Tips Hindari Website Terkena Hack Metode Web Phising

  • Whatsapp
Tips Hindari Website Terkena Hack Metode Web Phising

Seperti yang diketahui bahwa cara hacker untuk bisa melakukan peretasan memang semakin canggih dan semakin beragam saja. Sesuatu yang seringkali tidak dipahami maupun telat dipahami oleh mereka yang awam. Dari sekian banyak metode hack maka tentunya Anda tidak bisa melewatkan metode hack web phising seperti yang satu ini. Bukan tanpa alasan karena metode hack yang satu ini sendiri bisa dibilang mulai rutin bermunculan.

Apabila website yang Anda miliki sampai terkena hack ini maka pastinya akan sangat merugikan. Sebut saja mulai dari peretasan yang terjadi hingga pencurian berbagai data penting yang dimiliki oleh website tersebut. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu tentang cara untuk menghindarinya. Untungnya, ada tips hindari website terkena hack metode Web Phising seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Mengamankan Akun Internet yang Sudah Terkena Web Phising

Tips Hindari Website Terkena Hack Metode Web Phising

Tips Hindari Hack Web Phising

1. Selalu Cek Domain Website

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu mengecek domain website yang dimiliki. Pastikan bahwa domain website yang dimiliki tersebut memang tergolong masih normal dan tidak menampakan kecurigaan. Soalnya apabila sampai terlihat hal yang mencurigakan dari domain yang dimiliki maka Anda patut untuk curiga. Bukan tanpa alasan, soalnya tidak menutup kemungkinan bahwa domain tersebut berhasil dihack dan website Anda berhasil diretas dengan metode hack web phising.

2. Jangan Mengklik Link Email Sembarangan

Bagi Anda yang belum tahu, selama ini metode hack web phising ini seringkali memanfaatkan email untuk bisa menyebarkan link phising. Kesalahan banyak orang adalah dengan sembarangan dan tanpa pikir panjang langsung mengklik link email yang tersedia. Padahal bisa jadi bahwa itu adalah link email yang memang mengandung metode phising. Apabila Anda sampai mengklik link email tersebut maka tinggal menunggu waktu saja sebelum web yang Anda miliki kemudian berhasil dihack. Solusi untuk mencegahnya adalah dengan jangan mengklik link email secara sembarangan. Terutama email yang terlihat mencurigakan dan juga dikirimkan dari pihak yang asing.

3. Lakukan Pemeriksaan Web Secara Rutin

Tips berikutnya yang juga mesti Anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan web secara rutin. Jangan sampai Anda malas melakukan pemeriksaan ini dan kemudian membuat website Anda dibiarkan begitu saja. Soalnya apabila Anda melakukan hal ini maka akan membuat website yang dimiliki memiliki cela dan kerentanan yang cukup banyak. Sesuatu yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk melakukan peretasan dengan metode web phising ini.

4. Rutinlah Mengganti Password

Password atau kata sandi pastinya menjadi hal yang sangat penting untuk keamanan website. Mengingat pentingnya password ini maka Anda juga jangan sembarangan dalam memperlakukannya. Sangat disarankan untuk rutin mengganti password dari website yang dimiliki. Hal ini berguna untuk membuat website Anda tidak mudah untuk diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

5. Install Patch Keamanan

Sedangkan tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menginstall Patch Keamanan pada komputer maupun laptop. Hal ini berguna untuk membuat keamanan website menjadi lebih terjamin. Sesuatu yang seringkali sulit didapatkan oleh website yang tidak pernah terisntall patch keamanan yang berkualitas.

Baca Juga Ketahui Jenis Malware yang Paling Sering Menyerang Website

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips hindari website terkena hack metode web phising. Jadi nantinya Anda tahu cara menghindarinya dan tahu bagaimana untuk mengatasinya secara jauh lebih baik. Sehingga tidak perlu mengalami kondisi website yang terkena hack dan pastinya merugikan.

Komentar ditutup.