Tips Menambah Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S6

Tips Menambah Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S6

Bagi Anda yang memiliki Smasung Galaxy S6 maka pastinya dimanjakan dengan berbagai fitur maupun keunggulan yang dimilikinya. Salah satu keunggulan paling utama dari Samsung Galaxy S6 ini adalah desainnya yang terbilang unik dan juga mewah. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang lantas ingin memiliki tipe gadget yang satu ini. Namun dibalik desainnya yang bisa dibilang sangat menawan nyatanya Samsung Galaxy S6 ini memiliki satu kekurangan.

Satu kekurangan tersebut adalah tidak adanya memori eksternal pada Samsung Galaxy S6 ini. Dalam arti kata lain, Samsung Galaxy S6 ini hanya mengandalkan memori internal guna menyimpan berbagai memori penting pada ponsel. Sesuatu yang pastinya menjadi masalah bagi Anda yang ingin menyimpan banyak file pada ponsel. Untungnya, ada tips menambah kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy S6 seperti berikut ini.

Baca Juga Tips Cerdas Memaksimalkan Fungsi S Pen Samsung Galaxy Note 8

Tips Menambah Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S6

1. Menggunakan Dual USB Flashdisk

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan dual USB flashdisk seperti yang satu ini. Seperti yang diketahui bahwa Dual USB Flashdisk ini merupakan salah satu jenis memori eksternal yang  bisa diandalkan untuk setiap pengguna ponsel. Hanya saja untuk Anda yang merupakan pengguna Samsung Galaxy S6 ini maka pilihlah Dual USB Flashdisk yang memiliki dua konektor. Supaya nantinya lebih mudah untuk menghubungkan dengan ponsel Anda. Harga dari Dual USB Flashdisk ini sendiri berada di kisaran Rp128.000,00 hingga Rp185.000,00.

Baca trik  5 Menit Berhasil, Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android No ROOT

2. Menggunakan Wireles Hard Disk Eksternal

Cara berikutnya yang bisa dilakukan oleh Anda yang merupakan pengguna Samsung Galaxy S6 adalah dengan memanfaatkan Wireless Hard Disk Eksternal seperti yang satu ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk Wireless Hard Disk Eksternal ini maka tidak sepraktis apabila Anda menggunakan Dual USB Flahsdisk. Namun untuk masalah kapasitas maka Wireless Hard Disk Eksternal ini memiliki kapasitas memori yang jauh lebih besar daripada Flashdisk. Untuk harganya sendiri, berada di kisaran angka Rp1.749.000 hingga Rp2.972.000,00 saja.

3. Menggunakan Kabel USB OTG

Bagi Anda yang tergolong tidak memiliki dana berlebih maka menggunakan kabel USB OTG adalah solusinya. Bukan tanpa alasan karena kabel USB OTG ini sendiri dibanderol dengan harga kisaran Rp15.000,00 hingga Rp32.000,00 saja. Nantinya Anda bisa memindahkan memori internal dari Samsung Galaxy S6 ke flashdisk yang Anda miliki. Hal ini berguna agar nantinya memori internal dari Samsung Galaxy A6 ini tidak terlalu penuh. Selain itu, pastikan terlebih dulu bahwa flashdisk yang Anda miliki sudah terhubung dengan kabel USB OTG ini.

4. Manfaatkan Penyimpanan Google Drive

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan penyimpanan Google Drive. Seperti yang diketahui bahwa Google Drive memang sudah lama menjadi andalan bagi banyak pihak untuk menyimpan berbagai file penting. Soalnya dengan menyimpannya di Google Drive bukan hanya akan membuat file tidak memenuhi memori internal tapi juga membuat file menjadi lebih aman. Bukan hanya Google Drive tapi masih banyak juga penyimpanan jenis awan seperti DropBox atau Box yang bisa dimanfaatkan. Untuk versinya sendiri ada versi yang gratis dan ada juga versi berbayar. Bagi Anda yang ingin merasakan penyimpanan dengan ruangan lebih besar maka memilih versi berbayar adalah solusinya.

Baca trik  Cara Menghilangkan Bootloop Pada Smartphone Android Untuk Pemula

Baca Juga Trik Memaksimalkan Kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips menambah kapasitas penyimpanan Samsung S6. Jadi bagi Anda yang memiliki Samsung S6 dan memori internalnya ternyata hampir penuh maka berbagai cara di atas bisa diaplikasikan.

Tips Menambah Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S6 oleh agung rating 5
DMCA.com Protection Status