situs yang diblokir. Jadi sebaiknya Anda menggunakan VPN untuk membuka situs-situs yang diblokir tersebut. Sangat tidak disarankan Anda membuka sosial media pribadi dengan menggunakan VPN tersebut. Apalagi ketika yang Anda gunakan tersebut adalah VPN gratis maka risikonya semakin tinggi. Risiko tinggi yang mesti Anda tanggung adalah password sosial media yang bisa diketahui pihak lain dan kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan mereka sendiri. Cara untuk mencegahnya adalah dengan tidak masuk ke sosial media pribadi ketika menggunakan VPN gratis. Sebaiknya ketika Anda memang berencana untuk masuk ke sosial media pribadi maka matikan terlebih dulu VPN gratis yang digunakan. Hal ini berguna untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan.

Baca trik  Trik Jitu Memaksimalkan Fungsi dari Realme 3 Pro

3. Hindari Melakukan Transaksi Finansial

Memang benar, ketika menggunakan VPN maka Anda lebih mudah untuk mengakses internet. Namun hal tersebut jangan sampai membuat lantas melakukan transaksi finansial ketika menggunakan VPN. Sebut saja melakukan transfer, membayar sejumlah produk maupun yang lainnya. Apalagi kalau jenis VPN yang Anda gunakan adalah jenis VPN gratis. Risiko terbesarnya adalah nantinya adalah adanya pihak lain yang bisa saja mengetahui berbagai password penting finansial Anda. Sesuatu yang kemudian bisa digunakan untuk kepentingannya sendiri. Apabila sampai terjadi, maka tidak menutup kemungkinan dana finansial akan disalah gunakan. Jadi sebaiknya Anda menghindari melakukan transaksi finansial ketika menggunakan VPN gratis.

Baca Juga Bahaya Menggunakan VPN Untuk Akses WhatsApp

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips hindari risiko berbahaya ketika menggunakan VPN Gratis. Jadi bagi Anda yang selama ini mengandalkan VPN gratis untuk mengakses internet sebaiknya Anda menghindari risiko besar dengan menerapkan beberapa imbauan di atas.

Tips Hindari Risiko Berbahaya Ketika Menggunakan VPN Gratis oleh agung rating 5